5.23.2014

Php'ology..


Sebelumnya biarkan saya memperkenalkan diri dulu.. hallo, nama saya Rido fadillah. saya baru menyelesaikan S2 saya di jerman dengan tesis yang ber tema tentang PHP. sekarang saya bergelar Master Of Php'ology yang saya selesaikan di harvard university (sumpah gua ngarang). Sehubung sidang S2 saya di kelilingin dosen2 dari luar negri yang sama sekali ga ngerti apa itu PHP. jadi biar saya jelaskan fenomena akhir jaman yang lagi nge hits di kalangan anak muda jaman sekarang ini, di sini.. cekidotz..

-SEJARAH-

istilah PHP atau yang anak alay sering bilang Pemberi Harapan Palsu, ini usust punya usut ternyata bermula pada tahun 2002, dari seorang mahasiswa sistem informasi yang di kasi tugas bejibun sama dosen nya dengan di suruh bikin database menggunakan bahasa pemrograman PHP Hypertext Protocol (anak I.T pasti ngerti deh). suatu hari dia udah nyelesain semua tugas yang di kasi dosen nya itu.. dia pun pergi ke kampus buat persentasiin tugas nya di depan si dosen.. sejam dia nunggu.. 2 jam.. 5 jam.. sampe akhir nya dia bt lalu update status di twitter: "Di kasi tugas PHP malah di PHP in.." lalu ada akun twitter lain yang nge RT tweet dia: "di PHP in ?" si mahasiswa nge bales RT an nya: "Pemberi Harapan Palsu!" entah mungkin tweet dia itu lagi pas banget sama perasaan masyarakt twitter saat itu.. banyak akun2 alay yang nge Retweet tweet nya si mahasiswa korban PHP tersebut.. dalam sekejap, kata PHP jadi trending topic di seluruh dunia (muskipun seluruh dunia belum tentu ngerti) dan istilah gaul anak I.T tersebut mengalami perubahan konotasi yang awal nya positive.. menjadi identik dengan orang2 alay.. si mahasiwa pun berhasil wisuda dan menikahi wanita alay yang nge RT tweet dia, TAMAT.

-DEFINISI-

PHP atau Pemberi Harapan Palsu adalah suatu kondisi dimana ada cowo atau cewe yang lagi deket sama se seorang, tapi si se seorang tersebut ternyata tidak memberikan respon seperti apa yang kita harapkan, contoh:

cowo (pelaku): "hai cantik.. kamu malem minggu besok kosong ga ? temenin aku yuk ?"
cewe (korban): "ha ? oh.. haha.. aduuh.. umm..(ceritanya salting) hehe kosong ko.. boleh, mau apa emang ?"
cowo: "temenin aku beli hadiah yuk, ada yang mau ulang tahun soal nya.."
cewe: "ayo ayo! hehe siapa eman yang ulang tahun ?"
cowo: "pacar akuuu.. hehe yaudah see you.. byeee.."
cewe: "iyaa.. byee.." *kemudian hujan* *kemudian turun setetes air mata* *kemudian dateng cowo ganteng yang bernama rido* *lalu rido memeluk nya dari belakang* *rido pun jadian sama cewe tersebut* #BodoAmatNyet!

(................)

cewe (pelaku): "eh do.. temenin makan yuk.. laper nih.."
cowo (korban): "ha ? b.. b.. boleh.. dimana ? berdua aja nih ?"
cewe: "iyaaa berdua aja.. ayoo ah"
cowo: "ayo hehe.." (si cowo kesenengan) (baru kali ini jalan ama cewe cantik berdua doang)
*mereka pun bercanda tawa.. seru2an.. dan tentunya kenyang*
cowo: 'hahaha haduuh kenyang banget.. yaudah yuk pulang aku anter.."
cewe: "hahaha iya nih.. ah gausa.. kamu pulang duluan aja do.."
cowo: "ko gitu.. kenapa ?'
cewe: "hehe pacar aku uda jemput tuh.. aku pulang dulu yaa.. makasih doo ! dadaaaah.."
cowo: *JLEB!* (2 anak panah bersarang tepat di jantung si rido) (kasian ya si rido) #PukPukRidooo

-PENYEBAB-

secara garis besar PHP di sebabkan oleh 2 faktor utama. Yang pertama adalah faktor EKSTERNAL.. dan yang ke dua adalah faktor INTERNAL.

