7.30.2013

Berangkat #3

           Di dalem bis damri kita udah bener-bener kaya korban banjir, celana panjang uda di lipet ampe lutut, tas ransel basah kuyup ga karuan, muka lepek kucel bau. Kita mencoba mencari tempat kosong, gue dapet.. cunek juga dapet.. eko ? mampus tu anak gara-gara bawa tas petualang, dia jadi gabisa bergerak banyak di situ, serong kanan nyenggol ibu-ibu, serong kiri nyenggol orang yang lagi pacaran, maju dikit nyenggol pengamen, kalo di sangka duet kan bahaya nanti. Akirnya ada yang turun, si eko pun duduk, sial emang ga kemana, tempat yang dia dudukin gataunnya basah ketampes ujan, dia pasrah. Sebelah gue aki-aki, sebelah si cunek tante-tante montok lumayan banget, sial.

            Dari pesan sms yang di kirim alumni, kita turun aja pas damrinya pengen muter dengan kata lain kita turun di tempat pemberentian terakir, yaudah gw tunggu sampe bisnya emang nyetop dan pengen muter. Di tengah jalanan kota bandung ternyata udah hujan dari sejam yang lalu. Bau-bau gerimis dengan sedikit tetesan-tetesan air hujan yang menempel di kaca depan bis itu ter senter sorotan lampu mobil-mobil yang melaju santai, lenggang tak padat. Gw cuma bisa ngeliatin jalan, sekalian ngafalin jalan.. si eko sibuk sama tasnya yang dari tadi nyenggolin ibu-ibu, si cunek cuma mainin hp mungkin dia juga lagi liat maps, gw sibuk ngelamun.

            Damri berenti pas di pertigaan, kita turun, kita bingung. Gw kira berangkat dari terminal bakal berujung di terminal,, tapi kenapa gw malah di muntahin di pinggir jalan gini, oke cek sms. Menurut sms kita bakal naek angkot jurusan dago - kalapa, turun di jalan pahlawan lalu naek angkot lagi jurusan kalapa - caheum. hmm gw gatau tapi gw ngerti oke lanjut, gw cari-cari bentar ketemu juga tu angkot nakal. kita naek dengan barang layaknya rombongan haji yang pulang dari makkah. Tepat jam kita nyampe di bandung tuh ternyata jam-jam nya anak SMA lagi pada pulang sekolah,, Ambooooi~ angkot gue di naekin rombongan cewe-cewe kehausan keringat di sana sini, di kasi efek dikit persis dah kaya di iklan sprite. tapi gw kasi nilai 100 buat cewe-cewe nya, ga kaya di sukabumi nora. eneg. huek. eh.

              Angkot berenti. Gw harap kita berada di jalan pahlawan, jangan sampe gw di PHP in tukang angkot, tukang angkot juga bisa modus yah bahaya. setelah gw cek lagi ternyata plang nama jalanya masi utuh dan ber tuliskan "jalan pahlawan". Gw bener, napas gw bisa kembali teratur, entah karna pengalaman gw yang sering pergi-pergi jauh sendiri apa karna cuma gw yang dapet main clue dari alumni tentang semua jalan2nya, si eko ama si cunek woles baeee.. Apa lagi si eko sama hp android barunya, eek. oke gw tau muskipun nyasar juga kita masi akan tetep di bandung ga mungkin tiba-tiba ada di china tapi kan seengganyaaa... hah sudahlah.

            Kita kembali naik angkot tapi kali ini dengan jurusan dan tulisan yang berbeda, yup kalapa - caheum. Kita naek dengan langkah raja bak pangeran yang menaiki kereta kencana, bedanya tampang nya semua pas-pasan *ngaca spion angkot *pingsan liat muka sendiri. Kali ini kita ga di kelilingi cewe - cewe manja akhir jaman, melainkan generasi yang lebih senior, ibu - ibu. Ibu2 di angkot gw ini lebih berisik dari jangkrik yang kebelet kawin, entah apa yang mereka  omongin tapi keliatanya mereka asik ngomongin event yang tadi di bahas pas gathering komunitas ibu2 manja nan girang.

           Sesuai isi SMS kita turun di jalan bojong koneng (tiba-tiba inget pilem perahu kertas). Yak sesuai yang kita perkirakan, perusahaan *** yang dulu berada di tengah kota sekarang telah hijrah ke perbukitan kampung yang cukup jauh dari mana-mana #miris. Kita masi berdiri melas tepat di depan gang bojong koneng, Sempet gw tanya-tanya ke tukang ojeg, "bang kalo cafe 'de tuik' itu masi jauh ga ya ?" cafe de tuik adalah komplek pariwisata yang belum jadi dan tentunya tempat perusahaan gw singgah setelah hijrah dari kota. "waaaah itu ma masih jauh kang". gw tanya lagi.. "hmm kira-kira ongkos dari sini ke sana berapa ya bang ?" eh dia jawab.. "8 ribu de". BUNGCUUT ! Te kambing imut-imut tu tukang ojeg, di bandingin gw naek angkot dari terminal tadi juga masi mahalan inih. haaah yaudah kita kembali nunggu alumni ngejemput, diem.. mikir.. deg-deg an.. atas apa yang ada di hadapan gw nanti, dunia kerja.

          
           
Share:

0 comments:

Post a Comment