2.19.2014

Indonesian Idon't

Ajang pencarian bakat menyanyi terbeken dan ter alay se Indonesia ini kembali mencari bibit-bibit berbakat yang sekiranya bisa memperbaiki sektor pertanian di indonesia (laah..?) yang sekiranya bisa memunculkan idola idola masa depan yang dapat menjadi penyanyi lokal berkualitas yang eksis di twitter dan dapat di undang di acara 'yuk keep smile'.

mendengar di buka nya pendaftaran kontes pencarian bakat tersebut, Ucup dan Bondan tertarik untuk mencoba bakat menyanyi nya di hadapan para juri profesional. mereka ber dua yakin akan mendapatkan golden tiket dan pergi ke jakarta agar dapat naik busway secara langusng. iya memang cuma itu tujuan mereka ikutan kontes ini. nyobain naik busway..


setelah mendaftar di audisi sukabumi, bondan mendapat giliran ke '000752' pas banget sama moto nya bondan, '7 kali nembak 5 kali di tolak 2 kali percobaan gantung diri'. sendangkan ucup, dia kebagian urutan nomer '000990' pas banget sama moto nya ucup 'selalu bersyukur' (Koo ??). Giliran bondan pun tiba. seperti biasa sebelum kontestan masuk, pasti kontestan meminta do'a di hadapan seorang kameramaen lebay yang ada di depan pintu, bondan pun meminta do'a: 'emak ! babeh ! do'a in bondan smoga ga sakit perut waktu di dalem !' bondan pun kembali ber do'a.. 1 menit.. 10 menit.. 30 menit.. baru dia masuk. ternyata dia menyempatkan diri untuk membaca surat yasin terlebih dahulu.

(udah di dalem)
bondan: *jalan ke tengah2*
ahmad dani: "aku sih no.. kamu nang ?"
mas anang: "punya potensi yaa.. kamu harus latih lagi, aku yes!"
mba titi: "aku juga yes.. aku suka suara kamu yang serak2 banjir itu, selamat kamu ke jakartaa !"
bondan: "PANTAT MU SERAK2 BANJIR !" "GUE BELOM NYANYI SODARA SODARAAA !!" "NAPAS AJA BARU SETENGAH !!" *bakar buku yasin*

mas anang: "hehe ora ora.. biasaaa laah just killing.."
mba titi: "KIDDING MAS ! KIDDING !!.. dasar norak, silahkan.. nama.. umur.. asal.. status.. pin BB"
bondan: "nama saya Bondan.. umur 21 tahun.. asal dari kelaten.. status pinjaman.. pin BB: 12US4K"
ahmad dani: "penyanyi favorite kamu siapa ?"
bondan: "Dani Pedrosa mas.."
ahamad dani: "alamat !" (Laah ?)
mas anang: "youwes.. mau nyanyi lagu apa ?"
bondan: "nyanyi lagu nya westlife mas.. 'jangan menyerah'."
mba titi: "ITU LAGU NYA DEMASIP ! DEMASIIIIPP !" (gigit jidat ahmad dani)
bondan: "hehe lagu apa dong ya.. yaudah nyanyi lagu nya mba krisdayanti deh"
mba titi: "apa tuuh ?"
bondan: "just give me a reason"
mba titi: *jedotin pala ke meja*

*bondan pun selesai nyanyi*
ahmad dani: "Result..??"
mas anang: "NO !! JELEK BANGET !! KAYA SUARA SI AUREL LAGI NGEDEN, NO POKONYA !
ahmad dani: "SAYA JUGA NO !! HELL NO !!
kameramen: "SAYA NO, NO POKONYA, APAAN TUH !" (laah ? kameramen ?)
mba titi: saya juga no.. tapi kamu jangan sedih, tempat kamu bukan di Indonesian Idon't.. tapi di sini *buka kancing* *nunjuk dada*
bondan: "PFFFFT !" *mimisan*
ahmad dani sama mas anang: "CROOOOOT!" *mimisan 2 galon*

setelah menunggu selama kurang lebih 3 hari 3 malem, Giliran ucup pun tiba. Dia menjadi kontestan terakir di ajang Indonesian Idon't audisi sukabumi, Vj daniel yang uda 3 hari 3 malem ga tidur karna nge mc akirnya pingsan tepat saat ucup ingin masuk ke dalam ruang audisi, kameramen lebay juga ikutan pingsan, mereka berdua jatuh dan bersenderan tepat di hadapan ucup, ucup terharu.

