12.26.2013

Tentang Resolusi


Resolusi ya bukan revolusi..

menurut gue resolusi di ambil dari kata 're' dan 'solusi'. 're' yang dalam bahasa inggris berarti melakukan / mengulang kembali sesuatu pekerjaan. Sedangkan 'solusi' yang dalam bahasa indonesia berarti sebuah gagasan2 untuk menyelesaikan sebuah masalah. Jadi 'resolusi' bermakna 'mengulang / membuat kembali solusi-solusi untuk suatu babak yang baru dalam hidup kita'. cakep dah bener gak tuh ?

semua orang pasti ingin ber resolusi ke level yang lebih tinggi untuk berbuah menjadi digimon yang lebih kuat dan super keren (lah ? evolusi monyong !) ehem.. yang jelas resolusi adalah awal yang cerdas bagi orang2 sukses untuk memulai sebuah babak yang baru. pada dasarnya resolusi di buat untuk melanjutkan atau memperbaiki resolusi2 sebelum nya yang tidak sempat tercapai.

Intinya.. resolusi ini seperti 'target' atau 'goal' untuk diri kita sendiri yang harus sebisa mungkin kita kerjakan, kalo di agama gue ini mirip2 sama 'sunnah mu'akad' hukum nya mendekati wajib gitu. jadi ya sebisa mungkin lu harus ber komitmen sama resolusi2 yang udah lo buat. Semua orang punya resolusi yang  berbeda-beda. ya jelas gue gatau, emang nya gue admin 'tweetnesian' ? hmm.. tapi sengganya ini lah katagori2 resolusi yang ingin di perbaiki kebanyakan orang setiap tahun nya.. let's see..

* *

1. Keuangan


Ini cuma buat orang2 mandiri yang pandangan nya luas dan udah ga ngemis2 lagi sama orang tua nya. ya contoh nya gini deh: 'taun depan aku mau mulai nabung ah.. buat beli leptop sendiri' itu biasnya buat kasus2 pelajar.. atau, 'taun depan aku harus kerja lebih giat lagi, uang nya bakal aku kasih ke ayah buat naik haji' nah itu buat yang uda punya kerjaan. see.. secara ga langsung kan lu punya alesan2 buat lebih giat dalam ngumpulin duit untuk sebuah tujuan tertentu. oke sip

2. Pendidikan


hoho ini yang lagi gua alamin nih. Bisanya si buat orang2 males belajar tapi mimpi nya tinggi. iyaa contoh nya aja kalo di kelas 2 skolah lu kacau.. gapernah bener.. belajar males2an.. bolos mulu.. sedangkan lu pengen keterima di PTN favorite.. ya mau ga mau lu harus berubah di kelas 3. atau yaa mungkin buat yang kuliah nya serampangan.. ga lulus lulus.. udah di ambang DO karna angka semester menunjukan pembengkakan yang ga wajar, yaa lu harus memperbaiki nya di semester selanjut nyaa.. so tau deh padahal gue kuliah aja belom haha

3. Style 


Gaya.. gaya emang ga akan ada abis nya buat di update. Tiap taun adaaaaaa aja tren2 baru yang nongol. Yaa sebagai salah satu sifat mutlak manusia yang selalu ingin gaul hal kaya gini gausa di permasalah kan laah. yaa contoh nya kaya gini: 'Ih itu ko lucu ya.. pake topi ada tulisan 'woles' nya.. pengen deeh' eeh disaat topi woles yang dia ingin kan sudah ter beli, jaman topi 'woles' pun selesai dan ber ganti menjadi jaman kutang ber tuliskan 'woles woles ya mas'. 

Buat sebagian orang ada yang ngaggep gaya itu penting ada juga yang engga.. gue termasuk yang ga terlalu serius ngurusin penampilan. toh penampilan sejati berada pada pribadi setiap orang. Tapi penampilan tetep aja penting, muskipun gue gaterlalu ngurusin dan selalu update tren. gue tetep selalu make setelan yang enak di pake dan enak di liat orang, yes that's the point.

4. Agama


Yep.. buat orang orang sesat yang membelok semakin jauh ke arah yang tidak benar, Uda saat nya tahun depan lo mendapatkan hidayah. Apa lagi kalo lo sadar setelah membaca tulisan super ini (hihi). yang taun ini jarang sembahyang atau yang ibadah nya bolong2 taun depan bisa laah di tingkatin lagiii (hasek). yang uda gapernah baca alqur'an.. mulai baca deh dikit dikittt.. yang bingung mau ngabisin duit kemana.. infaqin dikit laah di jalan kebenaran.. poko nya tau depan lebih dekatin diri kalian deh sama yang maha kuasaaa.. (bacot)

5. Jodoh


Jodoh ini kalo masi umuran labil kaya gue, masi jarang ada yang nuntut. tapi semakin umur lo menua dan membusuk semakin banyak hal2 yang menuntut lo untuk segera punya jodoh.. bonyok akan semakin bawel kalo di umur 25 tahun lu belom juga punya pacar. yaa muskipun jodoh ini tuhan yang ngatur tapi sengganya usaha dikit lah buat cari pendamping yang lo impikan.

