8.11.2014

Special Letter.

Hello there..
Apa kabar ? kemana aja lu? Halaah basi, bilang aja kangen.
Kangen ? haha... bisa jadi.
Dulu lu bilang: "gue uda sembuh do gua gak bakalan kambuh lagi, lu gausa khawatir :)" bagus, gua seneng.. seneng banget malah. tapi ternyata lu pembohong yang hebat.
Lu di rawat. Pas di saat gua bakal pergi ke Surabaya. Lu lupa kalo gua mau pergi ? rabu 13 Agustus, Stasisun Jakarta Kota, Kereta berangkat pukul 10.30 am.
Sedikit berharap lu bakal dateng sambil lari-lari kaya di filem dan ngasih gua pelukan perpisahan di detik2 terakhir sebelum kereta berangkat. 
Harapan yang lebih pantas di sebut khayalan, yang kemungkinan besar ga akan terjadi.

Ketemu lagi atau engga kita nanti, yang jelas gak bakal dalam jangka waktu yang deket.
oleh karna itu gua bikin surat ini.
kalo dulu gua pernah bikin surat, the real surat.. di tulis sendiri di kertas, di masukin ke amplop biru, dan di kirim langsung ke orang yang di maksud di dalamnya.
Kali ini lain, gua tulis ini di blog.. bisa di baca siapa aja.. orangtua lu.. orang yang ga kenal 'Lu' itu siapa.. orang yang tau siapa 'Lu' yang gua maksud di sini.. bahkan surat ini bisa di baca pacar lu.

Gak romantis, pasti kesan pertama siapa aja yang baca surat ini. Bodo amat, toh kita emang paling anti ber 'aku kamu' ria. enek aja denger nya.. kalo pun kita 'pernah' atau 'akan' menjadi sepasang kekasih.. mungkin kita jadi pasangan paling gak romantis se antero bumi.. sekali lagi, itu pun 'kalo'.. iya 'kalo'.. yang kemungkinan besar 'lain nya'.. ga akan terjadi.
Oke pertama-tama.. gua mau minta maaf:

1. Maaf, gua terlambat ngajak lu kenalan.
2. Maaf, kalo gua pernah bikin hati lu terluka.
3. Maaf, buat air mata yang ga seharus nya di keluarin buat orang kaya gua.
4. Maaf, karna sering bikin lu ngambek.
5. Maaf, kalo gua gak bisa jadi apa yang lu pengen.
6. Maaf, kalo gua cuma bisa berdo'a atas ke sembuhan lu.
7. Maaf, karna pernah bikin lu jatoh dari motor.. dan bikin lu ga sekolah ber hari-hari.
8. Maaf, gua tulis ini di blog.
9. Maaf, atas rencana-rencana yang ga bisa kita wujudin.
10. Maaf, telah nge ganggu hubungan kalian.
11. Maaf, karna gua cuma jadi orang ke 3 di antara kalian.
12. Maaf, kalo gua pernah singgah dan mengacak-acak hati lu.
13. Maaf, kalo orang yang pernah singgah dan ngacak-ngacak ini ternyata ber tampang pas-pasan.
14. Maaf, kalo gua sering gak peduli sama lu, meskipun sebener nya sebalik nya.
15. Maaf, karna gua gak bisa ngelupain lu.
16. Maaf, kita cuma bisa jadi 'teman', meski kita mungkin di selimuti rasa 'nyaman'.
17. Maaf, karna udah hadir dalam kehidupan lu.
18. Maaf, gua gak bisa gitu aja ngilangin perasaan ini.
19. Maaf, karna gua pingin lebih lama lagi ngabisin waktu bersama lu.
20. Dan maaf, Gua harus pergi.

Maaf juga untuk hal2 yang ga bisa gua sebutin di sini.
gua takut kalo tulisan ini gua habisin buat minta maaf, gua ga sempet ngucapin terima kasih sama lu:

1. Terima kasih, udah ngajarin gua banyak hal.
2. Terima kasih, atas tawa dan keceriaan yang kita bagi.
3. Terima kasih, udah bikin gua mikir kalo kesehatan itu penting.
4. Terima kasih, atas omelan-omelan yang bikin gua sadar.
5. Terima kasih, udah jadi kisah inspiratif gua.
6. Terima kasih, udah jadi cewe ter cantik yang pernah bahkan sering gua bonceng.
7. Terima kasih, udah bikin gua ngerasain gimana rasanya 'pacaran' tanpa harus punya 'pacar'
8. Terima kasih, atas semua kenangan manis.
9. Terima kasih, karna bikin gua tau kalo yang namanya 'sakit hati' itu.. sakit banget.
10. Terima kasih, udah jadi cewe yang hampir setiap malem gua pikirin.
11. Terima kasih, atas luka yang pernah sengaja atau engga lu goresin di hati.
12. Terima kasih, karna udah bikin cowo-cowo lain iri atas ke deketan kita.
13. Terima kasih, udah jadi cahaya di antara gelapnya kehidupan di STM.
14. Terima kasih, karna udah bikin gua sedikit menutup hati buat cewe lain.
15. Terima kasih, atas senyum dan wangi yang bikin gua semangat ke sekolah setiap hari.
16. Terima kasih, lu sering banget bikin gua cemburu.
17. Terima kasih, atas pertemuan kita.
18. Terima kasih, gua jadi ngerti apa itu arti 'merelakan'
19. Terima kasih, sekarang gua gak lagi penasaran sama apa yang orang2 sering bilang 'cinta'
20. Terima kasih, udah hadir dalam kehidupan gua.

