10.22.2014

'HOUSE' or 'HOME'

Beberapa waktu yang lalu gua lagi nyetek-nyetek remot tv gak jelas dan gak sengaja nonton berita gosip artis. sumpah gua gak sengaja. Tadi nya pengen cepet-cepet gua ganti sampe gua sadar yang ada di tv ternyata kekasih simpanan gua.. iya ka Pevita.


Si reporter yang kepo nanya-nanya kenapa dia sayang banget sama orang tua nya.. ka pevita jawab pake bahasa Inggris.. padahal gak ada yang nyuruh, tapi gua ngerti apa yang lagi dia omongin. ka Pepey (panggilan sayang yang gua buat sendiri btw) bilang kalo.. kedua orang tua nya adalah tempat dia 'Go home' setiap dia punya masalah.. dan House (rumah) tanpa kedua orang tua nya It's only house tempat dia istirahat, Not home.

***

dan disini.. di Surabaya. Gua bertekad memperbaiki kehidupan gua yang acak-acakan waktu skolah di STM. Di Sukabumi dulu, gua tinggal bareng orang tua. Syukur orang tua gak terlalu ngurusin gua harus pulang jam berapa.. atau gak boleh nginep di rumah temen dan lain lain, yang penting gak nge rokok.. gak minum2.. dan tetep ibadah.

sayang sungguh sayang.. gua gak punya temen di sana. bukan karna gua orang yang introvet dan anti sosial. gua cuma ber pikir kalo ber gaul sama mereka cepet ato lambat bakal ngancurin masa depan gua. dan bukan berarti gua gak punya temen.. tapi kalo di bikin skala temen yang 'bener' dan temen yang 'gak bener' di skolah gua dulu adalah.. ya kira-kira 1:10. bayangin aja..

gua pun berjuang mati-matian buat kuliah.. dengan main quest memperbaiki pergaulan ! temen seangkatan gua banyak yang lulus langsung kerja.. yang nikah juga ada.. yang udah gendong anak pun ada. aaah hidup ini singkat.. knapa juga si harus cepet-cepet di tamatin.

Setelah sekitar 3 bulan gua jadi mahasiswa.. banyak temen2 baru dan seru yang gua dapet dan misi 'mem perbaiki pergaulan' pun sedikit demi sedikit terpenuhi. Saking fokus nya gua buat memperbaiki pergaulan. muncul 2 masalah besar yang bener2 bikin gua mikir dan bikin gua betah lama-lama di masjid.

Yang pertama adalah kuliah gua yang jadi gak ke urus.. banyak nya ke panitiaan yang gua ikutin bikin kuliah gua jadi pincang. ini bener 100% kesalahan gua.. gua yang dari STM sadar gua lemah banget di mata kuliah yang itung2an.. sedangkan semester satu gua hampir semua matkul nya itung2an. gua pun minta maaf ke orang tua kalo nilai UTS gua kali ini jauh dari harapan.. gua pun janji bakal memperbaiki nya di UAS nanti.

Yang ke 2 dan yang paling bikin gua gak betah adalah.. gua tinggal sama saudara. tinggal di tempat baru mau gak mau harus ngikutin pertauran yang ada. dan pertauran di sini itu gak main-main. muskipun peraturan nya gak resmi dan tertulis.. tapi tetep aja gaenak ! gua kan nebeng di sini. mau kelas pagi maupun siang.. pulang gua tetep malem.. ngapain aja ? ya jelas bergaul lah.. mahasiswa yang kerjaan nya cuma kuliah pulang kuliah pulang tu ma bukan kuliah.. itu ma bimbel !

selalu aja tiap gua pulang malem gua di cemberutin.. kan gaenak.. di kira gua habis ngapain gitu. leptop gua yang mejadi satu2 nya hal yang dapat melipur lara juga di pake om gua kerja, gak bisa setiap waktu gua pake. gua punya banyak temen sekarang, tapi gua malah di kurung.. its like I'm leaving jail to another jail.

oleh karna itu gua gak pernah suka di rumah.. kelamaan di dalem rumah cuma bikin gua keinget akan banyak nya masalah yang ada. gua butuh 'Home' dimana tempat gua pulang dan bikin gua merasa nyaman.. bukan 'House' kaya gini. haaah Gua harus cari kos an.

cari kosan.. di butuhkan uang.. dan nunggu uang kiriman dari orang tua cuma bikin harga diri lu jatoh.. malu woy.. maluu ! mahasiswa ! (asiiik..) selain nyari duit.. nyari kos an juga berhubungan sama masalah yang pertama tadi.. kalo gua bilang pingin pindah ke kosan dengan nila gua yang D semua.. di jamin gak akan di acc sama orang tua. 

oke.. misi selanjut nya sudah di tetap kan.
Share:

0 comments:

Post a Comment