8.16.2013

Tamu Dari Malaysia

Sepercik kisah liburan kali ini, gua bakal sedikit bahas tentang tamu gua yang dateng dari negara tetangga, yup malaysia.

Kalo ngomongin malaysia itu gaakan jauh dari bolaa.. pencurian budaya.. upin ipin dan lain2, tapi kalo denger kata malaysia cuma ada satu kata yang terlintas di otak gua, manohara.


haha lupakan jadi tamu gua ini, hm lebih tepatnya sodara, sodara jauh gue kawin sama orang malaysia punya 2 anak, Di bilang anak blasteran si iya, tapi blasteran indo-malay mana ada ngaruhnya, Toh orang indonesia lebih cakep2 :) *ngaca *inget poto kmaren. Kebetulan mereka lagi pulang ke jakarta, Gua dan keluarga gua pun semangat buat nyamperin sekalian temu kangen sekalian silaturahmi, skaligus Yang gua maksud disini adalah THR, halaah.

Malem itu juga gua brangkat, nebeng mobilnya tetangga gua yang orang padang, kebetulan mreka pengen kejakarta juga, jadi lah gua sekeluarga nebeng dengan indahnya kaya mobil sendiri.. Haha tapi di mobil gua kicep, ngdengerin orang padang ngobrol tu kaya dengerin konser slipknot yang rusuh sama anak stm (gamungkin) tapi serius, brisik banget.

Setelah nurunin se kawanan rendang berkicau (yang orang padang sori) di daerah pluit. kita cabut, mobil kita kuasain ha ha ha. Kita muter2 di daerah kemang, sempet nyasar juga untung di bantu amang2 somay di pinggir jalan, dia bagaikan malaikat sob, muncul tiba2, baik hati dan penolong. Jadi lah kita sekeluarga berterima kasih dan membeli somay nya.. "2 ribu aja ya mang". Kita pun sampe, Masuk garasi, gua keluar dengan mulut menganga.. 2 menit kemudian laba2 dengan cakep berhasil membuat sebuah sarang, kesel, Gua telen. dan itu yang membuat gua sadar, Rumahnya Gede Banget Man.

RUMAHNYA GEDE BANGET MAN (sengaja di ulang demi menambahkan kesan norak) Malem itu juga gua kejang2 sambil terus mengluarkan benang2 dari dalam pantat gara2 laba-laba yang gasengaja ktelen tadi.

Yak untuk setingkat mahluk kaya gue yang sehari2nya tinggal di kandang sapi, masuk ke rumah segede itu bisa meningkatkan hormon norak gue ya. Waktu itu gua masi pake sepatu lalu di suruh masuk, yaudah gue buka dulu.. eh si mbok nya bilang: "Sepatu nya gausah di copot den.." sambil mesem2 si mbo mencoba menerangkan. "Tapi mbok..  sepatu ini.." gua berusaha menerangkan sebuah kenyataan tapi tangan gua keburu di tarik. "aaaah sudah ayo masuk, bude mu sudah menunggu.." Gue pasrah, Gue sebenernya cuma takut penghuni rumah merasa tidak nyaman karna sebelum gua menginjakan kaki di sini gua lebih dulu menginjak tai kucing di sebelah amang somay tadi. Jadi lah sampe tidur pun sepatu itu masi nyantol dengan bebas di kaki gue..

Sebelum tidur gua sempet di suruh makan dulu, karna ya masi suasana lebaran makananya ga jauh dari opor rendang dan ktupat. Nyokap gua ngambil opor bokap ngambil rendang ade gua ketupat dan gua tiga2 nya (y) Karna jam yang uda menunjukan pukul 2 malem dan juga keadaan perut yang sudah tidak mendukung setelah menghabiskan 3 piring rendang, Gua memutuskan untuk tidur. Tadi.a gua sempet mo tidur di sofa  ruang tamu, klo di bandingin ama kasur di rumah gue juga masi mantepan ni sofa.. tapi yasudah gua di suruh ke kamar.. Epas gua buka pintunya ko kaya gaasing bnyak kosmetik2 gitu, dan pas masuk gua curiga knapa ada shower ! gua pun masuk lebih dalam dan terdapatlah Jamban duduk di pojokan O.O kayanya efek overdosis rendang tadi..

Besok nya seharusnya gua uda pulang, tapi Pagi2 nya gua sempet di ajak keliling2 dulu.. bukan sama si mbok. Gua di ajak ke halaman belakangnya, hamina hamina luas begete jir.. ada kolamnya (bukan kolam ikan, apa lagi kolam kecebong) yang jelas asri banget banyak pohon2 udara nya sejuk2 indomaret gitu, Gua duduk ngopi sambil sarapan, oh my~

Gua mandi (kali ini gua ganyasar) pamitan peluk2an dapet THR.. Saat gua uda mo pulang, anak mreka yang paling kecil manggil2 ade gua, dengan rambut nya yang kriting2 mie gelas dia triak2:
"mba lalaaaa jangan pulang.. main lagi" (lala, ade gua)
"budeee.. dicini duyuuuu..." (mama gua di panggil 'bude')

udah ? knapa gua kaga ? knapa anak kecil uda bisa ngebedain orang jelek ama orang cewe cantik ? KENAPAAA ? Gua meresa hina dan hendak mengembalikan uang thr yang tadi diberikan, sayang..
"Do kamu pulang dulu aja nemenin papa, besok mama nyusul di anterin si om.." nyokap gua berdalil..
"Brati si om nginep di rumah kita ?" tiba2 muncul harapan akan ada thr yang lain..
"Iya paling.."
"YOSHHH !.. dadah dadahh aku pulang duluan.. byee hmuah.." :*

- bersambung -
Share:

1 comment:

  1. Gile ye do.. tragis kisah lo sama anak kecil itu. Dan, anak kecil masih kecil bgt kan ya? ngomongnya aja gitu. Berarti tingkat kejujurannya bisa dibilang 99%. Hahaha canda do :')

    ReplyDelete