8.27.2014

Laskar 2K14 The Story

apaan tuh 'Laskar 2K14' ?

Laskar 2K14 adalah acara ospek maba UNAIR khusus buat anak2 fakultas vokasi.. apa itu vokasi ? vokasi adalah fakultas nya orang2 keren yang jangka waktu perkuliahan nya cuma 3 tahun.. atau dengan kata lain ya anak D3 HAHA !

Laskar 2K14 menjadi salah satu dari 3 acara ospek universitas Airlangga angkatan 2014. kenapa namanya 'Laskar 2K14' ? serius gua aja baru sadar waktu acara nya uda beres kalo '2K14' nya itu di baca '2014' haha bego ya gua.. alah sama lo juga..

oke jadi acara Laskar 2K14 ini emang khusus di adain buat semua anak2 maba vokasi angkatan 2014. jadi fakultas lain pun punya nama ospek nya sendiri2.. jangan tanya apa aja itu karna gua sendiri gak tau dan serius gua gak peduli, apapun namanya yang gua peduliin cuma cewe-cewe dari fakultas ekonomi dan bisnis.. yang oh god.. pasokan vitamin A seumur hidup terkandung di dalamnya...

Bukan ospek namanya kalo gak ada tugas2 aneh dan ngajak ribut di dalamnya. kalo buat gue tugas nya yaa standar lah gak terlalu ekstrim.. tapi yang bikin semua peserta pengen ngajak ribut panitianya adalah karna pengumuman nya yang sengaja atau engga selalu telat update. belum lagi otak gua ini full capacity karna sering di isi sama adegan-adegan panas (salah satu nya adalah adegan upacara di hari kemerdekaan, jangan ngeres dulu makanya) oleh karna itu otak gua agak sulit mencerna kalo gak ada visualisasi nya...

waktu itu hari pertama, Kami di suruh bikin id card yang di gantung di dada gitu.. eh di gantung di leher sori hehe. Malem nya, kelompok gue sepakat buat ngerjain tugas bareng di sebuah taman. gua yang dari Jawa Barat di anggap masi lugu dan gangerti apa2 jadi segala macem nya di kerjain sama anggota kelompok gue yang penuh rasa iba melihat cowo malang yang gangerti apa2 ini.. padahal dalem hati.... "TERIMAKASIH SEMESTAAA !! TERIMAKASIIIH !!"

Sebagai cowo sejati.. gua gak meninggalkan mereka gitu aja, gua temenin mereka yang untung nya cewe nya cakep2 bikin gua betah. banyak masalah yang timbul dalam proses pembuatan id card tersebut.. dari kekurangan bahan... ada temen yang gak dateng... sampe waktu nya abis ternyata tugas bikin id card ini belum selesai... mereka bilang bakal ngelanjutin di kos an mereka.. dan gua yang di tugaskan buat 'percaya aja sama mereka' pun pulang... lalala~

saking leganya gua sempetin dulu buat ngopi di pinggir jalan sebelum pulang, haaah leganya sekali lagi TERIMAKASIH SEMESTAAA ! TERIMAKASIHH !

pagi nya gua bangun.. gua liat jam.. dan.. aaah ternyata masi jam 5.. gua nonton tv dan liat MU kalah dari swansea city bikin pagi gua makin ber seri seri. gua mandi, seruput kopi item punya pakde, lalu berangkat. nyampe kampus.. gue telat karna terlalu santai menikmati pagi yang indah ini.

karna baru hari pertama jadi gak di hukum... tuhkan hari yang indah. gua segera menuju kelompok dan mengambil tugas gua yang mereka kerjakan, Like a fu*kin boss banget. gua samperin mereka, nunggu mereka memberi kan tugas gue... no respon akirnya gua nanya.. 'bu.. ID Card gua mana ?' dia jawab 'ID Card ? oh itu di keresek..' gue segera ambil..

gua mencari-cari sebuah ID card hitam yang berbentuk 18 segitiga yang di bentuk lingkaran di isi nama, identitas prodi, dan foto di tengahnya dengan tali ravia biru kuning di kepang 4 tali yang mengikat di atas nya, di sambungkan dengan evaluasion tag yang terbuat dari kardus di lapisi hvs putih di belakang nya, nihil.. GAK ADA !

ternyata yang di maksud temen gua 'oh itu di kresek' adalah.. 'oh itu BAHAN2 NYA di kresek'. gua liat temen2 gua yang lain semuanya udah jadi dan kaka pantia pun datang untuk memulai acara.

pagi yang indah.. indah banget.. hiks..

