7.30.2013

Berangkat #2

      Di dalem bis kita lebih banyak tidur, paling gw sesekali liat keluar jendela ngeliat rumput yang bergoyang striptis. ac nya dingin banget sedangkan gaada satu pun dari kita yang bawa cemilan,, otomatis romantis perut gue masuk angin di tambah rasa pingin pipis yang menjadi-jadi. sesampainya di daerah puncak langit uda aga mendung, ujan pun turun. it's show time, merem tarik nafas.. menyadari sekarang jarak gue sama dia ke pisah jauh muskipun sama-sama di bandung. uhuk.

      Kita nyampe di bandung sekitar jam 2an, harusnya kita bisa nyampe dari tadi kalo bukan karna si eko dan ban motornya yang pecah. Bulan-bulan ini Bandung emang lagi sering di guyur hujan, well pas kita nyampe di terminal pun lagi ujan, jadi kita lari-lari kaya anak  kucing yang takut sama aer, kita neduh nunggu sampe ujanya aga reda. Sambil nunggu ujan reda kita pun bagi-bagi tugas, si eko sama si cunek jagain barang bentar,, gw bagian nyari musola sekalian nyari warung makan.

      Abis semuanya solat, kita bertiga langsung ngesot  menuju warteg kecil yang tadi gw temukan tepat di sebelah warteg yang aga besar, warteg pas-pasan harganya juga bisa pas-pasan #mental anak kos. Kita makan, tapi kayanya emang gw yang paling berpengalaman dalam hal ini, gw menuju si ibu warteg 'bu nasi tiga' dengan nada kaya SBY yang sedang berpidato, gw pun memilih lauk yang tampil pada kaca kusam, gw pilih telor sama goreng kentang, si eko ngikutin gw bedanya dia make tempe, si cunek ? "bu ayamnya satu, yang paha yah.." dalem hati gua "koplak!".

      Gw inget banget terakir kali gw ke warteg bareng si apip, iya dia orang jakarta dan waktu itu gw lagi maen ke sana. nyampe-nyampe di jakarta gw langsung di ajak ke warteg,, sumpah gw labil banget kalo di suruh milih makanan se abrek yang terpampang nyata di depan gue. Si apip mulai, 'bu setengah porsi perkedel dua sama kuahnya' gantian mbaknya ngelirik ke gua, mulut gw terkunci 'ayam aja bu, yang dada' si apip mukanya langsung tengil tapi gw belum ngerti maksudnya.

     setelah semuanya beres si apip manggil mbak-mbaknya. Gw kaget, soalnya yang keluar ternyata pria jantan berkumis mas adam. itu ga penting, mas-mas berkumis girang itu pun nanyain makanan apa aja yang si apip makan, gw gaterlalu meratiin soalnya gw lagi nge bales sms yang gw tau si apipi cuma nyodorin duit goceng. mas-mas nya nanya ke gue, 'ayam sama tempe orek' gue bilang, dia mikir bentar seperti menghitung sesuatu di kepalanya, "13 ribu" hening sesaat, gue ngelirik si apip, dia cuma geleng-geleng. gw baru konek ternyata porsi gw ini terlalu mahal kalo di bandingin sama orang yang neraktir gw sendiri, gw hilaf dan apip pun ber sapdah "kalo ke warteg, jangan mesen ayam !" gw nyengir. lalu pergih.

     Berharap dengan makan yang aga lama hujan di luar sana bakal menurun intesitasnya tapi kaga mala nambah gede. "mba telor dadar sama goreng kentang nya", "8 ribu de","mba tempe sama goreng kentang aja" "6 ribu de","mba ayam goreng aja satu","12 ribu coy haha bego lu !" *cunek pingsan keselek timun*. Gw sama eko keluar dengan muka yang kenyang, si cunek masi pucet. ujan mengguyur kami, kami pun nekad menerobos hujan demi naik damri jurusan dago yang dari tadi kita cari-cari, perjalan berlanjut~


twitter: @ridoilah
Share:

0 comments:

Post a Comment