   1. EKSTERNAL.

faktor eksternal adalah faktor yang di lakukan oleh si pelaku baik sengaja maupun tidak sengaja. dalam kasus ini biasanya si pelaku cuma iseng atau sedang bt dengan pasangan awal nya sehingga mereka menebar pesona ke semua orang yang pada akhirnya cuma di jadiin pelarian buat si pelaku #DalemBrooh. Ini sangat berkaitan erat sama jiwa2 anak muda yang cuma tau kalo mereka itu bisa mencintai semua orang, mereka bebas memiliki rasa cinta tanpa mereka tau kalo orang yang bisa mereka pilih dan miliki itu cuma SATU!

   2. INTERNAL.

Fakor internal adalah faktor yang muncul dari dalam diri sendiri atau kata lain nya adalah NGAREP !. Ga jarang PHP terjadi bukan karna siapa-siapa tapi karna kita nya sendiri yang ke GR an sehabis itu malah ngata-ngata in orang lain PHP! Wuooo dasar lo timun-timunan.. Dalam kasus ini biasanya si pelaku ini ga punya maksud apa2 dan ga berlebih2an juga buat ngasi harapan.. tapi karna kita nya aja yang NGAREP dan ke GR an jadi lah PHP itu muncul. kalo ini terjadi, si pelaku yang malang tersebut lebih tepat di sebut KORBAN 'FITNAH' PHP. Ini sangant berhubungan sama quote yang pernah gua baca kalo: "yang namanya PHP itu ga ada.. yang ada hanyalah kita nya aja yang terlalu berharap lebih"

-DAMPAK-

Dampak PHP bisa terasa oleh siapapun baik itu si pelaku dan terhususnya si korban.. buat si Pelaku, otomatis dia udah susah banget buat di percaya.. baik sama orang lain maupun sama pasangan nya sendiri. Si Pelaku pastinya akan di hantui rasa penyesalan dan ke gelisahan setiap kali di jauhi oleh orang-orang. si pelaku pun jadi tidak punya siapa-siapa... dia merasa kesepian.. dia frustasi lalu nekad me nenggak bensin 2 liter (Engga ya boongan ini mah..)

Kalo untuk si korban PHP jelas sekali dia bakal merasa di sakiti banget. galau nya ga kenal waktu, tiap malem, galaaauu... gerimis dikit, galaaaauu... liat cewe ama cowo jalan bareng, galaaaau... denger lagu mellow dikit, nangiiiiis.... di sms sama operator, nangiiiiiis... lagi sampoan, nangiiiiisss... lagi sikat gigi, nangiiiiss (coba bayaning lagi sikat gigi nangis, hiks hiks..) Tapi dampak yang paling kerasa ialah semua korban PHP jadi lebih peka nge jaga perasaan dan juga ga pernah berharap lebih... yes, intinya mreka kapok.

-TIPS-

Sesuai dengan dampak PHP tadi yang dapat menyebabkan kita galau dunia akhirat, penulis ingin menyarankan beberapa tips ini untuk menghindari virus PHP yang katanya.. berasal dari arab saudi dan menyebar di indonesia karena di bawa oleh orang-orang ga bertanggung jawab sepulang ibadah hajii.. (virus mers kaleeee..) yauda ah, cekidotz nih..

1. Buat yang korban PHP ataupun pelaku PHP gua pingin kalian berpikir dan ikutin saran gua ini: Jadilah se orang jomblo yang bijak.. hidup dengan tenang agar tidak melukai dan di lukai oleh orang lain. #SALAMJOMBLO =D

2. Buat yang uda ikutin saran gua di nomer 1 tadi, ikutin saran keren gua selanjut nya..

3. Kembali ke Nomer 1.

-PENUTUP-

Kurang lebih begitu lah cuplikan dari tesis gua yang bertema PHP. Kalo semua gua bahas dalam satu postingan bisa-bisa scroll di mouse kalian menjerit2 minta di lepas "cabut aku ridoo.. cabut akuu ! aku pusing muter2 ! tulisan mu kepanjangaaaan !" akhir kata mohon maaf kalo ada salah-salah dalam tulisan ini.. smoga bermanfaat buat yang pernah di PHP in dan smoga tulisan ini menang award.. #CieeBelumPernahMenang

"Tulisan ini di ikut sertakan dalam Best Article Blogger Energy"
Share:

10 comments:

  1. Kampret! haha! seperti biasa tulisan lo dalam bentuk apapun sukses bikin ngakak =)) Gue cuma gapernah kepikiran di saat jomblo-jomblo korban php diluar sana sedang berusaha memperbaiki hatinya yang rusak, dan nyari-nyari tips-tips move on. Kerjaan lo malah bikin tesis tentang php. Wkkwwkwkw..

