5.16.2014

Recent Activity.

setelah akirnya nya gua ikutan kopdar bareng anak2 blogger energy di monumen kapal selam, Surabaya tanggal 11 kemarin. Gua jadi mikir masa kopdar nya ikut nulis nya ga lanjut ? haha jadi yaa gua coba lagi kembali ke rutinitas yang akhir2 ini sering gua kesampingkan ke beradaan nya karna ke sibukan di dunia nyata ternyata menuntut gua lebih banyak buka buku di banding buka blog atau cuma sekedar buka facebook.

tukan tulisan gua jadi so2an ngikutin kaidah EYD. kalo tulisan blog ini jadi syarat kelulusan nilai basa Indonesia dengan harus menggunakan kaidah2 EYD yang benar, mungkin lu cuma bakal nemu 1 postingan di blog ini, atau mungkin ga ada.. PEGEL men ! mana gangerti lagi. kalo ni tulisan gua pakein kaidah EYD secara baik dan bener, mungkin waktu paraghrap ini beres sampe titik, gua uda punya pacar 2. (YA KALI!)

kalo ada cowo yang nanya 'do lu kemana aja ?' gua cuma jawab... 'adaaa...' nah kalo cewe beda.. 'Doo.. ih lu kemana aja ? perpisahan ikut ga ?' gua jawab.. 'gua di surabaya sekarang.. sori ya guys, kayanya gua ga akan ikut perpisahan, jangan kangen ya cantik', si cewe pun kejang kejang

Yup ! muskipun kurang lebih baru 3 minggu, gua sekarang tinggal di Surabaya. dan insyaallah kalo emang ga ada kepentingan super, gua ga akan balik lagi ke kota yang uda membesarkan nama gua itu.. engga2 cuma membesarkan gue doang, yap Sukabumi. 'Berat ga do ninggalin sukabumi ?' Lumayan. Harus gua akui Sukabumi menyimpan banyak kenangan yang ga akan pernah gua lupain. dari mulai gua lahir, gua bisa jalan, sekolah gue, temen2 gue, orang tua gue, dan juga yang tak akan terlupakan pacar ku terrr.. oiya ga punya.

Jadi seberes Ujian nasional kemarin gua langsung memutus kan buat pergi ke tempat kelahiran mamah gua, Surabaya. tujuan nya apa lagi kalo bukan ngurus persiapan kuliah, dari mulai daftar2.. ikut bimbel.. try out.. kunjungan ke PTN juga.. selain itu juga gua pengen merasakan suasana baru dan mencoba jadi orang minoritas di sutu tempat. Dari kecil emang gua uda sering Pulkam ke sini, tapi baru di umur sekitar 13 14 tahun gua berani ke Surabaya sendirian, iya waktu itu gua masi kelas 2 SMP, masi rawan plecehan seksual dan gua uda pergi jauh sendirian. wew.. untung ga ada om2 yang napsu.

Di sini gua tinggal di rumah om, kalo di banding2in sama rumah gua ya jauh.. gua di kampung dan ini di tengah kota. Tapi cuacanya juga beda banget boss ! sewaktu gua di sukabumi, kota yang terkenal dengan kulkas nya jawa barat itu, hampir sepanjang hari gua ber telanjang dada gara2 panas yang uda lumayan menyengat.. nah ini di Surabaya.. kota yang terkenal dengan kota nya para pahlawan (Laah..?) Panas nya bukan lagi nusuk ke kulit, tapi juga nusuk ke hati ! perih men.. kelamaan di tempat kaya gini juga bikin gelisah.. kalo di sukabumi aja gua selalu tidur tanpa mengenakan baju.. kalo di surabaya mungkin tanpa menggunakan.. yaa.. you know laah..

Gua disini engga liburan ya.. tiap hari gua bimbel dari sore ampe malem.. lu harus bayangin gimana susah nya gua ngejer pelajaran2 yang ga gua ngerti.. jelas lah bro ! gua dari STM.. dan ga ada satu pun perguruan tinggi yang menerima mahasiswa baru nya lewat kelas STM, bisa2 ketemu fakultas lain aja bentrok. Dimana2 juga kalo ga IPA ya IPS kan.. kata om gua IPA itu lebih banyak ke itung-itung an.. sedangkan IPS lebih banyak ke hafal-hafal an.. nah sedangkan STM lebih cenderung ber malas-malas an dengan sesekali di selingi tawuran. INI GIMANA DONG ??

