8.08.2014

Happy 2nd Anniversary Blogger Energy !!


Nama gua rido. gua termasuk tipe cowo yang ga bisa diem gitu aja saat ngeliat orang yang dia cintai ulang tahun.

Blogger Energy namanya. dia bukan orang.. apa lagi merek cemilan. tapi dia udah gua cintai layak nya keluarga gua sendiri. Gua cinta banget sama dia.. andaikan dia se orang manusia, pasti dia bakal muntah-muntah kalo baca tulisan ini.

Sebuah keluarga di dunia maya. keluarga yang berisi para penulis blog personal dari seluruh penjuru dunia (Waaaw!) Keluarga yang akan merayakan hari jadi nya yang ke 2 tahun tanggal 9 agustus nanti. Seperti layaknya sebuah keluarga yang akan merayakan hari jadi, tidak lengkap rasanya tanpa partisipasi dari para anggota nya, sebagai salah satu anggota nya yang...... yang biasa aja, dan dengan kebanggaan setinggi langit.. saya persembahkan... jeng jeng jeng... tulisan ini... jeng jeng jeng... untuk blogger energy !!

krik.. krik.. krik..

Sebuah keluarga yang sebetul nya gak sah menurut per undang-undangan di Indonesia, kenapa ? karna dalam keluarga ini kita di pimpin oleh 4 kepala keluarga tanpa satu pun istri, eh bener kan ? keluarga yang di pimpin oleh 4 laki-laki sejati yang mungkin 50% persen hidupnya di abisin buat ngurusin kita-kita sebagai anak (ya kali gua di anggep anak). buat ke 4 rangger (admin blogger energy), gua cuma mau bilang terimakasih dan, asli gua salut banget sama kalian guys.. you all the best.


Sebagai anak yang uda satu tahun gabung sama Blogger Energy. Banyak banget hal yang gua dapet dan pelajarin, Terutama dalam dunia tulis menulis online ini. Jujur setahun sebelum gua join bareng Blogger energy.. gua gak lebih dari sekedar iklan di youtube yang siap di 'skip'. Blog gua sepi dan bikin gua gak punya energy buat mengisinya kembali.

Tapi semenjak ada Blogger Energy ! tubuh saya semakin ramping dan luka bacok sehabis tawuran saya menghilang ! terimakasih Blogger Energy ! hehe serius, Komentar-komentar para gyerz (anggota BE) yang bermunculan di setiap post, bikin energy menulis gua kembali terisi. kalo dulu satu tahun gua cuma bisa menghasilkan satu postingan.. sekarang setiap bulan kira-kira ada sekitar.... emmm... satu postingan juga hehe ._.


Sebagai sebuah komunitas online yang bermarkas di facebook, Ga apdol rasanya kalo kita sebagai keluarga cuma bercengkrama lewat media sosial tanpa pernah bertatap muka secara langsung.

Sialnya kayanya cuma gua satu-satu nya yang ber regional Sukabumi di keluarga ini. sedih men, gua ga punya temen satu kota buat di ajak kopdar. Tapi atas nama Persahabatan ditambah energy yang menggebu-gebu, akhirnya gua ngincipin juga kopdar bareng anak-anak BE yang lain.

Surabaya. Surabaya menjadi tempat kopdar gua yang pertama.. karna kebetulan gua lagi ngurus kuliah di sana dan kebetulan juga acara kopdar jatim akan di adakan di Surabaya, gua ga menyia2 kan kesempatan dewa ini. Mereka yang dateng juga ternyata ga deket, ada yang dari Malang.. Sidoarjo.. bahkan ada satu orang ganteng yang jauh-jauh dateng dari Sukabumi, oke itu gue. dan over all, kopdar pertama gua gokil ! berasa temen lama yang di pisahkan jarak, kita ga ada rasa canggung sama sekali.. dan hari itu gua seneng banget.


