10.04.2014

Mahasiswa Baru.

iya iya gua tau emang sedikit norak dan terkesan belagu memposting beginian. tapi bukanya maba emang fase fase ternorak dalam dunia perkuliahan ? yaa gapapa deh selagi masi maba (mahasiswa baru) sebelum gua jadi maba (mahasiswa basi).

banyak banget hal hal norak yang sering di praktekan maba maba.. posting foto lagi ngampus laah.. posting foto lagi pake almamater.. posting foto sama temen2 baru.. nge twitt tentang tugas.. dan lain lain. karna gue juga maba, gua pun tertarik untuk ikut2an (halaaah..)


gak seperti yang ter lihat di poto di atas kalo gua lagi santai tidur tiduran. sebetul nya gua lagi stres dan pengen banget nyeburin diri ke danau tersebut.

Sehari setelah masa ospek berakhir, gua dan temen2 se angkatan yang baru kenal 1 minggu.. di tunjuk buat nge handle acara malam keakraban (makrab) buat kaka angkatan gua sendiri. Problem ter besar adalah.. kita ini baru seminggu kenal.. yang bahkan kalo ketemu di jalan aja boro2 nyapa, nengok aja kaga.

intinya kita masih ber adaptasi dan sedikit banyak nya masi mementingkan ego masing masing.. tapi dalam hati gua mikir, bukanya gara2 itu lah kita di tunjuk jadi panitia ? biar bisa kerja sama ? beruntung gua cuma di tunjuk jadi sie acara.. sori maksud gue gak beruntung.

sie acara adalah sie yang paling repot di awal fase fase persiapan.. nyiapin konsep yang gak ke itung jumlahnya.. mikirin gimana acara nya biar seru.. mikirin susunan acara biar gak garing.. dan tentunya nge MC.

karna menurut anak2 kelas gua orang yang paling jago ngomong.. tentunya di landasi karna gua emang banyak ngomong, bukan jago ngomong.. juga karna logat gua yang masi netral dan pure Indonesia. gua juga sempet bingung padahal gua lahir di sunda dan bokap nyokap adalah orang jawa asli.. tapi logat gua malah ngikutin orang2 jakarta.

acara makrab nya pun bisa di bilang sukses.. tentunya karna gua yang jadi MC muahahaha.. (engga.. boong) tentunya karna kita bisa bekerja sama dan menjadi satu saat acara nya berlangsung. puncak acara nya juga sederhana.. kita sebagai panitia pura2 ada kesalahan teknis dan tiba2 mati lampu.. abis itu langsung nyalain petasan.. abis petasan kita nyalain lilin dan bareng2 nyanyiin lagu 'kemesraan iniii... jangan laah cepat berlaaaluuuu~' dengan alunan gitar akustik dari salah satu peserta.. sebari merangkul orang di sebelah kita.. memorable !


gue itu tu yang di tengah.. ayo zoom zoom !
wihhh putih banget yaa......  hadiah nya -_-

setelah acara makrab beres, kita pun kembali ke rutinitas mahasiswa seperti biasa.. kuliah.. nugas.. bikin laporan tiap malem.. ikutan seminar.. dan persiapan uts. dengan semua rutinitas tersebut.. kayanya gak ada bedanya maba sama mahasiswa2 lama.

suatu hari ada mala yang ngulang di matkul kalkulus.. gua liat mata nya merah banget.. rambut nya acak2 an. kantung matanya yang ketara banget bikin gua bisa gelantungan di sana. karna heran gua coba minjem cermin sama temen cewe.. gua ngaca.. dan... sama aja ! gak ada bedanya sama gue ! mata gua juga merah.. rambut gua malah nyaris keribo.. bedanya kalo si mala begadang abis ngerjain skripsi.. gua abis main dota  hehe.

maba juga masi pada semangat dan rajin2 nya ngikutin kuliah.. dateng pagi.. catetan lengkap.. belajar kelompok.. dan lain lain. gua engga.. dari pertama kuliah sampe hari ini (uda sekitar sebulan lebih) tiap ada kuliah pagi di jamin gua telat.. meskipun kuliah siang juga gua tetep telat.. mungkin baru 3 kali gua dateng gak telat dan gak tau kenapa harus gua tulis aib itu di sini.


Sekilas tentang prodi gua.. prodi gua adalah prodi langka yang isi nya orang2 salah jurusan semua. Otomasi Sistem Instrumentasi begitulah namanya.. jurusan ga jelas yang gua yakin lu semua engga tau. bahkan gua coba tanya ke anak kampus sendiri pun banyak yang bingung.. 'apaan tuh ? Osi ?' 

jadi sebener nya apa itu osi.. Osi adalah cabang lain dari jurusan fisika. Iya fisika, keren kan ? kedengeranya kek orang pinter gitu. tapi emang bener, sarapan gua sehari-hari adalah fisika fisika dan fisika. fisika yang kaya gimana ? fisika tentang kelistrikan atau yang banyak orang bilang adalah elektronika.. atau yang lebih terkanal dengan Tehnik Elektro (Yak elaaaah...)

banyak dari anak2 angkatan gua yang bakal ngulang lagi taun depan buat ngikut tes di jurusan yang mereka impi2kan. But It's okay.. semua orang kan punya mimpi. Tapi stop ber pikiran kalo 'ahhh gua gak cocok di sini' atau 'gua mau jadi akuntan ! bukan mau jadi tekniksi broo !' kalo lu mikir kaya gitu dan ber anggapan kalo dengan satu kali jalan aja lo bisa sukses.. lu salah men. Kesuksesan cuma bisa diraih sama orang yang udah ngelewatin banyak jalan.

asooy kata-kata gua maba banget kan wkwk yaa gitu lah rata-rata penyakit mahasiswa baru.. sok sok an mikirin masa depan dengan plan plan yang sebenernya cuma sekedar angan angan. jangan kejauhan lah men mikirin seusatu.. nanti yang deket-deket malah di lupain. jalanin dulu aja.. toh nyari ilmu kan bisa sampe kapan pun.. sedangkan masa muda kan gak selamanya dan harus tetep kita beri warna agar indah di kenang nya.


begitulah petualangan hebat gua menelusuri hutan amaz... ehem maksud gua menjadi mahasiswa baru. suka dan duka nya belom keliatan orang baru sebulan. paling dukanya kalo anak2 lain pada bisa mudik tiap weekend.. gua mana bisa, kampung gua di Sukabumi.. Kuliah gua di Surabaya T_T.. biasalah ya maba kan masi pada homesick wkwk sekian cerita gapenting ini di buat.. wasalam.
Share:

2 comments:

  1. Dho dho... keren abis masih nyempetin ngeblog.. aku aja enggak sempet.. bukan sibuk sih, tapi.. emm.. emm....

    Btw satu kesamaan yang aku paling rasain adalah, aku di jam berapa pun kuliah, hampir semuanya telat! Keren kan -_- sama aja lah kayak kamu, mungkin emang penyakit alumnus stm kali yak..

    Oya, di sana udah berapa anak yang kamu kasih pengaruh buruk anak stm, dho? :P

    ReplyDelete
  2. Gua baca bro....ternyata kamu curhat ke ginian juga

    Keren abis :) ...

    ReplyDelete