9.08.2013

'Drama Tanpa Naskah' #pembijakan

Setelah 2 minggu stuck tanpa postingan, perlahan-lahan aga sakit gua coba kembali sign in ke blogger.com. alhamdulillah blog gua aman tanpa ada barang yang hilang, (waktu terakir gua tinggal lama, ikan yang slama ini gua pelihara di gadget ilang satu, aneh) sibuk ama tugas2 skolah salah satunya yang bikin gua bingung mao posting apa, uda kelas 3 juga guru nya makin bangke2, belom lagi masalah2 yang gaada abisnya menerpa hidup gue.. *backsound: 'crazy' by simple plan*


Akhir2 ini banyak banget temen2 gua yang update status 'yatuhaaan perih banget ya hidup ini :''( ' setelah gua tanya kenapa ternyata penyebabnya adalah sariawan yang ke gigit pas lagi ngeden.. (haeeeh). Penyebabnya gabakal jauh dari 'patah hati' sedangkan 'patah hati' sendiri di sebabkan oleh banyak hal, contoh:

Buka twitter... bingung mau update apa... BT... Stalking... Nyesek... dapet ide... update twitt.... 'yatuhaaan perih banget ya hidup ini :"(.. Exit...
contoh lain:

Buka fesbuk... ada mantan lagi on... Niat nya pengen ngajak chating... tiba-tiba si mantan upload foto... Fotonya bareng cowo (ganteng)... Ngaca sejenak... update status... ''yatuhaaan perih banget ya hidup ini :"(.. di like sama si mantan....

Dan banyak lagi skenario nya.. tapi ini lah yang terjadi pada hidup gua kmaren..
Waktu itu hari sabtu.. satu2 nya hari dimana para pelajar dan guru dapat kompak karna 'pengen pulang cepet'. temen gua cewe minta di anterin pulang... Jelas gua gamau karna gua bukan tukang becak, tapi sayang kecantikanya bikin gua akhirnya nurut dan nganterin dia. Pas uda mau nyebrang jalan dan gua juga uda siap2 mau megang tangan dia eh dia bilang..
'Eh eh udah do, di sini aja.. thank's ya :)' hampir aja tanganya gue pegang..
'lah ko.. kenapa ??' belom beres gua ngomong eh ada cowo dateng pake tiger.. sambil di gerung2in tu knalpot jamet dia senyum2 tai kucing..
'hehe makasih ya doo :)'
'yooop no problem... :)' dia pun pergi... gue diam dalam jomblo... hujan pun turun... pait.

Gua pun pulang, dalam perjalanan yang mengharukan ini pun tak henti2 nya para muda mudi bermesraan di atas ninja hijau.. atau pun vespa yang jok nya di sempit2in.. atau pun satria yang jok nya di naek2in.. atau pun suprafit yang... yang... yang ga di apa2in. sedangkan gua sendirian di angkot cuma di temenin sama sound system angkot yang kebetulan lagi muter lagu 'pria kesepian' dari sheila on 7. gua pun senderan ke jok yang paling pojok.. bersenandung2 kecil.. untung supir nya peka sama perasaan gua, gua pun di biarkan... di biarkan larut dalam kesendrian.

Gua bukanya gapunya dan gamau ber temen sama orang, ada kalanya tiap orang bakal sampe di titik dimana dia bakal ngerasa bener2 sendiri. Pacar gaada... orang tua sibuk... temen punya kegiatan masing2.. sahabat yang kita butuhin juga tiba2 gada kabar. Kadang lo suka ngata2in orang yang manjat sutet buat bunuh diri cuma gara2 patah hati.. kedengeranya emang konyol... Tapi jujur aja, kalo lo ada di posisi mereka gua gayakin lo bakal punya banyak pilihan untuk nge lanjutin hidup lo.

Lo ga bener2 sendiri ko man, entah jauh dimana sebenrnya ada yang lagi meratiin lo, meratiin langkah apa yang lo ambil dan ngasi 'sureprise' di setiap jalan yang uda berani lo tempuh. Banyak orang yang ngomongin 'move on move on, gausa liat kebelakang' dan pada akhirnya orang kaya gitu lah yang gaakan pernah 'move on' bener ga ? Orang galau juga berlarut2 gada matinya.. Galau tu kita2 sendiri yang buat, coba deh sekali aja gausa di share kemana2.. ga guna ! sama aja kaya curhat sama orang bisu.. no respon and solution.