Singkat cerita gua milih IPA.. iya IPA.. IPA.. IPAAAAA ! kok bisa ? Pertama, karna jurusan yang mau gua ambil nanti itu emang kelasnya IPA. Kedua, biar kesan nya gua keren dan ga bego2 amat. dan yang terjadi adalah.. oke deh gua keren.. tapi 'ga bego2 amat' tadi itu berubah menjadi 'BEGO AMAT GUA NGEPET!' iya.. gua jadi orang keren ter bego yang ada di kelas.. ya gapapalah se engga nya ada keren nya dikit.. dikit doang si..

Disini juga gua mantau terus yang namanya informasi masuk perguruan tinggi.. daftar ke sana kemari.. ngisi2 formulir.. ikut pameran2 kampus gitu. Sampe banyak banget hal yang harus tersisih dari otak gua.. akhir2 ini gua baru inget tanggal 20 mei nanti bakal ada pelulusan di skolah gua.. kadang gua mikir seru juga gitu kayanya ikut pelulusan.. mengenang lagi masa2 putih abu-abu lu selama 3 tahun kebelakang ini.. gua sekarang jauh.. belom lagi banyak banget tes2 yang harus gua lewatin. Kalo gua bisa mungkin gua bakal dateng terkakir kali nya untuk ngeliat wajah2 temen gue bersama kenangan2 yang tergambar di wajah2 mereka sebelum gua bakal bener2 pergi niggalin mereka semua hiks.. TISU DONG TISUUUUU...

Gua cuma bisa do'ain mereka semua dari sini.. smoga mreka kuat jalanin hidup dan selalu di jaga sama yang maha kuasa. gua do'a in juga semoga semua tujuan dan hal yang lo pinginin tercapai, Gua gamau kalo kita ketemu lagi entah kapan, Lu lagi nge genjreng2 gitar di bus kota.. apa lagi, lagi ngemis-ngemis minta kasihan di lampu merah.. serius guys gua gamau lu semua bernasip se miris itu. Akhir kata smoga kalian semua bisa keluar dari belenggu kenyamanan yang ga nyata dan mulai melangkah keluar menuju luas dan indah nya dunia beserta langit biru di atas nya.. #SALAMJOMBLO


Share:

15 comments:

  1. mau masuk kuliah bro? sama dong.. kita saling mendoakan yaakkk!!!
    kalo aku sih insyaallah di jogja,

    ReplyDelete
  2. berada dilingkungan yang baru dong dari sukabumi ke surabaya. desa sama kota emang beda. panasnya juga lain. tapi demi cita-cita kamu harus mampu beradaptasi dengan hal-hal yang baru.
    yah gak bisa corat-coret seragam bareng dong kalau gak pulang. tapi gak apa-apa sih, kan demi kelancaran proses masuk kuliahnya nanti. semangat!

    ReplyDelete
  3. hehehe emang ada yang mau om om sma loe ya do hahaha ( canda )
    Semoga betah aja di kota barumu ya do tapi jangan sampai lupa dengan sukabumi tercinta loe karena di sana loe udah di besarin kenangan indah banyak disana .

    Semoga sukses dan semangat kuliahnya (y)

    ReplyDelete
  4. Tuhkan kemarin pas kopdar aku tanyain apa tujuan ke surabaya, lu nya malah diem aja dho -_-
    bilang kek kalo mau kuliah.

