8.17.2013

Cerita Dibailk Gambar #HUT.RI.68

HAPPY INDEPENDENCE DAY MY INDONESIA ! ♥

artinya apa sih ? hehe pokonya keep moving forward my country ♥
Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Indonesia yang ke 68, Ga updoll rasanya kalo cuma diem menyaksikan detik2 pengibaran sang saka merah putih. Sehubung gua lagi di rumah dan gaada tawaran Panjat pinang (tentunya gua jadi olinya) jadi lebih baik mengisi blog ini dengan hal2 yang berbau kemerdekaan..

Yup dan inilah kisah gua bersama gambar2 yang gua upload:


1. Panjat Pinang.

Panjat pinang, Gua gasempet browsing dari mana asal usul kegiatan keren ini berasal, yang jelas pas gua kecil dulu gua sempet ikut lomba beginian. Dan seperti biasa karna gua terlihat gemuk gempal dan besar (dulu, skrg gua langsing) gua jadi pondasi utama. yap kdengeranya keren tapi plis gua jadi tumbal yang di tempatin di sektor paling bawah ! di injek2 pula.. Gimana kalo ada orang yang ga sengaja nginjek tai kotok trus loncat2 di pundak gua ?? mending pundak, ini MUKA ! ??

haaah tapi asik laah hadiahnya juga kece2.. dulu jaman gua kecil aja uda ada yang gantungin sepedah di puncaknya.. Tapi gua gayakin sekarang masi ada yang begituan, jaman sekarang paling yang di gantungin voucher pulsa.. Blackberry.. Pin blackberry.. kertas yang ada pin Blacberry nya.. Kertas yang ada pin blackberry sama akun twitter nya.. halaaah...

2. Balap Karung !

Wkwk demi apapun ini lomba terkeren dan paling gua suka ! uhum kali ini gua bukan jadi karung, biasanya ada berbagai kategori ya.. ada anak2.. tante2 gendong bapa2.. ibu2 gendong om2.. bapa2 pake daster.. dan nenek2 pake skinny jeans *cukup. Seru ya lompat2 gitu ga liat umur ga liat temen yang penting ketawa lepas.. apa lagi kalo ada yang jatoh.. haha biasanya langsung gua injek2in. seru abis deh (y)

3. Gope kertas !

Gua gatau apa yang lu lakukan dengan uang ini semasa kecil, yang jelas duit ini adalah bahan lawakan terkeren di masa gua kecil.. If you know what i mean you'r cildhold is very fantastic !

4.  Ceban !

haah Gila ni duit.. dulu pas jaman gua kecil ni duit.. bntar, *mikirkeras duit ini blm ada pas gua kecil :3 hahah lupakan~

5. Perang bantal !
Wahaa ini juka asik ni.. dulu di smp gua ikutan, sayang baru aja gua mrangkak mao ketengah gada yang mukul gaada angin gua uda jatoh duluan.. kalah konyol, kadang gua mikir lebih asik kalo nglawan cewe syalala~

6. Jajaaaaan...

Jajaaan.. di saat orang2 sibuk lomba.. banyak amang2 yang mencoba mengambil peruntungan, ada cilok somay batagor bando2an anting2an sticker pin bnyak lah.. selagi emak gua masi brada di samping gua, gua juga mencoba mngambil peruntungan dengan ngrengek2 minta jajaaan :3 sekarang uda ngga tapi..

7. Makan Krupuk =D


Makan krupuk ini sekarang cabang nya uda banyak.. Dulu jaman gua kecil krupuk nya di olesin sambel, seiring jaman yang berkembang mungkin rasa toping nya juga bakal bervariasi.. ada juga gaya yg permainanya masi sama, 'mencomot koin dari buah' biasanya si manggah yang di olesin oli.. tapi beda2 si yaa sapa tau nanti ada 'mencomot koin dari duren' atau 'mencomot koin dari belah duren jupe' hmmm..

Apa lagi yak.. haa mentok nih, ni yang terakir:

8. Keceriaan dan Kekeluargaan


Mungkin bukan gua sendiri yang rindu akan masa2 di atas.. sekarang kita uda gede uda makin jarang punya ekspresi kaya orang2 yang di dalem poto itu.. Ga aneh si, makin dewasa makin banyak mikir.. ketawa aja harus di pilih2 dulu mana yang lucu mana yang ngga, repot. Sekali2 menyikapi hal seperti anak kecil gaada salahnya man.