Lalu gimana nasip gua ? terpaksa gua melakukan jurus yang sangat cerdas yang gak semua orang memiliki keistimewaan ini.. jurus itu adalah ngeles. maaf ka, saya dari jawa barat, semalem baru nyampe jadi gak bisa nyiapin apa-apa.. begitulah kira-kira yang gua omongin.. padahal ada tuh orang dari papua tapi semua tugas2 nya beres, keren tu anak... ah gua juga keren kok.. #NB jangan coba cara ini kalo panitianya galak kaya beruang.

pada akirnya setiap tugas yang dikasih gua kerjain semuanya pagi2 sebelum panitianya nge cek. greget si tapi gua kasian aja liat anak2 yang lain, ada yang tidur nya cuma 1 jam gara2 ngerjain tugas.. malah ada yang gak tidur.. lah gua malah enak-enak ngopi haha ini gak keren ya jangan di tiru.. tapi gua keren karna jujur mengakuinya..

di setiap ospek juga pasti ada aja komisi disiplin yang so soan galak.. padahal asli nya.. emang beneran galak jing. tiap dateng ke kelas kerjaanya marah-marah.. apapun hal yang kita lakukan adalah salah, itu hukum mutlak. gua garuk-garuk pantat aja di bentak. gua diem salah.. nge jawab juga salah.. akhir nya gua ajak berantem saking kesel nya (engga ya, becanda..)

Gua diem lebih karena gua gangerti apa yang mereka omongin.. ada cewe sangar.. kulitnya item ber tampang madura.. tapi suaranya cempreng abis.. dia marah2 didepan gue.. nge bentak2 gue.. gua tau dia marah.. tapi sumpah ya tuhan kocak banget ! kaya daus mini pake kerudung ! haah andaikan saat itu gua boleh ketawa.. gua ketawa ngakak kali ampe muncrat2 di muka kaka nya BUAKAKAKAK.. untung gua orang nya respect

muskpiun acara ini cuma 3 hari.. tapi closing nya pecah banget.. make balon2 nitrogen segala.. gak ada yang marah2.. semua foto bersama.. tawa dimana-mana.. pokok nya meriah. suara tawa dan petasan mengiringi terbang nya balon-balon ke udara.. membawa segala beban.. segala dendam.. juga membawa harapan yang telah ktia tulis di sticky notes yang di tempel di tiap balon nya. yak ini adalah akhir... akhir yang akan selalu di ingat.

kalo bukan karna closing yang super keren.. mungkin ospek Laskar 2K14 ini buat gue biasa2 aja, jujur gue malah mengharapkan ospek yang keras.. di hukum lah.. push up.. lari-lari.. di botak.. bahkan gue gondrong dari awal sampe akhir, cara-cara tadi menurut gue adalah cara yang akan me marked up suatu moment di dalam memory kita kelak..

Terlalu banyak waktu yang kebuang buat materi, meski sebagian besar materi itu penting banget buat ngejalanin perkuliahan kita nanti. gua pikir relasi antar mahasiswa itu gak kalah penting dan bukanya itu juga tujuan nya sebuah acara yang di sebut ospek ? untung nya gua ga termasuk orang yang susah bergaul.. orang yang nunggu di tanya dulu baru mau jawab.. buat gua semua orang itu temen, tinggal tentang siapa aja yang nyapa duluan..

maksud gua di sini adalah.. kurang nya waktu buat kita sesama mahasiswa baru.. yang gak saling kenal sebelum nya menjalin komunikasi dan hubungan, itu aja sih.

udah kayanya deh, udah panjang banget.. itu aja mungkin masukan buat acara Laskar 2K14. Tapi sekali lagi, salut sama kaka panitia yang uda nyiapin semuanya.. ngorbanin waktunya buat kita-kita anak angkatan pertama fakultas vokasi. acara keren yang ngajarin gua banyak hal.. padahal cuma 3 hari. Thank's banget ka gua gak bakal nyia-nyian in waktu kalian yang uda nge bina kita, thank's a lot !
Share:

2 comments: