3.14.2014

Ujian nasional praktik ? LEWAAAT.. #Part1

Kembali ke STM..

Setelah kemarin gua kasi liat jadwal ujian gua di bulan maret yang padetnya uda kaya jadwal liga inggris. Sekarang gua uda ngelewatin setengah dari mereka, alhamdulillah gua masi dapet berpikir normal.. sebagian temen gua malah ada yang ngaco kalo di tanya nama mereka siapa. "bro.. nama lu siapa ?" mereka jawab "GUE GAGAL !".

Setelah melawan ujian praktik agama dan ujian praktik olahraga dengan skor telak masing-masing 5-0 (intinya gue lulus besar). kemarin gue baru aja beres melawan UJIAN NASIONAL PRAKTIK yang dengan pertarungan sengit dapat gua kalahkan muskipun dengan skor tipis (intinya gue lulus pas-pasan). Ujian ini berlansung selama 3 hari.. yang anak smk pasti ngerti deeh.. tapi biar yang lain pada tau, gue akan cerita.. silahkan buat lingkaran di sekelliling gue.. ambil tisu yang sudah di sediakan, lalu tutup telinga masing-masing.

HARI PERTAMA.

Dengan setelan jas item, kemeja putih, celana item, sepatu convers. gue lengkap uda kaya pengangguran yang mau nyari kerja, bedanya muka gue acak-acak an gara-gara semaleman begadang buat nyiapin bahan ujian. gue berangkat pagi banget biar bisa liat mba-mba cantik yang lagi joging.... engga lah, biar ga kesiangan.. Gue bilang pagi banget di sini karna emang cuaca nya masi gelap banget, tapi kalo gua liat jam.. jam 06.30.. dan gerbang skolah di tutup pukul 07.00.. per jalanan dari rumah gue ke sekolah... 1 jam ! gue terdiam, gue uda gagal sebelum ujian di mulai.

Dengan efek slowmotion, gue lari-lari kaya di filem thailand sebelum gerbang sekolah gue di tutup. gue masuk dan gue berhasil lalu entah dari mana ada soudtrack yang tidak asing di telinga gue. "berhasil.. berhasil.. horee !" gue pun joget-joget bareng satpam. Ujian di mulai ! gue berada di ruangan 3.. ruangan yang jauh dari ruangan pusat. Tapi gara-gara jauh dari ruangan pusat, pengawas ujian jadi jarang masuk ke ruangan gue.. makasih ya tuhan gue bisa nyolok-nyolokin flashdisk semau gue.. seengganya hasil gua begadung semaleman berguna.. gua copy in bahan-bahan ujian + album jkt48 ke dalem komputer.

hari pertama gue cuma di suruh bikin story board, naskah sambil sekalian nyoba-nyoba ngedit bahan ujian. ujian kali ini di suruh bikin iklan layanan masyarakat menggunakan software Adobe Premier Pro (kalo yang gatau, itu software buat edit video) dengan durasi maksimal 2 menit. setelah gue coba-coba edit.. waw ! video gua ampe 8 menit sodara-sodara ! bayangin aja iklan di tv.. durasi nya 8 menit ! khairul tanjung juga bangkrut gitu mah.. ya intinya hari pertama cuma buat coba-coba, masi ada hari ke dua..

HARI KEDUA.

Hari kedua full proses edit dan harus selesai di bakar ke cd sore itu juga. Dengan semangat layak nya cowo yang pengen ngeliat celana dalem pevita pearch + alunan soundtrack Helena dari My chemical romance di headset. Gua ngedit video kaya orang kesetanan, berasa kaya Pevita pearce duduk di sebelah gua sambil teriak-teriak 'ayo ridooo beresin ! ayooo ridooo ! ayooo !". waktu baru berjalan 2 menit terdengar bunyi 'KRUUUUUUK...!' yang ga asing.. baru beberapa saat terdengar lagi bunyi 'KRUUUK.. KRUUUUK' yang ternyata bersumber dari perut gua yang unyu. hehe iya gua lupa belom sarapan.. dan akirnya gua sarapan dulu.

Selesai sarapan, ada pengawas yang masuk ke ruangan gua buat nge cek proses nya uda pada sampe mana. gua yang tadi sempet kesetanan Pevita pearce, ga butuh waktu lama buat gua beresin. si pengawas pun menghampiri gua dan temen-temen gua yang seruangan..

pengawas: "rido liat vidio kamu.."
Gua: "ini pak.." (nunjukin hasil edit)
pengawas: "ini maksud nya apa nge rekam pohon..?"
gua: "hmm itu pak.. buat opening" (sambil nyengir)
pengawas: "EMANG ADA IKLAN YANG OPENING NYA  PAKE POHON ??!"
gua: "ehehe engga pa ._."
pengawas: "kamu mau bikin iklan apa filem pendek do ?"
gua: "iklan pak ._."
pengawas: "KALO GITU POTONG DURASI NYAAA ! MANA ADA IKLAN 8 MENIT !"

Kampret lah gua jadi harus berpikir keras buat motong vidio gua jadi ga lebih dari 2 menit, pengawas yang tadi menghampiri salah satu temen gue juga.. namanya arik

Pengawas: "Rik, kamu rasa vidio kamu pantas buat ikut festival ?"
arik: "eeeeng.. saya rasa pantes aja pak "
pengawas: "FESTIVAL APAAN ?? FESTIVAL VIDIO RUSAK ?? kamu ngadain casting ga ?"
arik: "engga pa.. artis nya juga ade saya sendiri.."
pengawas: "PANTESAN JELEK ! INI NGAPAIN DI REKAM ? POTONG ! INI JUGA POTONG !"
arik: *asma kambuh*

selain arik, dia juga nyamperin si bondan..

