8.02.2014

#EidMubarak

-Happy Eid Mubarak 1435 H for every readers who celebrate with full happiness in every deep of heart-
(maap2 aja kalo ada salah penulisan, karna gua hanyalah se onggok lengkuas yang tercelup dalam kuah opor saat lebaran)

Setelah se bulan lamanya kita menahan dahaga dan menahan pandangan agar tidak melihat yang 'paha-paha'. Tibalah di puncak hari kemenangan yang sering kita sebut idul fitri, atau lebaran.. atau kalo di twitter hashtag '#HappyEidMubarak kakaaaaa...'. apapun itu. Seluruh umat muslim patut merayakan nya dengan perasaan bahagia. yang sebelum nya berantem, baikan.. yang sebelum nya tiap ketemu buang muka, lempar senyum duluan. Poko nya ga ada lagi yang cemberut2an atau pun masi nyimpen dendam di hari yang suci ini, sayang nya hal positif ini sering di jadikan ajang 'sms duluan' buat cemen-cemen yang masi berusaha balikan sama mantan nya, hih!

Btw, ini post pertama gua setelah sebulan penuh blog gua di rante, di iket dan dilarang berkeliaran waktu bulan ramadhan. iya konon kan setan2 emang di belenggu kalo bulan ramdhan hehe (Nice one do ! bilang aja males nge blog)

Mari kita bahas dari Awal puasa...


Sebelum pulang dan mudik ke kota kelahiran gua, Sukabumi. gua sempet ngerasain gimana kampret nya puasa di Surabaya. PANAS BANGET GILAK ! mau keluar, panas banget.. mau tidur-tiduran di kamar juga panas banget.. Akhirnya gua main leptop di dalem bak mandi. Iya sih di sana memang maghrib nya jam setengah 6, tapi subuh nya juga jam 4 mamaah ! kalo di Sukabumi gua bangun jam 4 masi sempet saur mie instant sambil nyeruput kopi.. di Surabya gua cuma bisa nyeruput iler sendiri.


Surabaya dan Sukabumi bagaikan 2 sisi fungsi despenser, Hot and Cool. 2 bulan tinggal di surabaya bikin gua phobia sama air dingin (entah ada apa engga). Tiap mandi pake air dingin pasti gua langsung nge jerit histeris kaya cewe yang ngeliat artis korea telanjang dada. Oiya puasa di Sukabumi lebih ke family time nya.. sambil sesekali bukber bareng temen-temen masa skolah. Yoi, soalnya abis lebaran gua akan memulai chapter baru kehidupan dengan berkuliah di Surabaya :)

Di sukabumi juga gua bener-bener ngurusin masalah yang belom beres, Ngurusin ijasah.. Ngambil SKHUN.. Cap 3 jari.. Legalisir rapot.. Bikin KTP sampe bikin SIM. Dan insyaallah, Ngurusin hubungan kita yang selama ini terpisah kan oleh jarak :) *Eaaaaa *Kemudian hujan.

Oh iya buat yang ngurus SIM, gua yakin semua orang punya pengalaman masing2 waktu bikin SIM. Pengalaman gua gokil ! tapi yang jelas siapapun orang yang uda punya SIM, yaa bersyukur lah karna sekitar 20% masalah hidup lo sudah terlewati. saking seneng nya gua punya SIM, gua tempel di lampu depan motor sambil tertawa puas tiap ngeliat polisi di pinggir jalan 'HAHAHA LIAT PAK POLISI, SAYA SUDAH PUNYA.. SAYA PUNYAAAA HAHA !!' sial nya waktu itu gua lupa pake helm.

Lebaran pun tiba...



Banyak hal yang berubah di lebaran kali ini. salah satu yang paling miris adalah dulu tiap habis solat Eid rata-rata orang bakal ber cengkrama dengan kerabat-kerabat atau membagi kan sedeqah buat kaum fakir, sekarang.. habis solat eid orang-orang sibuk foto pamer baju baru. Bukan kebersamaan nya yang di sebarkan, malah foto-foto ga penting dengan caption 'Edisi Lebaran'.

