4.11.2014

Today, 10 april #Lanjutan

"aaaaaaaak !" "astaghfirullah !" "ya ampunn kenapa ituu" bunyi klakson dan hiruk pikuk manusia terdengar di sekitar gua. Gue tergeletak dengan indah di tengah jalan 'Hoooosh hooooosh' nafas gua ga pernah se panik ini.. jantung gua berdegup kenceng banget.. dalem hati gua bilang "kenapaaa semua orang berisik banget.." pikiran gua masi nginget2 apa yang barusan terjadi.. sedetik kemudian, gua seketika melek.. gua berdiri.. terus teriak.. "MOTOR GUEEE !"

cahaya lampu mobil yang tadi belom sempet gua salip nerangin muka gua yang.. yang gua juga gatau bentuk nya kaya apa abis kejadian ini. Orang-orang bener2 ngelilingin gua.. jalanan seketika rame dan ada beberapa bapak-bapak nge bantu gua jalan ke pinggir. 'Motor saya pak.. Motoorr..' pinta gua sambil ngatur nafas pelan pelan. 'Iya dek bentar, kamu duduk aja dulu di sini cek cek siapa tau telinga kamu lepas' (Boong). si bapak di bantu beberapa warga menuju motor gua yang.. yang dari jauh keliatan nya udah ga ada harapan. Saat motor gua di giring.. otot-otot gua seketika lemes.. muka gua unyu tanpa ekspresi.. gua cuma mampu membisu.. hujan pun turun rintik rintik..

'kira-kira masi bisa jalan ga pak ?' gua tanya.. 'kamu itu gimana toh, lebih mentingin motor dari pada diri kamu sendiri, udah nanti bapak betulkan..' dalem hati gua bilang, lebih tepat nya mentingin hadiah di dalem tas ini pak. gua buka tas.. selamet, hadiah nya masi utuh, tanpa penyok tanpa baret.. entah bagai mana si boneka babi (biasa aja ngomongnya) itu selamet. masalah lain.. gimana mau gua anter ni kado kalo motor gua aja ringsek.. belum lagi rumah nya belum ketemu.. gua ngegeletak di antara banyak orang.. nge liat langit malem yang juga kayanya bersimpati sama ke adaan gua lewat rintik-rintik hujan yang turun..

tiba-tiba ada ibu2 nyamperin gua.. "adek.. mau pulang kemana ?" "ke Banjaran bu.." entahlah.. itu satu2 nya tempat yang gua pikirin saat itu. "oooh itu uda deket ko.. habis pasar ini itu uda masuk bajaran, adek nya dari mana ?" "eeeeng dari ini bu, Cikutra.. bojong koneng hehe" si ibu nanya lagi "Pulang kuliah ya ? kuliah dimana ?" WOT !? dalem hati, gua baru inget gua masi make jas almamater dari skolah yang belom gua coplok.. setelah diliat-diliat gua emang kaya anak kuliahan si HAHA "kuliah di ITB bu.." dengan bangga gua jawab, "Waaah jurusan apa ?" "otomotif.." si ibu pun pergi..

Mungkin si ibu tadi mikir otak gua uda konslet abis kecelakaan. Setelah nge geletak sekitar setengah jam an.. motor gua uda di benerin sama bapak2 yang tadi, gua liat. Ke adaanya uda lumayan dari sebelum nya. standar yang tadi nya patah, dia coplokin. stang yang tadi nya bengkok uda lurus. step belakang patah dua2 nya. knalpot bocor. lampu sen pecah. dan step buat gigi mendelep ke bawah. "ini dek.. langsung pulang aja ke rumah, besok baru di bawa ke bengkel" Pulang ? bengkel ? ckck akhirnya gue cuma bisa senyum "makasih banyak pak.." perjalanan gua lanjutkan..