Sidoarjo. Sidoarjo menjadi tempat kopdar sekaligus buka bersama waktu bulan puasa kemarin. yang gokil dari kopdar ini adalah gua sebenernya ngibul bakal kopdar di rumah temen yang deket biar di ijinin keluar. Dan ternyata gua malah ke Sidoarjo wkwk dan itu jauh ! dan malem nya sebenernya gua uda harus pulang ke Sukabumi karna udah beli tiket. acara tetep seru meskpin Om Elang si pembawa takjil aga telat gara2 macet.. Dan Nurul Huda si penyebar populasi anak BE di Sidoarjo juga telat karna baru pulang ngantor.. Oiyak dan gua harus ber terimakasih sama Ka Nena, otak dari segala kopdar yang ada di Jawa timur, BIG THANKS FOR YOU ALL.

liat gua yang pake baju kerah warna biru tua, lalu perhatikan poto di bawah

Terakir di Depok. Kopdar di Depok juga masi dalam nuansa bulan ramadhan. Gua yang orang sukabumi sebenernya bingun mau nulis domisili Sukabumi, tapi entar sedih cuma gua sendirian.. yaa akir nya gua ngikut ke JABODETABEK haha. Kopdar di Depok kemaren ga se rame di Jatim tapi apa ya.. yang dateng kemarin hampir semuanya senior atau angkatan2 lama di BE men !! bang andi.. bang oji.. ka gita.. ka lina.. ka enda.. Bocil..  malahan ka enda ada uda gapernah buka fesbuk tapi masi sempet ikutan kopdar, gokil gak tuh ?

Gua masi memakai baju yang sama,

banyak yang bilang katanya blogger tu rata-rata introvet.. atau lebih sering sendiri dan aga susah ber sosialisasi sama orang-orang. kadang gua mikir 'so masalah nya apa ?' bukan nya itu gunanya sebuah komunitas untuk saling mendukung, saling berbagi.. bahkan saling menjalin hubungan.

Gua bukan orang yang introvet. gua ga suka ke sendirian.. gua gapernah nyaman dalam ke sendirian.. dan meski kadang dalam suatu kondisi lu di paksa sendiri.. lu gapunya siapa-siapa yang mau ngedengerin lu.. Blogger Energy selalu menjadi 'crowded zone' yang bikin gua lupa apa itu arti 'sendiri'.


Oiya make a wish nya belom ! gua pingin apa yaa.. kalo buat gua sendiri gua pengen lebih kenal lagi sama anak-anak BE yang lain, biar lebih deket aja gitu kan asik. terus eengg.. pengen kopdar bareng rangger nih gua belom pernah.. terus kopdaran sama domisili lain juga kan ada tuh yang member nya banyak.. pekanbaru lah.. cirebon lah.. solo.. bandung aaakkk gila gua pengen kopdar senusantara wkwk !

kalo buat BE apa ya.. gua pengen member baru nya pada ikut nimbrung gitu kalo ada wall, gitu kan seru ga cuma lewat doang buang upil abis itu pergi lagi. hehe trus yang terakir nii.. ini bisa di pikirin mungkin sama paran rangger kalo BE ga mungkin bisa sampe 2 tahun ini kalo ga ada yang namanya perubahan dan inovasi-inovasi baru bener gak ? mungkin kedepanya ada laaah sesuatu yang lebih 'fresh' kaya lomba baru.. design baru.. project2 baru.. warna2 baru apapun itu lah intinya.. 'Fresh' dan 'Bikin Betah' :)

Karyanya bang topik, gaul abis !!

oke sekali lagi nama gua rido, 'do' ya bukan 'dho' bukan juga 'dok' biar gak medok aja karna gua emang orang sunda ._. dan gua juga mau minta maaf kalo cuma ini yang bisa gua kasi dan bikin buat BE.. pengen banget kayanya mempersebahkan sesuatu spesial buat hari yang spesial untuk seseorang yang spesial juga tentunya.. tapi semua juga tau yang penting adalah semua nya dateng dari hati yang tulus ya ga ? wkwk aduh air mata siapa nih huhu

Happy 2nd anniversary pokok nya buat Blogger Energy, Makasih buat semua nya.. buat bang edot bang bayu bang oges bang yoga dan juga gyerz gokil yang komentar2 nya selalu ngajak ribut.. You guys all very meaning for me.


