7.30.2013

Mikir Coba

Tiap orang pastinya punya otak yang berbeda-beda, oh bukan.. tepatnya tiap orang pasti punya cara pikir yang berbeda-beda. Ada yang cuma mikir buat hari ini aja, gimana hari ini dia bisa makan, gimana hari ini dia bisa seneng pokonya cuma mikirin buat hari ini doang, Sampe lupa kalo yang namanya hari esok itu pasti ada.

Ada lagi yang pikirinya sampe ke hari esok, Hari ini dia boleh ga makan.. tapi dia masi bisa bertahan hidup sampe seminggu, Dia percaya kalo dunia ini pasti muter. Penderitaan cuma sementara kesulitan cuma selewat, otaknya pasti mikir. dia gabisa terus menerus berada dalam kesulitan dia bakal tetep berdiri tegap menghadapi likunya hidup. oleh karna itu dia bisa menemukan bahkan membuat jalan keluarnya sendiri.

Ada juga orang yang cuma mikirin dirinya sendiri,, iya ini emang spesies paling ngeselin.. ceban2 yuu orang2 yang egois pasti jarang maen bareng, temenya dikit, dan sering jadi omongan orang. soook... Yang jelas orang kaya gini ga peduli orang mo bilang apa juga, dia terlalu pede sama apa yang mereka perbuat tanpa mikir apa akibatnya buat orang lain, Terus mo di apain ? gatau deh gw uda banyak nemu mahluk kaya gini tapi tiap gw nasehatin juga didengerin tapi ga di respon, udalah biarin aja mereka lewat.. syuuuh syuuuh..

Gua juga suka nemu orang-orang baik yang selalu mikir 2 kali sebelum berbuat sesuatu.. mereka pasti mikir "kalo gw giniin dia, dia marah ga ya dia kesel ga yah ? ahh gw gamau ampe dia jadi kesel sama gw" tuuh. Muskipun di jaman jahanam kaya gini orang-orang seperti mereka uda dikit lu masi bisaa  nemuin ko, bedainya gampang.. auranya juga kalo ngelewat beda.. senyum nya pasti tulus banget, Ga banyak ngomong, tapi tiap ucapanya ngajak mikir jauh.. dan rasanya nyaman2 betah gitu kalo sosok dia ada. sekarang kalian pasti uda punya nama masing di dalem otak, yak kalo uda tau orangnya, gw kasih tau.. jangan bikin orang2 kaya dia sakit hati apa lagi sampe lu kecewain.

apa lagi yak, Banyak deh.. Kalo ada orang yang nemuin spesies dengan cara berpikir aneh kirim aja ke email gw: setancurug@yahoo.com, gw tunggu.. Yaa dunia ini emang uda takdir nya harus terus berubah.. terus kan kita hidup di dunia ini. Iya manusia juga di takdirkan berubah.. ga bisa di tolak, dari yang kalian kecil berubah jaid gede, yang kecilnya cakep gedenya makin cakep, yang uda jelek nambah jelek.. kasian amat ya orang jelek ma mutlak. iya pokonya yang namanya perubahan itu uda pasti.

Tapi ada hal yang bisa kita ubah sesuai kemauan kita.. iya cara berpikir. Banyak orang dewasa yang masi punya pikiran ke kanak2an. Kedewasaan itu ga bisa diukur dari umur kita broh.. tapi dari bagaimana cara lu menyelesaikan masalah, cara lu menyikapi masalah dan mengambil hikmah dari setiap masalah yang datang ke dalam hidup lo,, tuuuh.

Makanya gw suka lucu kalo ngeliat cowo yang umurnya uda 20an lebih masi ngangisin masi galau masi meratapi nasib cuma gara2 paatah hati, iya gw tau rasanya emang sakit, mao ngapa2in juga gaenak.. Stand and look out your future man. Cinta itu cuma aksesoris kecil dalam kehidupan, kalo pun rusak.. Kehidupan kita emang gaakan seindah saat aksesoris itu masi nempel dalam hidup kita, tapi bukan berati kehidupan kita juga mesti hancur kan.. ayolah hidup ini lebih berharga dari orang2 yang pernah nyakitin lo, jalanin aja.. gausa di cari karna cinta sejati yang bakal nyariin kita. hoho..
Share:

0 comments:

Post a Comment