3.04.2014

Me against March


kembali ke dunia STM.

01 s.d 08 Maret 2014: Pelaksanaan ujian skolah praktek
05 s.d 12 Maret 2014: Pelaksanaan UN praktik (uji kompetensi)
17 s.d 24 Maret 2014: Pelaksanaan ujian sekolah US Tulis utama
25 s.d 29 Maret 2014: Pelaksanaan ujian sekolah US susulan
30 maret 2014: Entry dan pengolahan nilai sekolah
April: UJIAN NASIONAL.
Ya itu tadi sekilas apa aja yang bakal gua hadepin di bulan maret ini. tadi, hari ini.. gue uda nge laksanain yang namanya ujian praktik skolah. praktek nya pelajaran PAI, sebagai anak stm yang beriman dan juga sebagai lulusan pesantren gagal, gua ga terlalu sulit buat ngerjain nya.. iya gampang si gua cuma jadi mayat di praktik solat jenazah soal nya.


besok adalah praktek olahraga.. sesuai apa yang uda guru nya bilang, praktek nya bukan main bola.. main basket dan lain lain. nama nya apa ya gua lupa poko nya intinya, kita di suruh push up, shut up.. shit up.. sit up (entah mana yang bener), skotras, lari bolak balik buat mindahin batu (entah ini juga apa), sama sprint keliling lapang, abis itu di itung waktu tercepet nya, kedengerenya simple.. kita liat aja besok.

Yang bikin ini extrim, ga ada petugas pmr yang nge jagain.. jadi semisal lo gugur di tengah jalan (mungkin terkena serangan panah) lo bakal tergeletak begitu saja tanpa ada yang nyingkirin lo dari medan pertempuran, miris. pilihan lo cuma dua, ngesot2 dengan dramatis ke pinggir lapang atau lu pulang dengan cap kaki di seluruh tubuh. muskipun pilihan ke dua ter dengar unyu, gua saranin lo pilih pilihan ke tiga, pura-pura sakit pilek lalu lu di suruh buat makalah doang, selesai.

lanjut ke Ujian Nasional praktik atau lebih enak di bilang dengan Ujikom. yap, ini dia ni yang nge bedain antara SMA, MTS, PESANTREN dan STM, yeah STM. Jadi ujikom ini adalah ujian praktek jurusan, tapi tingkat nya nasional. jadi di smk2 lain juga pasti ada. materi jurusan yang kita pelajarin dari kelas satu bakal di praktekin secara langsung di depan pengawas dari luar, dan biasanya kita di suruh buat sesuatu yang baru, unik.. kreatif.. dan inovatif.

Berhubung jurusan gue multimedia, ya karna multimedia itu menyangkut semua nya kaya bikin web, animasi, cd interaktive, design grafis sampe bikin filem. ujikom tahun ini jurusan gue di suruh bikin iklan layanan masyarakat, yaa mirip2 sama filem pendek gitu.. mulai dari syuting.. editing.. sampe di masukin ke kaset, dan itu semua kita sendiri yang ngurusin. proses syuting nya uda mulai dari sebulan yang lalu, long sotry banget tapi seru kapan2 gue ceritain di sini tapi sekarang uda beres dan tinggal tunggu hari H nya aja buat ngedit segala macem, smoga hasil nya memuaskan.

Ujian sekolah ? anjrit gua aja langsung mual-mual nge denger kata2 tadi. kalo di pikir2 gue pengen banget belajar buat ujian sekolah tapi waktu berkata tidak, liat aja sekarang tanggal berapa.. dan tanggal berapa ujian sekolah tadi berlangsung ?. iya sih salah gua kenapa ga belajar2 dari dulu-dulu.. (basi, dari dulu  juga semua guru ngomong gitu) waktu nya ga sempet kalo fokus gua harus di bagi ke hal2 yang masi jauh dan belom tentu gua kuasain, yang ada hal yang jelas ada di depan gua malah ga keurus. yang penting sekarang fokus sama yang ada di depan gua.. kasi yang terbaik buat ada yang di depan gua.. fokus buat ujian sekolah ? tar ada waktu nya mikirin lo..

