3.30.2014

Detik-detik akhir..


'Masa putih-abu.. adalah masa yang paling indah yang ga akan bisa lo lupain'

Siapa yang setuju ? hampir semua orang bilang gitu.. dalem hati gua mikir.. 'PALING INDAH DARI MANAA...???'

kurang dari 20 hari lagi gua bakal ngadepin yang namanya ujian nasional.. dan kurang dari 100 hari lagi hal yang gua nanti-nanti dan impikan akan segera tayang.... yep, Piala dunia. aduh bukan2, Balik ke ujian nasional.. kalo lu liat murid-murid yang skolah di luar negri dan lo bandingin sama murid-murid di indonesia.. gampang bedain nya.. bukan, bukan seragamanya.. coba lu liat mukanya.. yoi muka murid-murid di indonesia itu keliatan bro.. keliatan frustasi. gara-gara apa tuh ? yaitu ujian nasional..

sebenernya ujian nasional yang gua hadapin lebih mudah ketimbang anak SMA.. yoi kan gua anak STM hahaha *jilat golok* ehem, jadi yang di ujianin cuma 4 mata pelajaran.. fisika, kimia, dan segala macam keturunan nya itu gabakal ada. tapi tetep aja, gua masi bergantung sama yang namaya keberuntungan kalo uda ngerjain soal matematika. khusus buat pelajaran laknat itu, step pengerjaan ujian agak sedikit berubah, kaya gini:

1. B. Indonesia.
-Ngisi identitas... -Baca soal.. -Baca soal.. -Baca soal.. -Baca terus ampe mabok.. -Mikir.. -Jawab.. -Baru di buletin.. -kalo belom beres lo bisa nyontek ke temen lo (di saat kaya gini skill lo dalam mencontek bakal di uji).. -cek lagi takut-takut nya nama lo ketuker sama nama gebetan.. -baru kumpulin.. -selesai.

2. B. Inggris.
-Ngisi identitas.. -Baca soal.. -Transletin.. -Jawab.. -Lalu buletin.. -Abis itu kumpulin.. -Selesai. kalo akirnya nilai lo jauh di bawah harapan, gausa panik dan lakukan cara ini:

-Pergi ke lapang upacara.. -bawa hasil ujian lo.. -teriak lah sekeras mungkin "SAYA CINTA INDONESIA ! PELAJARAN INI ADALAH SALAH SATU BENTUK PENJAJAHAN TERSELUBUNG !! JANGAN BIARKAN MEREKA MENJAJAH KITA DARI DALAM !! MARI BANGSA INDONESIA !! JADIKAN BAHASA INDONESIA BAHASA INTERNATIONAL !! MERDEKAAA ! HIDUP TANAH AIR !!" *JDERR!* *di tembak dari belakang*

3. Matematika
-Ngisi identitas.. -Buletin.. -Kumpulin.. -sisanya serahkan kepada tuhan.

Yaa begitulah.. tapi disini gua gapingin bahas ujian nasional.. gua malah lagi bingung-bingung nya ko bisa di saat kaya gini gua masi bisa-bisa nya nulis blog.. serius gua aja nulis tulisan ini tuh niat ga niat.. gua cuma bingung harus ngapain sambil nungguin un dateng.. Yang ada di otak gua cuma satu.. ujian nasional lalu keluar.

ga kaya kebanyakan anak smk.. gua pilih jalan yang anti mainstream, yep gua milih kuliah.. mungkin  di kelas gua anak yang  bener2 mau kuliah tu cuma.. hmm.. satu. kenapa milih kuliah do ? simple aja.. gua ga ngincer gelar sarjana atau apalah.. gua cuma pengen memperbaiki pergaulan.. jujur aja gua di sini bener2 ancur.. andaikan gua punya sahabat.. atau temen.. atau seengganya orang yang se jalan sama gue.. orang yang bener-bener nemenin dan selalu ada waktu gue butuh.. tapi sayang nya, GA ADA.

ada satu cewe yang hampir punya kriteria itu semua.. gua kadang mikir ga butuh siapa-siapa lagi selain dia.. tapi sayang dia uda punya pacar. sakit ga ? jatuh cinta sama orang yang gapernah bisa kita milikin, sakit ga ? pikir aja.. gua pernah mau coba bunuh diri dengan cara klasik.. iya minum racun.. sayang nya di rumah gua gaada baigon, yauda gua minum nutrisari aja segalon.. enak.. dan gua masi hidup sampe sekarang..(HOREEEE...)