Terima kasih juga sama hal2 yang ga bisa gua sebutin di sini.
Belom pegel kan ? ini do'a gua buat lu:

1. Semoga lu bisa jadi sutradara hebat kaya yang lu sering bilang sama gua.
2. Semoga allah selalu nge jaga dan nge jauhin lu dari orang-orang jahat.
3. Semoga lu di kelilingin sama orang-orang yang tulus sayang sama lu.
4. Semoga lu bisa sehat biar bisa olahraga.
5. Semoga kalo kita ketemu lagi nanti, lu agak gendutan (tapi ga gendut2 banget)
6. Semoga lu gak kambuh kambuh lagi, sumpah gua takut.
7. Semoga gua jadi orang terakhir yang nge ganggu hubungan kalian.
8. Semoga kalo hubungan kalian sampe ke jenjang pernikahan, gua jadi orang pertama yang lu undang.
9. Semoga kalo kita ketemu lagi, lu engga lagi sama pacar lu.
10. Semoga lu gak buru-buru nikah hehe.
11. Semoga setiap inget gua, lu selalu senyum.
12. Semoga setelah ini, kita bisa ketemu lagi.
13. Semoga apa yang lu pilih.. jadi yang terbaik buat lu.
14. Semoga kalo gua dapet kabar tentang lu atau dari lu langsung, itu kabar baik.
15. Semoga perasaan lu sama.. sama apa yang gua rasain.
16. Semoga perasaan yang pernah sama2 kita rasain.. tetep ada selamanya.
17. Semoga di saat kaya gini, lu gak ngungkapin perasaan lu ke gua.
18. Semoga kali ini, lu gak lagi ngerasa kehilangan gua.
19. Semoga lu bisa nge relain gua.. harus bisa.
20. Semoga setelah ini, kita bisa ketemu lagi.

Gimana ? cukup mengharukan ga ? padahal udah gua bikin se fiksi mungkin biar tulisan ini cuma keliatan basa basi aja, meski semua nya gua tulis dari hati.

Kenapa gua nulis beginian buat lu ? gua pingin semuanya jelas karna dari awal kita gapernah jelas.
di bilang temenan doang, engga..
di bilang pacaran, lu kan uda punya pacar..
di bilang sahabat, omong kosong..
adek kaka -an ? apa lagi..
teman  yang di selimuti rasa nyaman ? mungkin..

pada akhir nya kita cuma temen sekelas yang punya kisah hebat yang cuma kita dan tuhan aja yang tau.. kita kaya punya dunia dan petualangan kita sendiri.. dunia yang hadir cuma di saat kita bersama, terus gimana di saat kita ga bersama ? itu dia..

Gua hidup di dunia yang bernama 'realita', dan di dunia yang bernama 'realita' ini, lu udah punya pacar.. pacar yang hampir 3 tahun nemenin lo.. cinta banget ? gausa di tanya. gua ? sayang nya sampe sekarang gua jomblo. dan andaikan gua punya pacar mungkin lo bakal ngerti dan hubungan kita bakal berakir dalam sebuha wadah yang bernama 'sahabat'.

Jadi kalo di liat dalam sudut pandang realita, kita berdua mungkin sama2 salah.. tapi yang jelas di sini, gua yang harus ngalah. gua yang harus nge relain lu sama orang lain. kejam yaa.. di persatukan hanya untuk berpisah. but it's okay.. sekarang gua ngerti berati kita emang bukan jodoh, gitu aja.. 

yaa selama lu bahagia gua juga bakal ikut bahagia :) 

meski semua orang juga tau kalimat terakir barusan adalah omong kosong terbesar abad ini.
Terima kasih, karna kamu adalah hal terindah di masa putih abu ku.
Share:

14 comments:

  1. ah Dho.. sepertinya aku tau siapa dia? Kalo gasalah kamu pernah nulis dia di postingan2 lama. Iya enggak? Kamu bilang dia sahabat? Tapi waktu itu sering berantem gitu yak? Haha.

    Anjrit ya kadang kalo kita lagi mau pergi jauh untuk waktu yang lama gitu suka pengen ada yang tiba-tiba ngejar terus enggak rela kita pergi gitu ya, tapi sayang muka sama kisah nyata sama-sama pait.