Hidup ini 'Drama Tanpa Naskah' man.. Lo boleh tulis atau pikirin 'naskah' hidup lo.. Tapi percayalah kehidupan akan datang di luar semua yang uda lo tulis atau pikirin mateng2.. gada yang pasti gada yang bisa jamin 'peran' yang lo mainin bakal ber ending bahagia. Tapi kita punya 'sutradara', sutradara yang ngatur kita harus 'berperan' jadi apa, 'sutradara' yang punya aturan di setiap drama kita, soo apapun peran dan akting yang 'sutradara' kasih jalanin aja kalo pingin dapet hasil yang memuaskan :)

Gua gatau lo pada ngerti apa ngga sama yang gua tulis di atas tadi, tapi intinya gampang.. sebelum lo memperbaiki hubungan sama orang2 di sekitar lo, mending lo perbaikin dulu hubungan sama zat yang uda nyiptain mereka.. Gausa takut buat ngambil keputusan, semuanya punya resiko masing2, tapi semuanya juga punya kejutan masing2.. Gimana gua gangeresa tersesat coba, gua SMP di pesantren dan dengan polos nya gua malah masuk STM, Itu sama aja kaya orang yang belajar bahasa arab tapi malah tinggal di korea.. ckck uda deh gitu aja haha Thank's for reading~
Share:

35 comments:

  1. YaTuhaaan perih banget baca tulis lo. Gw ngga jomblo kok, hahaha...

    Lo bener pake bgt, sakit hati itu mindset. Bukan pinset, apalagi copet!

    ReplyDelete
  2. Lo ga bener2 sendiri ko man, entah jauh dimana sebenrnya ada yang lagi meratiin lo, meratiin langkah apa yang lo ambil dan ngasi 'sureprise' di setiap jalan yang uda berani lo tempuh. Banyak orang yang ngomongin 'move on move on, gausa liat kebelakang' dan pada akhirnya orang kaya gitu lah yang gaakan pernah 'move on' bener ga ? Orang galau juga berlarut2 gada matinya.. Galau tu kita2 sendiri yang buat, coba deh sekali aja gausa di share kemana2.. ga guna ! sama aja kaya curhat sama orang bisu.. no respon and solution.

    Sipppp... sedelapan banget nih sama yang ini, oh iya mau nanya Badgenya BE ditaruh dimana ya? ko gak ada liat?

    ReplyDelete
  3. hahaha bener banget kata katamu yang terakhir..
    eh iya, kamu ngefans saa raditya dika ya? gaya tulisannya identik banget deh hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awal ngeblog emg gara2 kambing jantan.. tapi gua juga baca novel2 pelit komedi lain ko bang kuh =D

      Delete
  4. setuju banget... gasuka aja klo ada org yang ngeluh2in masalah hdupnya di sosmed... toh masalah itu seharusnya diselesaiin sama orang yang bersangkutan, bukn sama warga sosmed yang notabene gak pernah tau masalah kita yang sebenernya...

    dan justru di saat sendiri itulah, kita bisa jauh lebih dekat dan memperbaiku hubungan vertikal kita...

    eh bentar, jadi semua ini intinya gara2 km nyasar k STM pdahal lulusan SMP pesantren ya...huahahaha

    semangat aja deh... !

    ReplyDelete
  5. gue suka nih postingan lo nih...pertamanya ringan gitu tapi akhirnya dapet banget man!! iye benerrr...soalnya apapun yang terjadi, yang akan terjadi tuh kan emang dari Tuhan kan yak, jadi kalau kita mencoba mendekatkan diri, pasti deh jalan akan mulus mulus dan orng orang yang kita butuhin tanpa dminta pun akan ada buat kita. Asik banget nih kata kata gue yak! hehehehe

    ReplyDelete
  6. iya.. kadang, kita bener-bener ngerasa sendirian dengan segala penderitaan, sekalipun kita sedang berada di antara sahabat-sahabat terbaik, ataupun keluarga. Kadang kita memang butuh rasa sepi itu untuk mengingat apa alasan kita ada di dunia, dan untuk siapaa kita harus berterimakasih atas segalanya. nice post :) pagi-pagi udah dapet muatan moral

    ReplyDelete
  7. suprafit yang nggak diapa2in. wkwkwkw.. ngakak bgt gue, secara gue pake motor itu.

    endingnya keren... kemanapun kita berjalan. kembalilah pada sang pencipta. ngadu sama dia. bangun malam dan tanya : Ya tuhaaannnnn........ kapan jodohku datang............!

    hahaha.. enggak ding. eh yang jelas lo nggak sendirian sob. ada banyak makhluk2 jomblo yang bahagia (atau pura2 bahagia)

    ReplyDelete
  8. bener banget...
    gak semua yg kita rencanain,yg kita impikan,yg kita khayalkan bakalan berjalan sesuai keinginan kita...
    ada kalanya itu tercapai, namun ada kalanya juga yg terjadi malah sebaliknya...
    karna hidup udah ditentukan jalannya sama sang pencipta..