"Tulisan ini diikutsertakan dalam Best Article Blogger Energy".
Share:

16 comments:

  1. yeah, udah dua tahun aja ya. aku juga udah setahun lebih jadi bagian dari BE. banyak banget kesan yang didapat dari BE. kamu udah ngerasain kopdar, itu pasti seru banget, pasti. gue aja belum pernah ngerasain kopdar. tapi mudah-mudahan suatu saat kita bisa ketemu. seluruh anggota keluarga besar BE kumpul di satu titik. itu pasti bakalan seru banget.

    kita sama, gue juga cuma bisa kasi tulisan yang gak bisa dibilang istimewa buat BE, tapi yang terpenting adalah bagaimana agar kita bisa terus konsisten untuk ada di BE dan menjaga kesolidannya. :)

    Dirgahayu Blogger Energy.

    ReplyDelete
  2. Entah kenapa ya Dok, eh Dho, eh Do, berkali-kali aku baca tulisa anniv BE ini selalu terharu. Giliran yang kamu pun sama. Kenapa ya... Padahal kita kan jauh-jauh. Ketemu juga di dunia maya. Tapi rasanya sesama warga BE udah berasa akrab gitu. Yah intinya emang nggak nyesel sih nemuin BE.

    Kamu keren! Kopdar 3 wilayah. Surabaya, Sidoarjo, Depok. Oke, next di Bandung ikut ya. Ya entah kapan lagi nyari waktu juga sama koordinatornya yang nggak pulang-pulang ke Bandung hehe.

    Meskipun cuma tulisan, tapi dengan berkontribusinya kamu ikut meramaikan ulang tahun BE, itu sangat berpengaruh loh. Semoga betah di BE yaaa

    ReplyDelete
  3. Ya ampun, nekat banget demi kopdar rela menempuh jarak sedemikian jauh! Salut banget!
    Rido semoga kesampaian cita-citanya untuk ikutan kopdar B;ogger Energy senusantara. Aamiin.
    Ada banyak kisah seru dari kopdar, ya? Ah, sayang gak bisa ikutan. Sikonnya gini. *Suram*
    Selamat ultah untuk BE juga. Dua tahun adalah usia yang luar biasa bagi perjalanan rumah kita semua.

    ReplyDelete
  4. gak kerasa BE udah 2 tahun, dan gue salut sama kalian KOPDAR ada yang sampe dari luar kota. kalo BE samarinda juga gak kalah loh, kita kopdar ada yang dari Pelosok yang jauhh banget namanya kampung Palaran.

    Pokoknya jauhnya palaran itu udah gak bisa di deskripsikan lagi pokoknya kamu beli pulsa dipalaran nyampe samarinda masa aktif pulsanya udah habis.
    tapi orang yang tinggalnya dipalaran itu rajin loh dia ikut kopdar di samarinda #LohMalahCurhat

    ReplyDelete
  5. loh, gimana sih, katanya kamu orang jakarta do, kok jadi sukabumi. jadi kamu tauwan di jakarta apa sukabumi nih? -________-

    oh kamu pernah kopdar regional jatim ya, gimana si huda? apa bener mukanya sama seperti legenda legenda yang beredar di masyarakat?

    ketemu temen temen BE di jabodetabek juga, gilak keren banget.. kayaknya kalau tinggal di jawa semuanya berdekatan ya -_-

    ReplyDelete
  6. dho tjamkan ini... jatim menolak ridhooo jatim menolak ridho jatim gak ridho ridho balik lagi ke jatimmmmmm huuuuuuuffeeeeeet bisanya bikin iri aja... *muter lagunya letto* *kau datang dan pergi, oh begitu saja*

    Buahahaha... gue banyakan ngakaknya baca tulisanlo, dho...