    Surat kamu ini, nendaaaang banget, dho! Aku tau gimana perasaan lu. Pasti kayak gitu kan. nah, aku tahu.

    ReplyDelete
  2. hmm...
    jadi inget kata2 seseorang, "semakin sejati cinta itu, ketika kita semakin rela melepaskan seseorang"

    aku sadar sih, move on itu susah..
    tapi biarlah nanti Yang Maha Kuasa yg me-move-on kan hati kamu *halah

    ReplyDelete
  3. speechless aku bacanya :')

    salam kenal
    ini bw perdana

    ReplyDelete
  4. Kampret kerasa banget kamu nulisnya pake hati, Dho. Suruh si "dia" baca juga biar semuanya langsung jelas.

    Satu sih yang entah kenapa aku percaya juga walaupun belum kebukti. Kamu gak boleh berhenti percaya kalau kamu suka sama dia. Karena ya percaya aja ada hari di masa depan nanti yang semua orang gak tau sama sekali, si dia yang ternyata kita suka jadi tulang rusuk yang pulang melengkapi.

    Gak tau aku itu dongeng darimana. Aku sih percaya-percaya aja.

    ReplyDelete
  5. Jadi ingat masa SMU. Iya, ngebayangin kedekatan dengan seseorang itu indah sekaligus pahit kala tidak sesuai harapan. Ini mendalam. Kedekatan dengan seseorang yang gak jelas gimana statusnya ada baiknya juga, ngasi kenangan meski butuh pengorbanan. Siapa tahu dengan itu kalian sebenarnya saling menjaga diri. Semoga nanti kalian gak akan pacaran tetapi jika berjodoh langsung bisa menikah. Aamiin.

    ReplyDelete
  6. orang ketiga emang selalu identik dengan perselingkuhan.
    tapi sebenernya yang bilang kayak gitu tuh orang yang gak jeli memandang permasalahan
    dia cuma liat satu sisi aja. dan mengabaikan sisi lainnya.
    orang ketiga juga gak selamanya salah, mereka juga punya hati dan perasaan.
    contohnya ini nih. semangat bro!

    ReplyDelete
  7. IIIIh ini namanya surat curcol hahahaa
    btw siapa sih ceweknya Dho?
    nyesek banget sih harus berpisah karena wadah bernama "sahabat".
    klo cinta mah ungkapin aja, ga usah disimpan keleees hahahhaa
    sakit yaa Dho rasanya? pukpukpuuuk
    tpi gakpapa buat pelajaran hidup, kalo emg kmu jodoh sama dia tu ga akan kemana kok eaaaaa

    ReplyDelete
  8. jangan jatuh cinta gan.. nanti jatuh, terpuruk dan memburuk
    cobalah untuk membangun cinta, menjaga,menyemai rasa dijiwa bersama :3

    semangat

    ReplyDelete
  9. ketahuan banget nulisnya pake feel~

    sabar aja do, ambil positifnya aja, mungkin kalian bukan jodoh. Moga aja mimpi dia jadi sutradara bener-bener terkabul dan meskipun udha jadi sutradara tapi gak ngelupain lo, do.

    kalo gue liat sih bener-benernya lo masih mengharapkan dia, do. Gak tahu kenapa, menurut gue aja sih itu

    ReplyDelete
  10. 20 kata maaf, 20 kata terima kasih dan 20 kata semoga... dan paling syahduuu .. pas baca yang terimakasih sebagai pembaca sy ikut terharu .. asli... semoga doi baca tulisan kamu ini... kata-katanya dalam bingit ..

    ReplyDelete
  11. cieeee, ridhoooo curcooool cieeee....
    sini minta link facebook aku kirimin ini ke dia, atau kamu udah kirim sendiri? cieeeein aja dehh :D

    ridho ternyata gitu - gitu sweeet juga yak, nulisnya pake hati lagi :D

    ReplyDelete
  12. inspiratif banget bang, gue inget juga masa masa kayak gitu, mungkin beberapa tahun lagi gue pasti juga akan merindukan teman-teman dekat gue di masa SMA gini.

    btw, loe sering banget menceritakan soal sahabat lo ya, keren banget dah.

    ReplyDelete
  13. dho , kamu masih sehat kan? kamu gak sakit kan? kok kamu galau some one semangat dong! kamu nulis ini gak sambil nangis kan? dho gue nyesel sho punya temen kayak elu! iya nyesel banget! nyesel kenapa kita gak dipertemukan pas jaman putih abu-abumu itu :v

    udahlah dho jangan galau ntar gak tak kasih yupi loh :v

    ReplyDelete
  14. gue telat baca, dan ini meng'haruka'jkt48, dan saat gue liat tampilannya berubah, keren coeg, :v

    ReplyDelete