Pengawas: "heh kamu ini iklan nya tentang apa ?"
bondan: "tentang pengendara yang baik dan yang buruk pak.."
pengawas: "KENAPA ARTIS NYA SI RIDO ? DIA PANTES NYA JADI KENALPOT MOTOR !"
*gue dari kejauhan ga sengaja mendengar* *kampret emang*
bondan: "ga ada lagi pak.. lagi pula si rido jadi pengendara yang buruk ko.."
pengawas: "oiya itu juga pantes.." (BANGKE!)

setelah pengawas psikopat tadi keluar gua nyamperin temen-temen gua..

Gua: "Rik, lu uda nge render vidio (isitilah nge save vidio biar bisa di tonton) berapa kali ??"
arik: "5.. ini yang ke 6.."
Gua: "anjrit! gua aja ini baru 3 kali.." (FYI aja, nge render itu bisa ngabisin waktu ber jam2)"
arik: "liat aja nih.. nama file nya uda kaya sinetron.. coba1, coba2, jadi1, jadi2, jadi banget, jadi banget2"
gua: "gila sedih.. eh iya dan, lu uda sampe mana ?"
bondan: "bikin story board nih do.. susah gila bantuin napa"
Gua, Arik: *cengo*

waktu terus berjalan, gua ngeliat temen gua lagi namanya ucup. dia uda beres + uda di bakar ke kaset, gua semakin panik.. keringet dingin mulai bercucuran di sekujur ketek.. tiba-tiba......... CLEPPP ! Lampu mati.

-bersambung-
Share:

16 comments:

  1. What? Serumit itukah ujian praktiknya? Kayaknya ngenes amat ya hahaha.

    Btw kenapa nggak kamu lempar sepatu aja tuh si pengawasnya? Emang bener-bener asem. Jahat banget sampe menghina segitunya-_- tapi kayaknya salahmu sendiri juga sih kenapa bikin iklan selama itu? Isinya apa aja? Yang nonton juga pasti emosi nonton iklan selama itu =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tadi nya mao dilempar pake cpu malah ka.. tapi ga jadi, entar gabisa ujian... hehe

      Delete
  2. Itu pengawasnya kampret banget. Ngomentarin seenak jidat -_- Lagian kamu juga sih, masa iya iklan 8 menit? Awakwakwak XD

    Eh? Seriusan mati lampu? Terus gimana itu nasibmuuu? Pake bersambung segala, buruan lanjutin. Penasaran :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. serius ka mati lampu.. terus gimana ? tunggu setelah pesan-pesan yang satu ini !! XD

      Delete
  3. hahhahaha entah kenapa bukannya prihatin sama cerita kamu, aku malah ngakak hahaha
    soalnya lucu, secara udah tau mau ujian, pakai acara telat segal
    terus itu bikin video kok 8 menit dan openingnya pohon, hahahaha pantas saja pengawasmu marah
    tapi kayaknya kamu emang cocok jadi model pengendara yg buruk Do...eeeeh piiis yak

    sukses deh buat ujian-ujiannya, smg lolos
    btw endingmya beneran mati lampu?
    oya ada yg typo >...... BEGADUNG, KESETENAN, hahahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaaa parah ka mey uda mentok gaada ide tau ituu.. oh iya udah di benerin, thank's ;)

      Delete
  4. Wah, asik tuh udah bikin yang begituan. Tugasnya dinikmatin aja. Pasti nanti berguna kok.
    Knalpot ! :))

    ReplyDelete
  5. emang pengawas ujiannya kaya gitu? ekstrim banget kayanya. haha

    btw, PEVITA PEARCE bukan PEARCH,bro. kali aja dia baca tulisan lo terus marah2 gara2 lo salah tulis, kan lu yg rugi haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip bro uda di edit.. wkwk ya kali baca amin aja.. huahaa di baca pevita :3

      Delete
  6. waw.. rumitnya ujian prakteknya...
    Semangat terus aja bro .. :)

    ReplyDelete
  7. Duh, seru dan negangin. Gak nyangka ya ujian anak SMK lebih horor. Ketemu pengawas psikopat, hehe. Tapi harus semangat ngelarin agar bisa lulus dan terbebas dari durasi film kehidupan berupa ujian sekolah. Nanti juga sebagai latihan untuk ajang ujian lainnya.
    Semangat.

    ReplyDelete
  8. hahaha ujian praktek bikin iklan ya? tapi kok iklan lo panjang amat, sampek 8 menit. itu iklan apa video klip?
    gue juga minggu kemaren baru selesai ujian praktek, tapi gue SMA, jadi ya ujian prakteknya tentang pelajaran sehari-hari kayak kimia, fisika, biologi dsb.

    yah bersambung. gue penasaran aja sama reaksi pengawas lo yang psikopat itu. dan gue nungguin ending dari ujian praktek lo ini.

    semangat terus ya bro ujian praktek nya! semoga nilai nya memuaskan juga. Amin

    ReplyDelete
  9. Cieee suka banget ngegantungin nih kayaknya. Cerita gantung!! Aaaar lagi menikmati ceritanya.

    Btw ribet amat yak jurusan lo. Untung gue dulu jurusan akuntansi, cuma berkutat sama buku gede, angka-angka trus kalkulator. Iye CUMA itu doang -________-

    Good luck yeeee.

    ReplyDelete
    Replies
    1. folback blog gue, ntaan. Sering BW, baru sadar kalo belom followan yaak

      Delete
  10. haha keren ceritanya, nanti video udah jadinya upload dong :D

    ReplyDelete