    ReplyDelete
  2. Hahahaha selalu ngakak dah kalo berkunjung kesini. You've your own taste and style bro :D
    #NgomongBahasaJerman

    Ohya, itu sejarah PHP emang gitu ya ? Ngaco banget -_- Dulu gue emang sempet ngira kalo PHP itu Pre Hypertext Protocol, tapi sejak kelas 2 smk gue baru tau kalo PHP itu Pemberi Harapan Palsu. Damn, gue ketinggalan jaman banget ! -_-

    Btw, gue yakin ... begitu baca bab Phpology ala - ala Ridho, pasti banyak sekali jomblo diluar sana yang tiba - tiba menjadi elegan, gak mau terlalu ngarep dan GR lagi.

    ReplyDelete
  3. Wuahahah bikin ngakak deh :D

    Aku udah serius itu baca sejarah PHP, lalu aku pikir wihh hebat nihh orang ampe nyari sejarahnya juga. Tapi pas diakhir kalimat. Pujian itu aku urungkan deh, ngaco banget -__-

    Aku sih tau PHP dari twitter, zaman dulu nggak ada yg namanya PHP. Yang ada sih apa ya? aku lupa wkwkkwkwk.

    Tapi terkadang juga ada korban yg masih aja mau kemakan yg namanya PHP. Entah kenapa -___-

    ReplyDelete
  4. dafuq broww. ini lengkap (y) elu jelasin se detail ini :v /

    PHP everywhere :p

    elu emang bakat ya jadi peneliti apalagi hal yang beginian elu jagonya :v /

    ReplyDelete
  5. Gaya lo katanya lulusan harvard tapi gue gak percaya banget, masa muka kayak teroris gitu bisa dikasih visa sih. Gak mungkin banget. Haha

    Boleh juga nih pemikiran lo tentang php, ada penyebabnya juga lagi, eksternal dan eskternal. Setelah baca ini gue jadi tahu sejarah php, dan gue juga merasa alay kalo menggunakan kata itu.

    ReplyDelete
  6. Haha... Tulisan kamu gokil abis Dho... Kamu cakep banget bisa ngebuat sejarah PHP yang berasal dari anak-anak IT... Terus yang lebih unyu lagi... Itu si mahasiswa pencipta tweet PHP akhirnya nikah ama anak yang ngeretweet tweetnya... Uuuhhh... Dramatis banget...

    Kenapa kamu nggak jadi Duta PHP Indonesia aja sih Dho... Aku yakin kamu udah berpengalaman banget ama masalah ini... Kamu juga neliti PHP sampek segitu detailnya...

    ReplyDelete
  7. waah pecah nih tulisan lo, konyol banget. tesis yang lo bikin ada masuk akalnya juga sih sedikit, dan kebanyakan banyak ngaco nya wkwk.

    lo lulusan S2 jurusan Php'ology di luar negeri yaa? hebat banget. dulu ada temen gue yang nyelesaiin S2 nya di jurusan php'ology sama kayak lo gitu dan di luar negeri juga, ga lama kemudian dia masuk rumah sakit jiwa karena stres mikirin kasus php. nah sebentar lagi ini lo deh kayaknya, takut ga lo ha? wkwk. enggak bro, bercandaa.

    yang dampak php itu juga ga segitunya kalii. masak tiap ngelakuin hal dikit-dikit galau dan nangis. kayak nya mereka yang dikit-dikit seperti itu terus baca tulisan lo ini bisa-bisa di banting langsung laptopnya karena lo udah nyindir mereka. *apaan sih ini*

    yaah yang jelas ga akan terjadi PHP kalo di salah satu pihak gaada yang kegeeran. itu aja sih. oh iya, gue sempet kesel juga baca tips lo. kirain berguna eh ternyata kamfreto banget.

    good luck yoo best article nya. #SALAMJOMBLO

    ReplyDelete
  8. tipsnya itu lo, sompret banget -_-
    ini direvisi berapa kali dho?
    apa gara2 dosennya ga ngerti jadi d acc?

    ada penyebab internal dan eksternalnya juga :D
    hahaha

    good luck lah sama best articlenya #CieeBelumPernahMenang *gue juga belum -_-

    ReplyDelete
  9. yaampun udah kayak wikipedia aja ya haha

    ReplyDelete
  10. itu apa banget lulusan S2 jerman kenapa nyasar ke harvard segala -__-

    ini ajaib banget ...
    segala macem PHP dikupas tuntas ...
    gue cuma bisa mangap-mangap sambil geleng-geleng gak percaya ada yang sebegini niatnya mengupas tentang PHP...

    sumpah lo gaul abis.. gak sia2 belajar ke jerman cuma buat menekuni seluk beluk PHP

    ReplyDelete