7.30.2013

Melaju Pada Kenyataan

         H-2 buat kepergian gw menuju kota kembang,, yak mungkin ini yang bikin gue pengen masuk stm dari segala kejelekanya.. gua bisa PKL man (y) *PKL: Praktek Kerja Lapangan. atau buat anak kuliahan biasanya di sebut magang atau prakein atau.. gw gatau apa lagi istilah yang sering dipakai initinya adalah kita kerja. yap kerja di peusahaan tanpa tes tanpa ngelamar langsung kerja, okeh ga ? KAGA MAN  ! kenapa ? soalnya rata-rata kaga di bayar -_-

          haaaah yaa tapi banyak hal keren yang bisa kita dapet.. contohnya buat anak muda yang hidup menyedihkan dalam pengawasan orang tua. ini adalah pintu kebebasan sementara yang bisa lu dapetin. terutama kalo tempat kita magang jauh dari rumah. yap kita bakal nge kos tanpa orang tua tanpa guru-guru pokonya tanpa beban deh. dan dari sini lah kita bakal ngerasain gimana sebenernya hidup dalam kenyataan itu. otak lu bakal secara otomatis mikirin gmana caranya "survive" dalam kehidupan tanpa orang tua tanpa buku panduan tanpa kompas kebenaran. lu bakal sering banget di hadapkan pada pahit nya kenyataan. yak kadang kenyataan itu berbanding kebalik sama yang kita impiin kita bayangin dan kita harepin man.

         modal yang paling berharga dan bisa lu bawa kemana-mana adalah "skill" lu dalam ber sosialisasi. kalo skill bersosialisasi lu buruk gw jamin ga sampe sebulan lu nangis-nangis ngesot minta pulang dan kembali pada timangan-timangan manja nyokap lo. gini gini.. kita tu hidup ga sendiri sebenrnya semua orang di dunia ini adalah temen lo, naaah yang memisah kan cuma satu, 'perkenalan'. sebagaimana pepatah-pepatah yang sering gua denger tak kenal maka tak sayur, jadi kalo lu ga kenal jan ngerep bakal di kasi sayur2an dari merekaaa! (?) ehem bkn gtu mksd gw jadi kenal ga kenal coba deh kenalan atau kalo skill lu uda terlalu maju lu bakal so'kenal (yeah that's me) semakin lu punya banyak kenalan semakin banyak juga temen-temen lo, semakin banyak temen-temen lo semakin banyak juga yang ulang tahun, semakin banyak yang ulang taun semakin banyak juga tarktiran dan semakin banyak traktiran.. hidup lo bakalan seindah para koruptor deh! beda nya cuma satu, lu ga berdosa tapi kemungkinan buncit tetep ada.

        yaaa seiring bertambahnya skill lu bersosialisasi, efek terkeren yang akan lu dapatkan adalah lu gaakan punya rasa malu kalo uda over bisa-bisa juga lu gaakan punya kemaluan. tapi ini penting lu kemana-mana bakal mengangkat leher lu lebih tinggi membusungkan dada seperti jupe yang asmanya kambuh dan senyuman lo akan bersaing dengan kuda nil yg lagi berjemur, sumpah ini ga boong lu geperlu takut di ketawain atau di kata-katain karna itu semua yang bakal nge buat lo jauh lebih pede dan melesat jauh meninggalkan pecundang-pecundang labil yang masi ngerengek-rengek minta duit ke bonyok nya! yeah..

       yap hidup di dunia dongeng memang se indah eyang subur yang punya banyak istri, tapi lu juga bakal selamanya bermimpi bermimpi dan bermimpi, dan saat lo bangun dari tidur lo smuanya musnah,, dream but no action itu sampah.. bangun dan hadapi kenyataan maka mimpi lobakal abadi..


twitter: @ridoilah
Share:

0 comments:

Post a Comment