10.13.2013

Cewe ama Cowo juga bisa SAHABATan


Duh gua bingung mau dari mana nge mulainya, yang jelas nulis postingan dari hal yang baru2 ini gue alamin emang kayanya paling.. kalo istilah gorenganya tu 'Paling Anget' gitu kali ya. haha

Banyak yang bilang kalo cewe sama cowo tu gaakan pernah bisa sahabatan, iya pasti ujung2 nya ada yang saling suka lah.. pendem2an laah.. dan pada akhirnya malah jauh2an.. tapi ini beda, cerita gue yang kali ini bener2 beda.

Semuanya terjadi uda dari sekitar setahun yang lalu, nama nya syapa ya.. sebut aja Rara deh. Jadi awalnya kita cuma temen sekelas biasa.. kalo diajak ngobrol baru ngobrol.. kalo di senyumin baru bales senyum.. kalo lagi ulangan, gua nyontek ke dia.. kalo ada tugas juga gua liat nya ke dia.. sms juga seperlunya aja, dan emang gaada prasaan apa2.. tapi gua brani jujur, dia cewe tercakep di kelas gua.

trus kenapa kita bisa deket ? semuanya gara2 pelajaran B.inggris (anak STM pun perlu B.inggris) gurunya non muslim.. tapi gila, gurunya selalu menawarkan logika2 tentang kehidupan.. jadi waktu itu dia bilang 'guys, kalo kalian punya pacar yang bilang 'SAYANG' aja masi gengsi.. so putuskan !' Jebreeet ! untung gue waktu itu gapunya pacar.. uhuk sebenernya sampe sekarang.

Dia cerita kalo dia punya temen yang manggil anak2 nya tu pake kata 'sayang', muskipun aga risih tapi kesanya tu harmonis gitu kan. Abis itu gue di kasi tugas.. Waktu itu gue gapunya bulpen, eh maksud gue lupa bawa bulpen jadi ceritanya gue pingin minjem bulpen ke si Rara. Entah kenapa omongan dari guru tadi keinget di kepala gua dan ga sengaja terucap : "Sayang, gue minjem bulpen dong"

Bego nya gue ngomong terlalu kenceng, dan gaperlu gue kasi tau apa reaksi semua orang yang mendengarnya.. Tapi gara2 hal itu, kisah persahabatan sejati ini di mulai~

Semenjak skandal 'meminjam bulpen' tersebut.. kita bener2 jadi deket.. sering sms an.. ketawa2 bareng.. sering ber dua an.. dia juga anaknya seru.. pokonya nyambung lah. sampe waktu itu kita pernah cabut ke bioskop, ber dua doang gada yang tau. kita makin deket dan makin kaya orang pacaran. saking ke seringan jalan bareng kita uda kaya 'ayu ting ting sama si enjie' bedanya gua ga botak dan gua ga ngehamilin dia layaknya pasangan artis.. gosip pun beredar kemana2.. dan pada suatu waktu, gua tau kalo ternyata dia udah punya cowo.

'Orang sini ma ya.. gabisa liat orang lain SAHABATAN, dikit2 pacaran dikit2 pacaran.. wek' dia bilang gitu 'Tau nih..' gua bales seadanya, antara setuju sama ga setuju.. dalem hati gua bilang kalo pun lo bilang kita sahabat, harusnya kita masing2 sadar kalo kita emang seharusnya gaterlalu deket, apa lagi lo uda punya cowo. Tapi masi gue pendem, gatau kapan bakal gua omongin, yang jelas gua masi nyaman dengan keadaan kita yang sekarang.

Seperti layaknya dua anak manusia yang sedang di landa cinta.. ada saat nya kita jauh.. jarang kontekan.. tiba2 aja marahan.. jutek2an.. seharusnya hal ini bener2 gaperlu ada, toh kita cuma sepasang sahabat. Kita pun deket lagi.. terus marahan lagi.. baikan lagi.. marahan lagi.. bukanya jenuh, tapi kita malah jadi saling ngerti.. Sampe waktu itu kita sering chatingan, dan ke gep sama cowo nya. gua di caci maki abis2an.. ternyata ada yang gaseneng kita deket, kita pun jauh..