    memang, kadangkala kita ngerasa seolah-olah hidup kita adalah hidup yang terperih didunia...
    padahal masih ada yg nasibnya lebih perih dari pada diri kita, yang jika kita sendiri yg dihadapankan pada kenyataan itu belum tentu mempunyai ketabahan seperti yg mengalaminya... :)

    ReplyDelete
  9. Bener banget nih, gue juga ngerasa hal yang sama terkadang, hidup ini gak sedramatis film, endingnya juga mungkin gak seindahfilm romantis, namun gue yakin dan percaya kalo Tuhan mempersiapkan kejutan terbaik jika kita mau berusaha :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cakep banget bang, Dan proses nya ga seserem pilem horor..

      Delete
  10. postingan yang berwibawa, tolong ya jangan bagikan kegalauan di sosmed itu mungkin najis wkwk salam kuper bro :D

    ReplyDelete
  11. Gue suka Tulisan lo Do.. Kerenn... Ringan dibacanya.. Awalnya gue pikir ini bakal jadi cerita komedi "gak mutu". Eh diendingnya lo kasih kesimpulan yg bagus. Kerenn..kerenn.. :D #LohKokIniMalahKomentarinGayaPenulisanSih hahaha..

    Tapi menurut gue, semua orang di dunia ini Punya Konsep bgmaana agar hidupnya Menjadi Lebih baik, bgmana cepat Move On. Dan cara menyelesaikan masalah. Hanya saja kita terlalu malas untuk memulai langkah pertama krna takut akan resiko yg bakal dihadapi #NyinggungDiriSendiri #Halah. Haha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tulisan lo juga cakep bang ;)
      Yuuup bgt memulai emg awal yang sulit...

      Delete
  12. Setiap orang punya mindset yang berbeda. Biarkan mereka memegang prinsip hidupnya, kita juga. Dan memang ngak selamanya apa yang kita tulis sama dengan yang terjadi di hidup kita. Seenggaknya kita punya planning hidup, berusaha mewujudkannya. Ketika Tuhan berkata belum saatnya mendapatkan itu, berarti Dia sudah menyiapkan yang terbaik buat kita.

    Adakalanya salah jurusan akan berguna kemudian. Percaya sama saya. *pengalaman anak akuntansi masuk jurusan agama ^__^V

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adakalanya salah masuk skolah juga berguna. Percaya sama saya. *pengalaman mantan santri masuk skolah ababil (STM)

      Delete
  13. bukankah sutradara itu memiliki skenario yang terbaik untuk hidup kita? apapun itu yaa syukuri aja:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. upst maksudku Tuhan itu memiliki skenario terbaik untuk hamba-Nya:)

      Delete
  14. liat mantan emang pedih, apa lagi lu ada luka abis jatoh gara2 main putsal terus di tetesein jeruk nipis. pasti pedihnya ningkat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anjrit ! abis itu di rendem air panas, lengkap.

      Delete
  15. Asik! selama gue ke berkunjung ke blog elo. Ngeliat postingan yang paling bener ya cuma ini doang kayaknya hahaha.

    "Hidup ini 'Drama Tanpa Naskah' man.. Lo boleh tulis atau pikirin 'naskah' hidup lo.. Tapi percayalah kehidupan akan datang di luar semua yang uda lo tulis atau pikirin mateng2.. gada yang pasti gada yang bisa jamin 'peran' yang lo mainin bakal ber ending bahagia. Tapi kita punya 'sutradara', sutradara yang ngatur kita harus 'berperan' jadi apa, 'sutradara' yang punya aturan di setiap drama kita, soo apapun peran dan akting yang 'sutradara' kasih jalanin aja kalo pingin dapet hasil yang memuaskan :)"

    Okesip, itu keren!!!!

    ReplyDelete
  16. 'yatuhaaan perih banget ya hidup ini :"(
    hahahaha dulu jaman labil sempat berfikir kek gitu. tapi semakin kesini makin ngerti maksud dari skenario ini. intinya, tetap bersyukur :')

    ReplyDelete
  17. kalo ada yang update kaya gitu di twitter, wowin ajah wowin... kalo perlu report spam

    ReplyDelete
  18. Hm ... bingung aku bahasanya agak berat #Benturin_Kepala_Ke_Bantal

    Kayaknya lo lagi galau ditinggal pacar ... atau lo sedang merenungi nasib jomblo lo.
    Setiap peristiwa yang lo tangkep selalu bikin nyesek di hati.
    Lo berusaha tegar dengan mendekatkan diri kepada Tuhan dan percaya ada masa depan yang jauh lebih baik :D

    Memperbaiki diri di dahului ke Tuhan baru sesama umat Manusia yak ?.

    ReplyDelete