Buat gua 'the best part' dari lebaran adalah, Kebersamaan. Makan-makanan enak.. uang THR.. baju baru dan lain-lain gabakal kerasa indah kalo cuma kita nikmatin sendiri, bener ga ? kalo kata Alitt Susanto sih.. Lebih baik hidup ga punya apa-apa dari pada hidup tanpa siapa-siapa.



Di lebaran taun ini juga gua sadar gua bukan lagi anak 10 tahun. Sekarang setiap silaturahmi ke tempat saudara.. pasti ada aja yang manggil gua om:

'ehhh anak-anak.. salim dulu tuh sama om ridooo..'
*anak-anak pun pada salim sama om-om aneh di hadapan mereka*
'om.. om.. ?' kata salah seorang anak...
'iya... ?'
'Om masih jomblo ya ? HAHAHA..' (jiaaaaah minta di sunat pake silet ni bocah -_-)

Di umur segini juga sudah sewajar nya banyak hal-hal yang berbalik. Kalo kita dulu masi sering di kasi uang THR, sekarang gantian kita yang ngasi THR.. Kalo dulu orang tua yang nganter kita keliling2, sekarang kita yang nganter mereka.. dan kalo dulu orang tua lah yang ngerawat dan bikin kita bahagia.. ini saat nya kita ngelakuin itu untuk mereka.

Pasca Lebaran...



Abis lebaran pada ngapain si ? paling pada jalan-jalan.. yang mudik pada pulang mudik. Buat gue jalan-jalan saat lebaran kaya gini adalah salah satu kegiatan yang 'membunuh', kenapa ? mari kita bahas di daerah jabodetabek + sukabumi dulu. Gua suka bingung apa yang dipikirin orang-orang di jabodetabek sana buat ber wisata ke daerah puncak ? udah jelas-jelas macet, macet pun bukan sekedar macet ya karna jalan apapun ke arah puncak tu lebih mirip sama parkiran mobil, jadi bener2 gak gerak men ! udah di pastikan agenda wisata lu bakal berantakan dan berakir di pinggir jalan.

Sukabumi... sukabumi yang sekarang terkenal banget gara-gara kasus 'emon', eh bukan ! sukabumi sekarang terkenal banget sama ke eksotisan wisata-wisata alam nya.. Gunung ada.. Danau ada.. air terjun banyak banget.. pantai apa lagi. Nyari pantai di Sukabumi tu kaya nyari jarum di antara tukang jait, hehe dimana-mana men !! selain masi asri dan sepi.. Sukabumi emang oke banget buat nge refresh otak dari kehidupan metropolitan yang menjengkelkan.. belum lagi di Sukabumi ada orang keren kaya gua HAHAHA

krik.. krik.. krik..


Ni di ujung genteng nih, ga boong.

Oke intinya ngapain pergi jalan-jalan yang bertujuan untuk menyegarkan pikiran malah berakhir stres di jalanan ? Nautre is much much better place then any mall or caffe or clubb or any Fu*kin other place in downtown.

Akhir kata, sabar lah membaca tulisan gajelas nan panjang kaya gini, niscaya tulisan lo akan bermanfaat dan masuk surga (Asli ngaco..) terakhir, Minal Aidzin Wal Faidin, kalo ada salah-salah kata dan typo yang ada di blog ini, selamat hari raya idul fitri 1435 H mohon maaf lahir dan batin :)
Share:

11 comments:

  1. Selamat Idul Fitri...

    hahahahaaa.... phobia sama air dingin... *ngakak*
    emang di Surabaya kuliah dimana sih..?? UNAIR/ITS/yang lain...??