'Do, lu kan sahabat gue.. gue gamau kita jauh kaya gini do..'
'Lo kira gue mao ra, gue juga gaenak kali mana kita sekelas..'
'Kita uda kelas tiga do, bentar lagi lulus.. gua gamao mala jauh dari lo..'
'Lo kan uda punya cowo ra.. kita jauh juga sbnernya gaterlalu ngaruh.. yang jelas gua gamau nge ganggu hubungan lo'

Abis itu gua galau, aga enek si tapi kalo lo emang cowo tulen, lo bakal tetep tegar dan elegan muskipun hati tergenang air mata. Besok nya gua mau minta maaf dan ngajak dia ke suatu tempat.

'Ra, cabut yuk..'
'Ha ? kemana ?'
'Udaaah ayoo.. mau ga ?'
'Mo ngapain ?'
'Gue pingin ngomong'
dia diem.. senyum, lalau mengangguk manis.

Sampe di sebuah bukit.. angin sore itu kenceng banget.. di tengah2 bukit tersebut terdapat danau kecil ber air hijau yan dikelilingi batu2 putih dan besar khas gunung kapur, kita duduk di salah satu batu tersebut. untung nya tempat itu emang jarang banget ada oang nya jadi lah cuma kita bedua di situ..

'Ra, gua mau minta maaf.. gua emang bego, ga seharusnya kita jauh.. gue gamau diem2an lagi di kelas.. gue gapeduli deh orang mau suka mau gasuka.. yang jelas gua seneng, seneng banget kalo lagi sama lo'
'guasa minta maaf do, kita sama2 salah.. kita yang gabisa jaga prasaan kita.. gue juga gamau kita jauh gue seneng gue beruntung banget bisa deket sama lo'
'ya muskipun lo uda punya cowo.. tapi gamasalah deh, gue seneng kita bisa jadi sahabat'
'hihi.. kita tu sahabatan aja uda sejauh ini yaa.. gua ganyangka lo bisa jadi orang penting di hidup gua do'
'guaa... guaa... gua sayang... sama... gua sayang sama lu ra.. hehe'
'gua juga hehe... ko ada 'hehe' nya sih!'
'HAHA jelek lo !!'
'sialan gue cantik kali ! kalo gue jelek mana mungkin lo sayang sama gua :p'
'ih anjir sialan lo, SIALAAAN !!'
'AHAHAHA...'
'haha.. SAHABAT ra' *angkat kelingking*
'SAHABAT :)' *janji kelingking*

Sore itu pun jadi saksi, secerah siang hari tapi seteduh malam. 2 orang sahabat dengan ke 2 tawa di wajahnya.. 2 orang sahabat yang takpernah ada yang tau sejauh apa kah hubungan mereka.. cuma satu hal yang mereka tau.. Semakin kita sayang sama seseorang, semakin banyak sesuatu yang akan terjadi.

Gapentes ya gue nyerita kaya tadi.. bodo lah. mungkin banyak yang mikir gue ngarang gue copas atau apa lah.. teserah yang jelas muskipun cerita tadi sinetron banget, tapi gue bener2 mengalaminya.. kalo di pikir2 juga kenap hidup gua se mellow ini huhu.. sebelum gua buat tulisan ini gua sempet nanya ke dia: 'Ra, gua mo nulis nih.. nama lo mo gua ganti apa ? inem aja yak..' .... 'Anjrit! ga mau gamau.. hmm.. RARA aja biar kotaan dikit mwehehe..' jadi lah namanya rara, padahal mnurut gue malah kaya tante2 -_-
Share:

45 comments:

  1. hodup lo emang kaya sinetron doooy.. ga nyangkaaa ckckck

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tonk ko lu bisa masuk sini ??! wkwk

      Delete
    2. gue kan ngefollow blog lu dooy. keliatan di home gue kalo lo ngepost