*ucup masuk ruang audisi*
ucup: "GUBRAG !" *ucup jatoh* *belom apa2 dia uda kesandung*
dani, anang, titi: "..............." *muka heran*
ucup: "............" *dia ikutan heran* *tapi sayang muka nya tablo*
mas anang: "Sampean mau apa ?"
ucup: "umm..."
ahamd dani: "kamu mau ngapain ?"
ucup: "anuu.. ginii.. ummm..."
mba titi: "kamu ini mau ngapain toh ?
ucup: "anu mba saya pinginnn.."
dani, anang, titi: "PINGIN APAAA!!?"
ucup: "pingin beli pulsa ._.v"
dani, anang, titi: "BANKGEEEE !" *jatoh dari kursi*

ucup: "hehe engga2.. biasa lah mas, mba.. just killing ._."
dani, anang, titi: "KIDDING KAMPRET ! KIDDING !! COT LAAH.."
ucup: "pisss broo ._. yauda sekarang silahkan.. nama.. umur.. asal.. ...."
ahmad dani: "nama ahmad dani.. umur 21 tahun.. istri 2 bentar lagi namabah 1.." "eh bentar.."
dani, anang, titi: "KAMOO YANG HARUS NYA KITA TANYAAAA !" *Banting kursi*
ucup: "hehe iya mas, mba.. just killing ._."
mba titi: "Cukup -_-" *tepok jidat* "sekarang silahkan.. nama kamu.. umur kamu.. asal kamu.."
ucup: "nama Yusuf.. umur 21 tahun.. asal pantai gading.."
ahmad dani: "penyanyi favorite mu siapa ?"
ucup: "ayah saya mas"
mas anang: "emang ayah kamu siapa ?"
ucup: "umm itu mas.. tapi ganeak ah malu.. takut di ledekin"
mas anang: "haduuh siapa seriusan ?"
ucup: "tapi jangan kaget ya mas.."
mas anang: "iya cot.. lamaaa.."
ucup: "almarhum chrisye"
dani, anang, titi: *jantungan*

*ucup menarik nafas, dan siap untuk ber nyanyi*
ahmad dani: "reusult !"
mas anang: "AKU YES !"
mba titi: "AKU JUGA YES !"
kameramen: "AKU YES ! LOVE BANGET POKONYA !" (dia lagi -.-)
ahmad dani: "YES YES YES !!" "BERHASIL BERHASIL" "HOREEE !" (laah.. kenapa lu dan..?)
ucup: "ta.. ta.. tapi kan.."
mas anang: "selamat kamu berangkat ke jakarta ! asah lagi kemampuan mu ya !"
ucup: "ta.. ta.. tapi kan saya belom nyanyi mas ?"

akhir nya tanpa alasan yang jelas ucup pun berhasil membawa golden ticket. sedangkan bondan, dia tidak mendapatkan golden ticket padahal alasan nya juga sama2 ga jelas. ucup pun berhasil melanjutkan ke babak babak selanjut nya, bondan juga ikut.. tapi dia jadi tukang kabel nya. hal yang masi menjadi misteri adalah.. kenapa seorang legenda almarhum chrisye dapat mempunyai anak sedemikian aneh seperti ucup.. huallah hualam..
Share:

35 comments:

  1. haha. keren banget. kocak asli. ngakak mulu gua. cuma yang endingnya terlalu terburu-buru dan gak jelas gitu maksudnya. gua harus baca berulang-ulang. terus berkarya bro :)

    ReplyDelete
  2. Ini cerita terKAMPREEEEEEEEEEET.
    Haha sumpaaah.
    Apabanget dan gaje, tapi bikin perut aku mules mules.

    Bise aje kamu bang buat cerita ginian

    Berharap ada sambungan nya.

    ReplyDelete
  3. Halah awalnya bingung sama judulnya. Nggak ngerti. Tapi setelah dibaca.....

    Hahahaha kocak abis ini ceritanya. Berhubung imajinasi aku suka langsung bekerja kalo ada gambaran, aku langsung ngebayangin 3 juri itu ngomong dan berperilaku persis dengan yang ditulis. Hasilnya? Ngakak gak ketolongan =))

    ReplyDelete
    Replies
    1. ciee ngebayangin yg mana ka wkwkw Thank's a lot !

      Delete
    2. Ngebayangin semuanya. Kocak parah! Hahaha... Iya sip, sama-sama.

      Delete
  4. Wuih... serru dan lucu ceritanya.. dapet mana tuh ide??
    Keren banget!!

    Kasian si Bondan ya, eh malah keberuntungan berpihak pada si Ucup.. selamat ya Cup..
    oh iya,.. usahakan namanya agak disamarkan ya mas,.. agar lebih aman..