UJIAN NASIONAL.. ga kerasa perasaan baru kemarin gua liat2 nilai nem UN smp gua, sekarang uda ada ujian nasional lagi yang harus di hadepin. gue mencoba keep calm, tapi yang ada gua malah to calm. ga kerasa kelas 3 ini hal2 yang ada di otak gua cuma.. nulis blog.. nonton bola.. nonton manga.. fb an.. twitteran.. nginep di rumah temen, belajar ? sori lu ga ke anggep.

padahal semua orang di dunia ini uda ngingetin gue, dari mulai nyokap bokap, sodara-sodara, guru-guru, sapi peliharaan, sampe rumput tetangga yang bergoyang itik "jangan terlalu nyantai do ! belajar ! belajar !" bego nya gue, kata2 tadi keluar gitu aja dari telingan gue. gue mikir mungkin ini karna temen2 stm gue juga.. gatau kenapa temen2 sekelas gua ini idup nya santai banget.. mau besok ujian nasional kek.. mau dunia runtuh kek.. mereka ga peduli.

kadang ada saat nya lo harus nge jauh dari hidup enak yang lo punya sekarang, dan memulai sebuah awal baru yang di sebut perjuangan. dan sekarang adalah saatnya *sisingkan lengan baju*.
Share:

22 comments:

  1. pantesan jarang nongol di blog dho...eh ternyata...

    sama banget kayak di sekolahku...sibuk ngurusin ujian2.... but, dbkin rileks n enjoy aja...keep calm itu bener banget loh..klo kebanyakan belajar ntar malah blank pas ngerjakan...hahaha

    trus itu bukannya harusnya singsingkan" ya...entahlah...

    semangatt...maret-april emang bulan yang berat buat semua anak kelas XII...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iay nih, nulis ini aja sembunyi2.. haha thank's ka miftaaah

      Delete
  2. sabar yang mau ujiaaan. semangat-semangat ^^
    good luck buat ujian dan tektek bengeknya ^^

    ReplyDelete
  3. Gue baru aja nostalgia sama kenangan SMA, eh elu baru mau ngerasain titik puncaknya jadi anak SMA, suatu saat elu bakalan jadi gue yang pengen banget balik ke masa SMA, jadi jangan sampe elu ngelewatin masa-masa yang paling indah di SMA ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banget bang, belom lulus nya gua uda flasback2 an ginii huhu

      Delete
  4. Wew. Udah terjadwal gitu yaa
    Gue malah 2 tahun lalu di SMK gak terjadwal sedemikian rupa.
    Hampir sistem dadakan.
    2 minggu hari H, baru keluar jadwalnya, begitu laah.

    Eh ujian praktek olahraganya samaan ma gue dulu.
    Itu ketahanan tubuh dan ketangkasan.
    Ngelakuin sit up, push up, dan lainnya pake waktu.
    Berat badan gue mendadak turun 2 kg.
    Seneng banget !!
    Tapi setelah lulusan, naik 5 kg -_-
    (ini malah cerita sendiri)

    Samaan deh. 2 tahun yang lalu gue juga gitu.
    Seperti hari biasa sekolah. Dateng, absen, duduk kalem, pulang.
    Tapi tenyata gak kalo udah di hari H nya.
    Jamin hari pertama UN itu jantung berasa lomba lari bareng cetaah.
    Apalagi detik-detik soal UN di bagiin.
    Ruangan yang ber-AC serasa dingin banget (lah iya lah, bego !!)

    Saran gue, mending dari sekarang lo cari pacar #lah
    ya begitu lah pokoke joget -___-

    ReplyDelete
  5. Hahaha, stay on the line yeee.
    Hayooo anak STM kudu kece badai ujiannya. Ada tes PTA kan yaa. Stay cool aja ngadepin pengujinya. Kalau ditanya-tanya soal alatnya, Pede aja ngejawab seolah-olah lo tau itu bener banget, (pdhl salah). Plus nikmatin prosesnya, suatu saat bakalan kangen!!! Percaya deh :)

    ReplyDelete
  6. thank's kaa.. iya sih denger2 ada PTA.. doa in ajaaa :)