    Iya, lebaran juga identik sama macet. mau keluar2 ketemunya macet, di rumah aja ketemunya kasur mulu.. bosen. jadi dilema... :(
    yah, tapi apapun itu mari tetap berbahagia... :D

    salam kenal yaa.. :)

    ReplyDelete
  2. Minal aidin walfaizin ya :)

    Wah kita seumuran dong ya, sama-sama baru masuk kuliah. Emang kuliah dimana? jurusan apa? masih jomblo? *lah?

    Jadi maksudnya blog kamu ini setan gitu diiket pas bulan Ramadhan, Lol :D

    Wah beneran sukabumi banyak wisatanya? kapan-kapan bisa kali kamu review wisata-wisata yang menarik di sukabumi. Eh tapi aku takut kalo ke sukabumi entar ketemu Emon :( *apaan coba*

    Masih mending edisi lebaran, yang paling ngeselin sih yang bilang edisi ramadhan -_-

    ReplyDelete
  3. minal aidzin walfaidzin juga.
    ciee udah kuliah ciee sekarang mahashitwa ciee
    maba welo maba, biasanya momen maba gini ajang nyari gebetan tuh.
    jangan sampe ketinggalan haha

    ReplyDelete
  4. iya tuh orang2 yang liburan di puncak tuh kayak semacam orang boker dii tengah gurun. gak bakal nemu air. jadi ceboknya susah. udah tau macet malah maksa liburan juga, hasilnya mereka ketmu tukang gemblong haha

    sukabumi itu sebenernya tercemar gegara ada lo do. haha,
    minal aidzin deh ya

    ReplyDelete
  5. "Kalo dulu orang tua yang nganter kita keliling2, sekarang kita yang nganter mereka.. dan kalo dulu orang tua lah yang ngerawat dan bikin kita bahagia.. ini saat nya kita ngelakuin itu untuk mereka" Nyess banget baca part ini...harus bener2 dimanfaatin kesempatan yang ada buat ngebahagian mereka. karena Lebaran tahun depan belum tentu bisa...

    btw, kunjungan perdana nih. salam kenal yak...

    ReplyDelete
  6. wuahaha bener jg tuh quote terakhirnya: buat apa pergi jalan2 bersenenang kalo akhirnya malah berakhir strees di jalanan / itu bener banget dah. Lagian resiko nya juga tinggi loh -,-
    btw, minal aidin juga broo ;v

    ReplyDelete
  7. Mohon maaf lahir batin dulu pertama-tama.

    Jadi ini semacam review bulan Ramadhan sampai lebaran? Hehe dan ada ajakan terselubung juga ditulisan ini. Jangan liburan kalo akhirnya jadi stress, gue curiga jangan jangan itu cuma akal akalan lo aja, biar lo ada temennya, orang yang gak liburan. Haha

    ReplyDelete
  8. Happy Eid yaa :D eh btw nanti aku juga tinggal di surabaya loh. maba :D .. boleh dong puasaan tahun depan numpang laptopan sambil nyelem :D

    ReplyDelete
  9. Surabaya emang panasnya gila, bro. Entahlah itu mataharinya bocor atau gimana. Tapi anehnya, panasnya gak bikin kulit iteman. Gue pernah tinggal 2 bulan di sana. Sewaktu pulang ke kota sendiri, alhamdulillah ga ada yg bilang gue mirip lutung. Ajaib memang.

    Btw, selamat hari raya idul fitri juga.

    ReplyDelete
  10. Happy eid mubarok.... yaa!!
    Eniwei, pertama udah tertarik banget lihat gambarnya, pas di-klik trus main2 sambil baca2, asli bermanfaat banget! :D hahaha

    ReplyDelete
  11. Minal aidzin wal faidzin ya Do. Maaf lahir batin~

    Wah orang Sukabumi ya? Iya sih aku juga punya temen orang sana katanya Ujung Genteng itu keren banget pantainya. Cuma jalan ke sananya itu loh... Nggak nahan. Jauh abis. Iya nggak sih?

    Cie mau pindah. Gimana sama doi yang ditinggal? LDR-an dong? Selamat ber-LDR aja deh~ hahaha

    ReplyDelete