5.05.2014

Putih Abu-Abu 'Mendung'

Harus gua katakan.. masa2 'putih abu' mungkin adalah masa2 yang paling 'mendung' dalam hidup gua.. semua persoalan nyatu semua selama 3 tahun kebelakang ini. makanya kadang gua iri2 geli gitu liat orang2 yang masa2 SMA nya asik banget. kasarnya sih, kalo gua bisa balik lagi ke 3 tahun yang lalu saat gua baru lulus dari SMP.. gua mungkin gabakal milih SMK buat jadi labuhan selanjut nya.

ga banyak hal indah yang bisa gua dapet dan inget2, tapi banyak banget cobaan dan pelajaran yang bisa gua ambil dari sini, contoh.. kalo gua entar uda jadi ayah, gua pengen masukin anak gua ke sekolah yang muskipun ga favorite atau populer, sekolah itu punya lingkungan yang baik dan ber mutu. Lingkunganya itu harus di kelilingin sama orang-orang baik dan bener. percaya deh lingkungan tu ngaruh banget.. sayang, gua baru ngerasain dampak nya pas gua uda lulus..

bayangin deh lu ini punya mimpi punya tujuan dan pengen jadi orang yang lebih baik.. eh malah di tempatin di tempat2 orang bangsa*.. orang2 males.. orang2 yang ga pernah saling support. Berjuang sendiri itu berat men.. lu harus sabar.. tahan sama semua cobaan.. mungkin menurut mereka orang yang selalu ketawa.. selalu ceria itu ga pernah punya masalah.. cih lu gatau apa yang gua rasain nyet

yang jelas sih semua anak SMA pasti punya per soalan.. dari mulai yang paling mainstream kaya jatuh cinta sama persahabatan.. sampe yang ekstrim banget kaya tawuran sama pergaulan bebas.. gua ? gua ngerasain semuanya. di sekolah gua tu cewe yang (maap) hamil di luar nikah itu uda biasa banget. saking biasanya kalo ada temen sekelas yang ga pernah masuk 1 bulan.. 'bro si A kenapa dah ko uda sebulan ga masuk2 ?' 'biasaaaaaa men, tau laaah..' dengan tampang rileks cuma di jawab, 'Ooooh haha kirain kenapa' selesai..

masalah lain adalah, temen sekelas. setuju ga sih.. temen sekelas lu selama 3 tahun tu layak nya keluarga lu di sekolah.. serua2an bareng.. di marahin bareng.. bolos bareng.. nyontek bareng.. main bareng.. mandi bareng. coba bayangin kalo temen sekelas lu tu ga akur dan lebih milih sama sahabat2 nya sendiri.. asik ga ? KAGA ! ya gitu lah temen sekelas gua selama 3 tahun ini.. MASING2!.. sedih ga do ? buat gua yang peduli banget sama kebersamaan.. ini sedih banget.

temen sekelas sejatinya berarti banget buat gua.. soal nya cuma di skolah dan di kelas gua bisa ngerasain indahnya kebersamaan.. gua ga punya temen di rumah, ini karna gua emang ga pernah di rumah. gua sering banget baru pulang sekolah tu habis isya.. muskipun kadang ga jelas, gua seneng banget masi bisa seru2an bareng temen2 gua.. spesial thank's buat arik bondan ucup eko yang bikin gua sadar kalo skolah tu bukan cuma tempat buat belajar, lalu pulang.

Belom lagi guru2 di skolah gua mata duitan banget bukan guru doang si semuanyaa ! segalaaaa di duitin. sepik2 nya si uang rokok lah uang ongkos lah.. anjrit kalo sama duit tuh nora' banget.. gua orang kaya ? SOTAU ! kalo gua orang kaya gua gabakal skolah di sini. gua cuma orang pas2an.. tapi gua ga nora' sama duit.. gua ga minta2 sama orang tua.. gua nabung dulu buat beli apa2.. dan yang jelas, temen sendiri ga pernah gua duitin.

dan yang terakir. ini buat semua cowo2 yang pernah di sakitin sama cewe. Akir2 ini gua ga sengaja nemuin pic dari twitter, gini penampakan nya


It's joke ya.. tapi kalo di resapi lebih dalem ini bener banget bro.. ada satu cewe dalam hidup gua yang bikin gua sadar kalimat trakir pada gambar di atas tu bener2 real. yang dulu nya gua gakenal kata galau.. gua galau bro.. yang dulu nya gapernah ngelamun.. gua jadi sering ngelamun.. yang dulu nya gua sering main keluar.. sekarang jadi sering di kamar.. sejak kapan ? since she come to my life and makes it 'hard' !

dan setelah apa yang uda di lakuin ke gua.. dia pergi gitu aja.. bener2 gitu aja.. dan saat sekarang kita uda jauh lu tau lu uda ninggalin apa ? lu uda niggalin luka di sini ni men *robek dada*. wkwk anjir lebay.. engga men.. cukup.. cowo sejati ga boleh galau ya ga ? cukup tau aja kalo dia emang mungkin uda gabutuh gua lagi hasiiik.

kalo boleh kadang gua mikir pengen daftar masuk sma lagi.. di mos lagi.. kenalan sama temen baru lagi.. kadang sedih juga gitu liat pilem2 yang tema nya tu tentang masa2 SMA. seru banget kayanya.. sekarang gua uda jauh dari semuanya.. gua mencoba mulai kehidupan baru yang terbilang berat.. yaa gua emang bego lebih milih kuliah dai pada kerja.. kata temen2 stm gua si gitu, wkwk tapi engga kalo menurut gua salah engga nya jalan yang kita ambil tu tergantung sama apa yang kita capai di akhir nanti.. hasik thank's sekali lagi buat masa2 putih abu yang uda bikin masa remaja gua 'Mendung' banget.. may I choose a better place here. amin..
Share:

1 comment:

  1. Huahahaha itu gambarnya frontal banget -_- sumpeh sampe tumpeh tumpeh.

    Hemm dilema anak STM ya ? HAHA ! Sama aja lagi kayak aku-__- sekolah 3 tahun gak ada yg namanya tabrakan di perpus terus kenalan, main basket terus jadi idola sama banyak cewek, sering ngabisin waktu berdua (kalo punya pacar), dan sering - sering yg lain lah yg kayak di ftv
    Tapi sayang, hidup bukanlah ftv.
    Yahhh bgitulah STM, Sekolah Tanpa Manita (Baca:Wanita) jiahahaha.

    I know what you feel bro :D

    ReplyDelete