    ReplyDelete
  7. Ciee ujian ~~ <<< komentar singkat,padat dan gak jelas xD

    Bicara tentang ujian, jujur.. gue ujian gak pernah belajar... nyantai dan akhirnya nilainya pun nyantai..<<< jangan ditiru

    nah jadi kalo ujian ya seengaknya baca2 sedikit aja... seenggaknya baca jangan gak baca Seengaknya lo baca.. baca bukunya baca baca baca baca baca baca baca baca baca baca baca baca baca baca baca baca baca baca baca baca baca bukunya baca bukunya baca bukunya baca bukunya baca bukunya baca bukunya baca bukunya baca bukunya baca bukunya baca bukunya baca bukunya ~~<<sengaja diulang biar nempel di otak lo xD

    ReplyDelete
  8. tenang aja, nanti pas UN pasti dapet bocoran kok, percaya sama gue. hahaha

    eh lo anak STM ?? di STM gak ada ceweknya yah ?? ato ada ? haha

    ReplyDelete
  9. hahaha kampret banget..
    gak ada PMR, gugur di medan perang harus nyingkir sendiri. atau tinggal ngesot dengan dramatis... bahasanya oke juga.

    elu bikin iklan ya? bukan iklan susu pertumbuhan kan?

    gak usah belajar, santai aja...
    bakalannya lulus kok..
    di-iya-in aja omongan gue deh.

    ReplyDelete
  10. padat banget jadwalnya udah kayak antri raskin aja.
    emang UN nyita banget,
    Tapi kasian juga sih UN selalu dikambing hitamkan menjaid alasan jarang ngeblog

    persiapin aja semuanya bener-bener biar hasilnya memuaskan dan bikin orangtua bangga.

    ReplyDelete
  11. Bro kita seperjuangan nih, cuma gue SMA,
    Gue ikut ngerasain kok gimana jadi Senior di sekolah, mau nya ngabisin waktu
    bareng temen tapi, di depan mata ada UN, mungkin kita harus merelakan salah satu dari itu.

    Iya,
    Untuk saat ini, mungkin kita harus keluar dulu dari zona nyamannya kita, kita kejar mimpi kita yang tertunda -5 cm-

    Salam kenal, bang :))

    ReplyDelete
  12. eh jangan mual-mual, kayak orang hamil aja
    nikmatin aja sebagai anak STM, soalnya ga bakal terulang lagi
    mending kamu belajar deh, berhenti maen fb hehehhee
    yaa setiap org mesti punya kehidupan masing2, nah saatnya kamu harus melewati yg namanya ujian nasional
    semangaaaaaaaaaaaaat ya
    aku doain lulus

    ReplyDelete
  13. Wahh... udah mau UN rupanya, sama gue jg lulusan STM bro, 1 2 3 4 oh ia,, 4 tahun lalu kalo ngga salah, gue jg lupa gue lulus apa ngga? -__-

    Oke yakin aja lo bakal lulus, asal yakinnya masuk akal pake belajar, kalo yakin tapi kerjanya cuma tidur doang, sama saja ngga ada hasilnya

    Oh ia yg paling penting itu BERDOA, sekian dan terimakasih :)

    ReplyDelete
  14. persis kaya gue waktu SMA dulu, ternyata tes olahrga dari dulu selalu gitu ya ?
    nikmatin aja, suatu saat lu bakal kangen saat2 kayak gini.

    ReplyDelete
  15. cie, anak MM :3 haha

    ujikom itu seruuuuu! haha *kayak tau-taunya aja lagi ujikom mm* hehe
    gue jg dulu SMK, maret emang kamfretable banget :") huo!

    ReplyDelete
  16. Gue baru tahu kalau anak STM ada jurusan multimedia. Serius.
    Selama ini, gue cuma tahu anak STM paling jurusan mesin, bangunan, komputer, listrik, dan masih banyak lagi. Dan ternyata eh ternyata, lulusnya anak SMK itu ribet banget, ya. Kudu ada prakteknya segala macem.

    ReplyDelete
  17. wah semangat ya! ini baru awal lho. :D

    ReplyDelete
  18. Wuidih anak STM yang lagi UN :D

    Semangat men, gue yang SMA dan Jurusan IPA mungkin lebih kampret soal-soalnya :))

    ReplyDelete