Dengan keadaan motor kaya gini gua cuma bisa maju 20-40 km/jam.. belom lagi badan gue yang mulai berasa sakit.. gua liat tangan gua baret-baret.. celana sobek.. idung gua tiba2 mimisan.. kepala gua pusing.. gila kata gua.. kaki gua lemes banget.. hampir aja gua nabrak trotoar.. gua liat jam, uda jam 9 malem. smoga sempet.

akirnya sekitar 10 menitan gua nemuin gang ke arah perumahan 'dia'.. sebener nya gue juga gatau itu gang ke arah perumahan 'dia' apa bukan.. gue coba nginget-nginget sekilas gambar yang sebelum nya gua buka di google maps.. gua bingung mau nanya ke siapa ga ada satu orang pun yang gua temuin, gua ikutin gang tersebut.. jauh.. gua mulai ga yakin.. Sampe akirnya gua nemuin plang gede.. gua liat tulisan nya.. gua cocokin sama alamat yang temen gua kasih, PERSIS ! saat itu juga gua pengen turun langsung sujud syukur.. tapi gua lupa motor gua sekarang ga punya standar.

sampe di perumahan nya.. gua muter2.. gua bolak balik kesana kemari.. gilak ! gua uda sedeket ini malah ga nemuin rumahnya. gua ngabisin waktu cuma buat keliling2 ga jelas.. gua pasrah.. uda jam sgini kaya nya dia uda tidur.. gua pun ke musola.. dan di situ ada kakek2 yang lagi gatau gajelas lagi ngapain. gua ambil wudhu.. solat.. trus gua samperin si kakek.. basa basi dikit akirnya gua nanya 'tau alamat ini ga ke ?' 'oooh itu rumahnya di gang ke dua dari sini, sebelah warung..' ya allah makasih.. dalem hati gua bilang

karna deket gua jalan aja ke rumah nya.. kaki gua yang pincang abis jatoh ini smoga ga keliatan.. gua ngaca dulu dikit.. bersih2in debu.. gua sms ke dia ala-ala sinetron indonesia "hei.. keluar rumah deh"

gua tunggu bentar.. dia akhirnya beneran keluar. detik itu juga rasa sakit di badan gue seketika ga kerasa.. dia nyamperin sambil senyum.. gue bales.. nyengir. 'selamat ulang tahun !! hehe nih..' gua keluarin terus gua kasihin ke dia. 'DO ! gila gua ga nyangka.. gua kira lu becanda, makasih ya..' 'gua juga ga nyangka bisa sampe sini haha' ketawa miris, 'aduuuh sori ya gabisa masuk.. gerbang nya uda di gembok do' 'ohaha yaudah gapapa.. gua sekalian pulang aja byee' 'oooh oke deh.. ati2 ya.. makasih do kado nya' gua pun balik.. jalan gua kembali pincang.. badan gue mulai sakit lagi.. dan yang ga gue duga, tiba-tiba ujan deres..

bukan nya lari buat neduh.. gua cuma bisa jalan.. bersama banyak tanda tanya.. bersama segenap perasaan yang ga gua ngerti.. bersama tetesan air mata yang entah kenapa tiba2 keluar.. gua mikir kenapa gua sampe segini nya buat cewe yang ga bener2 bisa gua milikin apa emang gue yang bodoh ? apa emang gua yang nyaris gila ? mungkin kedua2 nya.

Di musola.. si kakek yang tadi udah ga ada. musola nya di kunci.. gua gatau harus ngapain sekarang.. gua bener2 pasrah.. gua tiduran di teras musola bersama hujan deras yang melengkapi malam ter miris yang pernah gua alami..
Share:

3 comments:

  1. yah tebakan gue salah. hehe gue ngerti perasaan lo. ya mau gimana lg namanya cinta. tp dibalik penyesalan itu pasti ada rasa lega daripada lo gak ngasi tu hadiah bakal nyesel seumur idup. btw itu bapak bapak hebat bgt bisa benerin motor dalam beberapa menit gt. waw

    ReplyDelete
  2. Gila perjuangannya keren banget bro haha. Terharu aku baca ceritamu haha. Tapi ngegantung nih, pulangnya gmna bro -_-

    ReplyDelete
  3. huaaahhh........sedih bangeeet... perjuangannnmu harus dihargai sama tuh.. cwe..
    miris menyayat hati... cinta yang tak terberi...
    ttp semangat.. yah broo !!

    ReplyDelete