      Delete
  2. uhukkk..jadiin skenario ftv dho..
    bagus tuh...setuju...kadang malah lebih enak hubungan sama sahabat daripada hubungan sma pacar... *kaburr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sini ka mif jangan kabuuuur *kejer ka miftah haha

      Delete
  3. bener ini kaya FTV gue kasih judul yah do, judulnya "konspirasi setan curug", gmna? keren kan haha

    aku sayang kamu rara, salam buat rara yah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. keren bang inggal di kirim ke sctv sip.. wkwk uda gua salamin tu bang kata dia 'bang tofik jadian yuk :* cium

      Delete
  4. Mantaps do,.. gue kira lo memang sahabatan asli, eh ternyata sahabat yang juga punya rasa juga...yang akhirnya, karena rara punya cowok dari cinta menjadi sahabat..
    Yang tabah ya do!! Entar aku kirimin sebungkus doa dari sini, biar lo nggak make acara ngegalau segala.. sip..

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ga ! makasih {} doa ini biar mereka putus ya

      Delete
  5. Eh ada yang ketinggalan nich,.. kalimatnya nyangkut di pikiranku, Semakin kita sayang sama seseorang, semakin banyak sesuatu yang akan terjadi... nah, kalimat ini aku suka bnget, asli...

    ReplyDelete
  6. yukk daftar untuk skenario FTV, lah persis banget sih kayak FTV hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bgitulaaah -.- gua juga curiga sebenrnya gua lagi maen sinetron

      Delete
  7. salahnya dari awal itu manggilnya kekencengan :p

    ReplyDelete
  8. kalo gue dulu sering dipanggil cinta sama temen2 cewek di kelas X)))
    gue jadinya juga sering manggil mereka cinta haha
    cuma becandaan doank sih, udah biasa kalo dikelas gue dulu .__.

    sahabat gue juga ada yg cewek dan kita masih tetap bersamaaa~

    ReplyDelete
  9. gue malah gak bisa kalo sahabatan sama cewe ._. tapi iri juga sama ornag yang bisa sahabatan sama cewe ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. soalnya sekarang sahabatan ama cewe juga uda termasuk modus bang -.-

      Delete
  10. ah, sahabatan cowo ama cewe itu emang ribet kakak. Harus ada pengertian dari pasangan masing - masing . Soalnya kalo sahabatan cewe ama cowo tu lebih deket ke sahabatnya dari pada pasangannya. Tapi kalo kakak bisa, hebat banget nih :)

    ReplyDelete
  11. cerita Lo soswit bgt Do, sumpah. Padahal jauh jauuuh bgt di hati lo ada sedikit rasa, hehehe..
    Nikmatin aja selagi masa itu masih ada, jadikan kenanga yg ga akan terlupakan sampe mati.

    ReplyDelete
  12. ngapain pake acara ke bukit segala? jauh amat? hahaha
    ya seharusnya cowoknya Rara ga blh cemburu, kan cuma temenan. asal ga kelewat batas sih
    yaudah yg penting kalian masih sahabatan kan

    ReplyDelete
  13. ini so sweet.. di satu sisi berasa tragis banget...

    semangat aja deh do~

    ReplyDelete
  14. hahahha.. Rara agak gaul kok.. gue sering make nama Rara dalam cerpen.

    wuih gw salut sama lo do. lo berbesar hati bgt. begitulah seharusnya sahabat do.. agak gimana gitu perasaan gue ngebaca ni post..

    btw follow done :)

    ReplyDelete
  15. gue juga punya sahabat cowo, dan ceweknya gak suka banget sama gue --_-- sampe akhrnya mereka putus juga~

    yahhh~ kalo cowok sama cewek deket pasti anggapannya lebih dari temen -___- hmmm
    salah ya kalo cowok sama cewek deket? hmmmm :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. btw follow blog aku dong ^^
      diary-komplikasi.blogspot.com

      aku udah fllow blog mu :D
      dan salam kenal yaa :D aku member baru

      Delete
  16. jujur, dari dulu juga saya pengen punya sahabat cewek tapi sampai sekarang belum kesampean aja. semoga nanti bisa terwujud deh.

