7.30.2013

Seminggu Lagi

         Waktu memang berjalan cepat kalo kita menikmatinya.. Gua juga ga kerasa uda mao 3 bulan lagi di bandung, Dan sekitar seminggu lagi gua bakal kembali ke sukabumi.

       Yak sebagian besar temen2 gue juga uda bakal pulang pada akhir bulan ini. ada yang pulang2 bawa gaji.. ada yang cuma bawa baju kotor.. ada juga yang uda bawa anak *eh! Tapi yang jelas kita uda nyimpen banyak cerita yang uda numpuk di ujung lidah dan siap keluar dengan sebuah pertanyaan "Gimana PKL lo ?" lalu mengalirlah semua bacotan~

       Gua juga gatau gimana nasip temen2 gua yang lain, kabar2 terakir si banyak yang pindah gara2 ga betah.. haah baru aja 3 bulan.. gw waktu itu 3 tahun di penjara suci (r: pesantren) betah2 aja, iya muskipun keluar2 dari situ gua uda kaya manusia purba yang masuk lorong waktu, iya sampe sekarang kadang2 gua makan mie pake tangan.

            Yak 3 bulan kita di titipin di dunia kerja pun gaakan ada artinya kalo kita gabisa ngambil hikmahnya. Waktu gw di pesantren dulu juga gw sempet mewek gara ga betah, ma'lum lah waktu itu gw masi sekitar 10 tahun. Tapi kata bokap.. "Bersyukur dan jalanin aja.. jangan banyak ngeluh" Dan itu dia hikmah dari orang yang ga suka ngeluh.. Banyak pelajaran2 penting yang bisa lo ambil dari pahitnya hidup ini, kalo lu ngeluh gara2 di tempatin di lingkungan yang ga lo suka, dan lo minta pindah.. itu sama aja kaya lo di ajakin makan di restoran bintang sejuta malah minta makan di pinggir jalan. bego kan..

        Masa2 sekolah itu cuma sandiwara doang.. kalo lu uda lulus nanti baru deh ngerasain kalo kita tuh gabisa hidup terus dalam zona aman kita, kalo lu tetep ngotot ga mau keluar dari zona aman lu, nanti kehidupan yang bakal nyeret lu dengan cara yang lebih keras.


           Kaya yang uda gw bilang di postingan gua yang lama, Tempat kerja gua ga terlalu enak dan ga sesuai sama yang kita bayangi sebelum berangkat, Tapi uda terlambat kalo gw bilang nyesel pkl di sini atau pingin pindah atau malah nge jelek2in ni perusahaan.. Gw mala ngerasa beruntung, Banyak banget pelajaran yang bisa gua petik, Di sini juga gw jadi di tuntut berpikir jauh ke depan, Gw uda mempersiapin semua planing gw setelah lulus nanti.. Mungkin orang2 yang pkl an nya enak maen mulu gabakal sempet mikirin hal begituan.. Mereka cuma mikirin enak nya doang, jiji.

         Makasih banyak sekolah gw ter kampret yang uda ngasi gw kesempetan 3 bulan buat ngintip dunia kerja haha that so matter for me thank's full ! yaa muskipun gw ngeluarin duit yang ga sedikit tapi se timpal lah sama experience yang di dapet wk oia gua jadi punya bahan blogging yang banyak dari sini, Good luck just a week remaing (y)
Share:

0 comments:

Post a Comment