Hari ini aja, hari yang harus nya kita rayakan dengan suka cita.. Gua cuma di rumah dan mala bikin postingan ini, Ya sengga nya dari pada gua berbuat yang aneh2 berbagi tulisan lewat blog buat gue perbuatan yang positive :)

Haha gitu aja, sekali lagi selamat hari kemerdekaan indonesia.. Sorry in gua cuma bisa ngasi ini :) smoga lu bisa tetep maju.. *cium bendera merah putih*

- THIS IS MY COUNTRY, THIS IS INDONESIA -
Share:

25 comments:

  1. Jadi kangen jaman-jaman kecil dulu jajan-jajannya masih dibungkus plastik kayak gitu, yang nggak ada merknya. Hahaha.

    ReplyDelete
  2. Lo anak stm kan? masa perang bantal aja kalah sih? Nggak yakin gue hahahaha :U know what I mean lah xp

    ReplyDelete
  3. emang kalo udah beranjak dewasa gak bisa ngerasain Keceriaan dan Kekeluargaan ya? Ah, gue sama temen-temen kecil gue masih bisa merasakan seperti itu. Kita juga gak perlu milih2 untuk ketawa tuh. hidup gak usah dibikin rumit lah~

    ReplyDelete
  4. Dan masa kecil yg begituan, udah dilupain oleh anak-anak yg tergila-gila dgn boyband. :)

    ReplyDelete
  5. Waktu kecil dulu, gue paling susah buat menang lomba makan kerupuk :|
    Dan yang paling diingat kalo 17an pasti, bangunnya pagi banget ! :))

    ReplyDelete
  6. wah, gue juga seneng banget sama lomba panjat pinang. sneng liat org yg udah bntar lgi sampe puncak eh tru turun lagi. hahaha, kocak banget deh.
    lomba balap karung gue juga pernah ikut, tapi faktor badan gue ygh nggak memungkinkan buat gerak cepet akhirnya berakhir tragis buat gue. _ _"
    kalo sekarang lomba makan krupuk lebih keren, bang. jadi kerupuknya di masukin ke toples, dan di mulai lah lomba makan kerupuknya. wkakakaka....

    itu duit gopeannya, gambar muka lo gak di munculin, bang. hahahah *damai bang. ^^V

    ReplyDelete
  7. tdnya gue galau pas baca ini jdi ngakak ga jelas gitu *lebay*

    gue juga pernah ikut lomba balap karung,tp kalah mulu T^T

    ReplyDelete
  8. iya bener dulu jaman aku kecil duit 500 itu pasti bahan becandaan karna gambarnya itu, jadi kangen 17an pas masih kecil, sekarang udah ga pernah ikutan lomba, udah terlalu tua -_-

    ReplyDelete
  9. ah jd kangen masa kecil pas lg heboh2nya ikut lomba2 kyak gt...
    bener tuh... klo udh gede gni sih ujung2nya cuma dirumah dan pcaran sama laptop...

    btw itu perang bantal seru banget..tp ak blum prnah nyobain sih tp..hahaha

    ReplyDelete
  10. gue seuur-umur gak pernah ikutan lomba panjat pina=ng, gue takut ketinggian.. haaha

    ReplyDelete
  11. cerita uang gopek:

    "Om, Ridho-nya ada gak?"

    "Ada tuh di belakang"

    "Dimana, Om?"

    "Itu lho yang duduk diatas pohon"

    ReplyDelete
  12. ya gue jg masih inget pas gue jadi pondasi panjat pinang. Diinjek 5 orang. Byangkan.
    Tapi sekarang gue udah gk jadi peserta lomba, tapi gue udh jadi panitia. Jadi bisa ngebully anak2 kecil.

    ReplyDelete
  13. gue juga berasa dekeeeet banget smaa warga2 di RT gue, soalnya tadi gue jadi panitia lomba anak2 PRA TK-TK, SD kelas 123456, SMP123, SMA123, sama remajanya jugaaa besok nih lomba ibu2 hehhee

    hadiahnya baju, tempat minum, payung, kaos, sendal jepit, celengan, sama apa ya gue lupa hahahha

    tadi lomba makan kerupuk yang paling seru. itu lomba emnag gak ada matinya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. GAK ADA MATINYA :D *sengaja di ulang biar maco*

      Delete
  14. Lawakan duit 500 bener banget, gue juga dulu sering pake lawakan itu, bener2 klasik dan melegenda ya..

    Dan momen2 seperti yg elo tulis udah jarang gue temui disaat sekarang, tiap komplek gue jarang bikin lomba2 begituan..
    Mungkin karena ditempat gue udah kota banget kali yak :')

    ReplyDelete
  15. jadi inget masa2 kecil dulu. kalo 17-an suka ikut lomba balap kelereng dan joget jeruk. terus main bekel, congklak, engklek dll. kalo pernah ngerasain itu semua, masa kecil kalian benar2 bahagia :D
    anak jaman sekarang mana ngerti yah maen gituan.

    ReplyDelete
  16. Emang kalo masa kecilnya udah pernah ngalamin hal2 begono pasti bakal jadi kenangan yg tak terlupakan. Drpd kecilnya cuman dihabisin di depan laptop/tablet. Ehehehe

    ReplyDelete
  17. eh jadi kangen sama uang lima ratus krtas hehe,, baca postingan kamu ini lagi-lagi menyeret aku di masa kecil .. paling suka liat lomba panjat pinang dan lomba balap karung .. haha pokoknya seru seru^^

    ReplyDelete