    sempat terenyuh ngebaca kata-kata yang ini "Semakin kita sayang sama seseorang, semakin banyak sesuatu yang akan terjadi."

    nice share sob! :))

    ReplyDelete
  17. sosweet hehe. Gak salah sih kalo gt. Tp gue sbagai orang korban temen makan temen. Gue lg benci bgt sama yg namanya cewek sahabatan sama cowok. Bilangnya sahabatan. Tp ujung2nya diembat jg.

    ReplyDelete
  18. alah sahabatan apaan..padahal lo sebenarya sukajuga sama dia khan lo...ngaku deh lo..menurut gue yak cowoksama cewek tu kagak bisa bingit sahabatan!! kagak bisaaaaa..tuh di film kek My Heartaja sahabatan pasti salah satunya ada yg kepincuuut, hari gene sahabatan??? iyyyyuuuuuuh.... gue daripada sahabatan mending pacaran ajah, @,@

    ReplyDelete
  19. oh ya tuh pacarnya sok banget gitu yak, nikah aja juga belum @.@

    ReplyDelete
  20. aaaak aku punya sahabat cowok lumayan banyak. gak banyak2 amat sih. beberapa lah. sampe ada yg bilang aku playgirl. yakaliii aku mau pacarinn sahabat2 saya smua -____- padahal kan udah kayak sodara... ah, pacarnya rara itu udah kayak yang bilangin aku playgirl...

    eh tapi, kamu ada rasa ya sama Rara? iiihhh kamu hahahah :p

    ReplyDelete
  21. Ini sih ceritanya lebih bagus dari sinetron.
    Tapi dengan status single yang sekarang, gue agak nyesal bacanya -____-
    Tapi endingnya lo tetap jomblo kan ya ? Muahuahaueheahuahua :))

    ReplyDelete
  22. gila lu dilabrak gitu oleg ciwijnya yah, labrak balik aja..
    bila perlu penngaruhin ceweknya biar putus dan dekey sama loh.. #bijak

    ReplyDelete
  23. persahabatan itu indah, tapi bener apa kata lu do.. bila cowok sering jalan bareng cowok dibilang ngga normal lah...
    ahai,.. untung gue udah ambil jurus nggak terlalu dekat sama cowok dan juga tak terlalu dekat dengan cewek..

    ReplyDelete
  24. seriusan pake ke bukit segala nih? sweet banget dah macem ftv
    ujung ujungnya dia juga bakalan sama kamu kok *eh

    ReplyDelete
  25. sinetron sekali hahaha

    menurut penelitian sih cowok sama cewek itu sulit banget sahabatan.. karena,, biasanya cowoknya yang ngarep hahaha.. *peace lagi broh..

    ReplyDelete
  26. gue jugs punya sahabat cewek. tapi gue jadi suka. anjirr.. gue bodoh -_-

    ReplyDelete
  27. kaya bais nonton Ftv gue dhoo ... lo kagak nangis kan ??? lo nangis gak dhoo???
    hahahah
    Kadang cowok juga salah ngartiin dhooo,
    Baik bukan berarti ada rasa, ada perasaan yang sama.
    ehh ujung2nya cowok nganggep kita PHP -_- huftt .. kelakuan banget deh

    ReplyDelete
  28. seneng ya bisa sahabatan sama anak paling cantik di kelas -_- udah gitu sering jalan pula, kalo di kelas gue mah isinya cowo semua -____,-

    ReplyDelete
  29. siapa bilang cowok gak bisa sahabatan sama cewekk... sahabat saya satu satunya yabg trsisa malah cowokkk... dan kita udah 9 tahunn sahabatann... insya Allah selamanya semog kamu dan Rara juga bisa langgeng hubungan persahabatannya.. wuuiiihh percakapannya sore itu so sweet banget

    iya iya saya percaya itu bukan sinetron hehe

    ReplyDelete