    Wish lo gue aminin deh. Apalagi yang kopdar nusantara itu.. eh bentar2, maksudnya kopdar nusantara itu lo keliling indonesia terus lo kopdar di tempat2 yang lo kunjungi? Ok fixed, Jatim menolak Ridho. Lo mending kuliahnya PP aja sukabumi surabaya hahahaaha

    anyway, happy birthday Blogger Energy :D

    ReplyDelete
  7. akkkkkk, ini postingan bikin terharu sekaligus envy gitu :3
    aku anak jatim tapi belum pernah ikut kopdar karena emang barusan gabung -___- sementara kamu udah ikut kopdar di jatim dan jabodetabek juga uuuuu envy :3
    member baru biasanya masih malu-malu, dho eh do. macem gue ini. malu-malu unyu haha.
    ya semoga BE tambah fresh dan bikin betah betah betah dan betah terus :))))

    ReplyDelete
  8. RIDHOO!!! you rock banget! Semua kopdar itu keren bangeeett... Bikin gue mupeng pengen ikutan. Trus karyanya bang topik yang kece punya juga membuat gue *sejenak hening* Pokoknya tulisan ini keren abis lah.

    Semoga BE makin solid, makin unyu, anggotanya makin setia, program2nya makin keren dan makin bermanfaat. Happy 2nd anniversary BE!!!

    ReplyDelete
  9. Wuih. Niatnya banget ya ikutan kopdar di mana2. Salut sama semangatnya! Kapan-kapan pas ada di Malang, aku coba ikutan deh kopdarnya. Kebetulan waktu di Sidoarjo kemaren, lagi gak di Malang.

    ReplyDelete
  10. wahhhhhhh.. BE emang kece badai yahhh.. itu kopdar jatimnya buat envy aja :\

    kamu keren bingit bisa ikutin kopdar everywhere, seadainya vina punya kantong doraemon. aaaaaakkk :\

    ReplyDelete
  11. jiaaaah, sama
    tapi lebih tragis gue deh dok, eh dho, eh do
    meski gue asalnya dari ambarawa yang deket semarang, dan dulu sempet hidup 7 tahun di semarang
    tapi sekarang gue kesasar sampai maluku
    dan di maluku ga ada satupun anak BE yang lain -_-

    dan kalau yang lain ngadain kopdar, gue cuma nyimak *sambi ngiris bawang

    anyway, happy bday buat BE

    ReplyDelete
  12. wah-wah...nggak kerasa sekali pokoknya,kalau kita(BE) sudah 2 tahun :), tapi sayangnya gue pernah vakum beberapa bulan ngeblog jadi baru kali ini aktif lagi dan baru aja aktif udah ketemu 2 tahun BE aja, padahal kayaknya dulu masih baru aja :D

    ReplyDelete
  13. Aku yang baru 2bulanan gabung aja udah ngerasain suka.suka( gak pake duka )nya gabung digrup ini, apalagi kamu. I know :')
    hei, senengnya udah ikut banyak kopdar
    aku juga pingin *liat buku tabungan* mikir-mikir lagi
    doakan aku suatu saat bisa jumpa dengan salah satu diantara kalian :D

    ReplyDelete
  14. Ah, keren banget.
    Lu mah enak kopdar bisa ikutan, gue di kalbar belum ada kopdarnya :D
    Semangat terus buat BE, gue tahun ini gak bisa berpartisipasi atau bikin sesuatu buat BE -_-
    Semoga tahun depan bisa ikutan :))

    ReplyDelete
  15. percaya deh yang pernah kopdarr, sumbahhh serrru gla pokoknya kapan gue bisa ikutan sama kalian yaaa..itu khan juga di daerah Jakarta khan kaliaaan...
    dan bikinnya niat abis deh pokoknya emang bener lu ga bisa diem ngeliat orang yang lu cintain ulang tahun, huehehehe...

    Selamat Ulang Tahuuun!! :D

    ReplyDelete