    Hemm, bener tuh kata kak isna, sayang banget kalo lo gak bisa dateng ke acara perpisahan ... apalagi lo itu udah melekat banget sama kata STM dan temen - temen lo yang pernah lo bahas disini, buruan pulang dah. Sbmptn itu bisa ditunda, yang gak bisa ditunda itu ketemu sama temen - temen yang of course gak bakal bisa ketemu lagi nantinya. Bukan gak bisa ketemu, cuman jarang ketemu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dia jadi kayak gitu mungkin dia takut waktu liat muka lo yang gak simetris, yang sebelah kanan mirip Babe yang sebelah kiri mirip emon. Haha

      Delete
  5. gue dari stm juga lo bro
    hehehe
    kalo gue jawab gue anak stm identik sama bolos dan tawuran

    padahal gue ga pernah, ga pernah sekali :D hahaha

    btw selamat meninggalkan putih abu2 ya

    ReplyDelete
  6. Emang gitu sih kata orang kebanyakan, kalo mau sukses harus mengembara ke kota orang dulu, biar lebih dapet pengalamannya, semoga aja rutinnitas nyata lo yang super sibuk itu membuahkan hadil yang sesuai sama apa yang lo mau dan diterima di kampus yang lo mau. Amin

    Masalah perpisahan sekolah lo mau datang atau gak, gak jadi masalah besar, tapi emang lo gak mau liat muka mantan lo lagi? Kali aja gak pernah ketemu lagi

    ReplyDelete
  7. Cie yang mau kuliah ciee, wah rajin banget ya ikut test2 gitu, aku dulu ga segetol kamu loh, malah lebih santai, ikut bimbel aja enggak :3 tapi bagus gitu sih, jadi lebih mateng mahamin soal-soalnya. good luck ya semoga lulus dan keterima di kampus yang lo pengen. amin

    ReplyDelete
  8. EYD tuh buat yang mau nulis sesuai kaidah saja. Kalau mau yang sesuai karakter kamu, enggak dilarang kok (apalagi blogger pesonal:p).

    Semoga bisa diterima di PTN ya. Pantes lama enggak nongol, lagi sibuk bimbel. Semoga juga nanti bisa jadi mahasiswa yang baik^^

    ReplyDelete
  9. mana....ditunggu tulisan buat kopdarnya...~~saya juga belum nulis sih..sebentar lagi..inshaallah....

    jadi kalau main ke sini...main aja dho...deket kok...konsekuensinya..lo harus ikut ngaji..akakakakaka


    emang surabaya panas...kalo yang dari jawa barat biasanya emang adaptasinya sulit...tapi nggak menutup kemungkinan buat bisa adaptasi..di malang kayaknya lebih pas

    nggak usah pulang dho...toh yang bakal nanyain lo ikut perpisahan atau nggak juga nggak ada ~~yang ini bercanda dho..pasti ada....lho kan keren ~~yang ini fitnah



    bimbel kenapa nggak datang di mari aja....saya ajarin.....dijamin...nggak lulus :P

    ReplyDelete
  10. "semua bisa keluar dari belenggu kenyamanan yang ga nyata" (((KENYAMANAN YANG GA NYATA)))

    Itu ngena men. Sama Dho, ini juga lagi sibuk les buat nyiapin diri SBMPTN sambil berharap banget bisa lolos lewat jalur SNMPTN. Doa yang sama sih Dho, semoga kita diterima di Universitas dan jurusan idaman masing-masing.

    ReplyDelete
  11. Nyesel pas kemarin ngga ikut kopdaran bareng temen-temen.. bener.. aku menyesal sekali..
    Di kapal selam lagi, padahal itu tempat yang paling aku kunjungi di Surabaya kalau punya motor sendiri dan mobil pribadi.. hehehe

    Kapan-kapan kopdaran lagi ya mas! Sekalian camping atau wisata blogging misalnya di daerah coban rondo malang.. seru banget tuh...

    ReplyDelete
  12. Wah lo bisa2 dikupas sama Mak Rohyati kalo nulisnya gak EYD haha

    Btw.. niat amat lo anak STM pake bimbel segala... busyeeet..

    Ya moga sukses aja deh si negeri baru lo itu.. moga2 lo bisa ketrima kuliah di tempat yang lo pengin... bisa ketemu cewek2 kampus yang cakepnya bisa bikin mimisan...

    ReplyDelete
  13. woh baru mau masuk kuliah yaaa
    selamat menempuh dunia mahasiswa ya

    hwoahwoahwoahahahhahahhaha *sigh*

    ReplyDelete
  14. Iya sih, pengennya kalo udah kuliah ngga mau disini-sini aja, mau ke daerah lain.

    ReplyDelete