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya sih itu nama asli mas -,- dapet di slokan mas gaada yang ngambil, yaudah aku bawa pulang..

      Delete
  5. Sumpah, jadi tu anak blum sempat nyanyi uda di jebolin????

    Kampret bener. . .

    ReplyDelete
  6. yasalaaaam, postingan yang amat sangat absurddd...dan ayah menentukan nasib gitu yak emangnya? haha

    ReplyDelete
  7. Hahahahaha, setan banget lo, Dho.
    Daya imajinasi lo sebagai seorang pelajar STM cukup tinggi, ya.
    Ada lanjutannya nggak, nih? endingnya rada gajelas tapi... :"

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada ada kalem.. iya tadi belom di edit wkwk stm ga memengaruhi daya imajinasi mat, cuma daya berpikir aja jadi aga miring..

      Delete
  8. haha, liar banget imajenasi lo kampret! haha seru.

    iya tuh, dibagian terakhirnya rada rancu, atau memang gue yanng bego memahami yah? ah tapi enggak mungkin, malahan gue yang selalu enggak pernah dipahami. #malahcurhat

    ReplyDelete
  9. Kalo saya sih sama kayak yang lain, kocak banget tapi gak tahu mas anang, mas dani, sama kameramennya.

    Kameramennya kampret, mau eksis mulu. Tapi bingung juga, kok bisa lucu gitu ya. Lo gak habis mabok kolor kotor kan

    ReplyDelete
  10. kreatif banget dho..absurd dan gajelas..--"
    kbnyakan nnton acaranya tuh kamu...
    eh btw knpa judulnya ga skalian diganti "indonesian idi*t" kyak jdul lagunya greenday itu aja..kyaknya bklan lbih cocok..hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan ka mif.. ntar gua di panggil di hitam putih

      Delete
  11. wah ada2 saja.
    kreatif lo bikin cerita.

    ucupnya berhasil memboyong golden ticket tanpa alasan yg jelas.
    hahaha untung kisah ini cuma rekayasa.
    gak bs ngebayangin deh gw dan gak mau ngebayangin klo itu terjadi di ksiah nyata
    haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. inilah imajinasi kaaa =)) haha dunia tanpa batas

      Delete
    2. Mantap.
      Kembangkan terus ke cerita2 lain ya imajinasinya :-D

      Delete
  12. haha, kampret. gue ngakak parah baca dialognya, anjir bener lu hahaha
    keren dah ilust nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank's will.. yaa ini lah ahsil betapa 2 bulan

      Delete
  13. keren bung dijadikan buku komedi aja nih sumpah gue ngakak , mungkin orang" yang baca bakalan berpikiran yang sama ini cerita gila haha , good job (y)

    ReplyDelete
  14. Hahahaha kampreettt! Ngakak gue! Itu lagian si bondan sama si ucup ngapain ke jakarta cuma buat naik busway, harusnya kan naik transjakarta. Kalo busway mah jalurnya.. -__-" gelo si Bondan & ucup. Hahaha xD

    ReplyDelete
  15. bondan kurang beruntung, dia mungkin lebih cocok di air.. -,-
    ucup dia sebenernya punya keberuntungan yang sangat tinggi, ngaku2 anaknya alm.crisye lagi. gimana kalo dia bangun lagi.. serem..

    kampret bener lo haha indonesian i'dont

    ReplyDelete
  16. hahahaha anjir ceritanya random banget. tapi lucu! gilak. alurnya nggak ketebak men dan mengalir gitu aja hahaha anjir keren!

    ReplyDelete
  17. Ngakak gaje gue baca tulisan ini :V
    Ye kali keturunan penyanyi menentukan segalanya yak :V

    ReplyDelete
  18. Hahahha, tulisannya absurd banget ya..
    Tapi sumpah ini keren, gue jadi jungkir balik salto-salto sendiri karena baca ini tulisan >.<

    ReplyDelete
  19. Gile, awal bacanya serius, kirain beneran ada temenmu yang ikutan haha. Asli kocak abis, ngakak nggak berhenti aku. Kata-katanya itu loh pas kayak masing-masing juri, jadi ngebayanginnya enak juga, Huahaha.

    ReplyDelete
  20. Kampret nih, kirain apaan ternyata beginian. Bikin rahang gue geser 270 derajat aja. :/

    ReplyDelete
  21. Njiiir gue kira apa. Ternyataaaa HAHAHA!

    ReplyDelete
  22. si ucup tega bener jadiin si bondan jd tukang kabel -_-

    ReplyDelete
  23. jiahhahaha, ngakak ane bacanya :v
    lanjutkan gan bikin cerita absurd macem beginian :v

    ReplyDelete