apa ya.. haah gua kadang mikir misalnya sama seseorang, kita uda buanyaaak banget ngukir kenangan indah tapi di saat perpisahan dia malah ngelukain kita, bikin kita terluka.. kira-kira yang bakal keinget yang mana ? (aduh, galau parah ini.. gua gagal sebagai anak STM)

udah di detik-detik akhir kaya gini juga lo butuh quality time sebelum ninggalin orang-orang yang lo sayang.. FYI aja mungkin beres UN nanti gua bakal segera terbang ke malang (kalo diterima, amin) buat ngurus kuliah segala macem dan gabakalan ikut yang namanya perpisahan ato apalah itu. yang berarti waktu gue ngumpul sama anak-anak kelasan juga uda gabakal lama dan di saat kaya gini juga entah kenapa anak kelasan gue seakan ga peduli dan lebih ngurus idup nya masing2.. haah andaikan kebersamaan itu bisa gua beli.. gua beli deh.. engga ding gua tawar dulu.

kalo di ibaratin sepasang kekasih yang mau first date.. misalnya kita janjian jam 8 malem di restoran padang.. gue saking udah exited banget pengen ketemu si mbeb.. abis subuh uda gua pantengin tu restoran padang. tapi sayang nya gua cuma bisa nunggu.. dan gatau apa yang harus gua lakuin.. kira-kira begitulah gambaran nya.

ngerti ga ? kalo engga, berarti lo lebih bego dari anak STM hahaha *jilat golok*
Share:

8 comments:

  1. Sama, aku juga ndak sabar mau UN haha

    ReplyDelete
  2. Wahh di Matematika lu pasrah amat.. :v (sebenarnya gue juga gitu)
    gue masih heran di luar negeri apa ada pelajaran Bahasa indonesia ? kalau ada dia bakalan hall yang sama kayak loe .

    ReplyDelete
  3. hahaha aku juga gitu do. aku juga bingung kalau mau UN harus ngapain hahaha. ini aku juga masih bisa ngeblog. masih bisa BW juga lagi..

    ReplyDelete
  4. Dan. Satu lagi teman seperjuangan! :'D
    Pun aku. Harus ninggalin doi yang bete abis aku kacangin belakangan ini, adudududuuh u,u
    Tapi karena satu dan lain hal yang bikin yakin nanti pasti kembali, ahzeg, aku sih, dengan jahatnya, cuek dan santai aja, :'D
    Semoga bulan lusa, nama kamu resmi sebagai mahasiswa di PTN tujuan yaa :)))

    ReplyDelete
  5. yeah. gue setuju kalo emang masa putih abu-abu itu adalah masa yang paling indah kok. btw kita UNAS kurang 14 hari lagi bro. makin deket aja ya.

    wah lo STM, gue SMA bro dan yang diujikan 6 mata pelajaran. kali ini lo beruntung deh.
    kayaknya cara ngerjain matematika model kayak lo bisa ditiru nih wkwk.

    gue juga bingung kenapa gue juga mau ujian, tapi kok masih sempet-sempet nya blogwalking ke blog lo. tapi gapapa lah, ada saatnya kita juga perlu refreshing sejenak. daripada mikirin UN terus ntar malah bikin stres trus minum racun kayak lo, tapi gajadi, dan ujung-ujungnya minum nutrisari se galon hahaha.

    ReplyDelete
  6. AAAAA percaya deh UN gausah terlalu digalauin. soal masuk PTN jauh jauh jauh lebih susah :s
    wkw maklum langsung flashback jaman-jaman ga keterima SNMPTN

    ReplyDelete
  7. Hahaha matematika lo pasrah banget. kenapa gak lo coba cap cip cup aja :3
    Tahun ini kita sama-sama UN, semoga pada lancar semua dah :)

    ReplyDelete
  8. Yah... Masa SMA itu emang indah kok. Walaupun ada pahitnya, tapi gak semua kan~ Itulah kehidupan :)

    Ngakak pas bagian Bhs. Inggris. Coba lakuin deh, dijamin langsung ditabok pake lemari. Awkawkawk XD *ngakak guling-guling*

    Hmm, tinggal menghitung hari lagi lho. Untung aku udah lewatin masa-masa itu, huahaha. Ayo semangat~

    ReplyDelete