Jodoh emang ada saat nya di butuhkan, tapi kalo emang saat itu belom dateng, Puas2 sin dulu deh nge jomblo.. happy-happy dulu.. kejer dulu semua mimpi2 kita.. kaya gue aja, gue nge rasa belom terlalu butuh jodoh, tapi bisa jadi emang belom dipertemukan (hiks..) selama gue ga risih (dan selama gaada yang bkin risih) jodoh ga termasuk katagori yang gua pikirkan dengan serius setiap tahun nya.

* *

apa lagi ? uda kaya nya cuma segitu.. hehe ngomong2 resolusi, resolusi gua buat tahun depan ada banyak tapi dari semuanya ini yang paling gue pengenin: Gua pengen masuk universitas brawijaya malang (Semuanya amiiiiiiiiinnn!). hoho sekarang tinggal flashback apa aja hal yang uda lo lakuin selama tahun 2013, abis itu intropeksi katagori mana yang menurut lo kurang pada tahun ini, lalu ubah dan jadiin itu resolusi di tahun berikut nya, yap 2014.

- Selamat Natal dan Tahun Baru -
Share:

19 comments:

  1. haha. menabung lah gua. mau beli kamera dslr ini. semoga cepat kebeli
    selamat natal dan tahun baru juga

    ReplyDelete
  2. Woh. Ini kirain resolusi lo semua dho, ternyata bukan yak.

    Btw kamu kan di daerah jawa barat gitu yak? Berarti taun depan mo ngerantau °_^

    Moga resolusi kuliah di UBM trrcapai! Semangat!!!

    ReplyDelete
  3. hahahaha,, semoga nantinya bisa masuk universitas yang kamu pengen, makanya rajin belajar, perbaiki nilai-nilai yang masih kurang atau belum tuntas. ngomong-ngomong soal resolusi style nih, gue setuju banget untuk nggak harus selalu mengikuti style yang lagi trend. yang penting tampil pantas dan enak diliat aja... (y)

    ReplyDelete
  4. Gue belom kepikiran membuat resolusi. Yang ada dipikiran gue cuma melakukan yang terbaik dan semaksimal mungkin deh. Hehehe. Ohiya, semoga lo masuk umbraw juga ya, dho. Keren juga tuh, menurut gue. :D

    ReplyDelete
  5. wih ngerubah style jadi resolusi nya juga, jawabannya sudah pasti ada di resolusi terakhir. buat mencari jodoh! aseek... semoga tercapai Dho!!

    ReplyDelete
  6. Setuju mas,.. enak disibukkan dengan kejombloan dan waktu muda, daripada waktu terbuang untuk pacar yang jelas belum tentu jodoh kita...

    ReplyDelete
  7. jodoh...gue setuju banget smaa lu..puas puasin dulu ngejomblo, punya banyak temen, kemana mana semau kita, lakuin dulu apa yg pgn kita lakuin, oh masih muda gini...behehehe..untuk taun depan, jodoh juga nggak masuk dalam list resolusi gue...ntaran aja di saat yg tepat...aamiin.hehehe

    ReplyDelete
  8. perbaiki wajah terlalu sulit kali yak? :|

    ReplyDelete
  9. super bang idho, semoga diterima di UBM

    ReplyDelete
  10. saya juga tadinya postingan ini isinya resolusi kamu eh ternyata cuma pandangan kamu tentang resolusi tohh ... bgus klu di tuliskn jg resolusinya.. btw yg ttg jodoh it mskpun umur bs diblang masih labil tp bleh juga tuh

    ReplyDelete
  11. selamat tahun baru :)
    Semngat buat resolusinya :)
    aku baru nanti bikin resolusi 2014 :)

    ReplyDelete
  12. itu sample yang nomer dua kayak gue banget bang.. smester sebelumnya jeblok semua, berhubung punya cita2 mau nglanjutin ke PTN favorit, jadi smester 5nya pada ngebut.. apa itu juga dinamakan resolusi..
    tapi kalo menurut ane, nomer tiga itu gak terlalu sunnah mu'akad.. soalnya gak banyak orang yang selalu merubah2 style setiap ganti tren.. aplagi orang2 yang jauh dari kota seperti gue. hahaha bukan curhat..

    ReplyDelete
  13. aaa...moga keinginan masuk UBnya bisa tercapai dho...ntar kalo udah di Malang, boleh lah ya kopdar2 sama gue...hahaha

    btw kok blakangan jarang liat kamu kluyuran di grup ya...tapi akhirnya nongol juga setelah ngilang beberapa lama... :D

    ReplyDelete
  14. Semoga resolusinya terwujud ya, Amin :)

    Wah aku juga pengen masuk UB, tapi kayaknya gak jdi deh. Tapi entahlah kalo memang ada jalannya kuliah di UB, nanti bisa dong kopdaran :D

    ReplyDelete
  15. setelah menikah pengen lebih rajin beribadah, dan itu gak perlu nunggu tahun depan.
    pengen masuk Universitas Brawijaya Malang? good luck ya.
    tahun depan dalam segala hal pengen jadi yang lebih baik dari tahun ini.

    ReplyDelete
  16. gue seneng aja kalo dibagian agama itu udah bener2 lo lakuin skrang. Yah mudah-mudahan lu bener2 udah tobat ya sekarang. haha :D

    ReplyDelete
  17. wah banyak ya yg bikin resolusi
    kalo aku pengin yg resolusi memperbaiki agama nih
    soalnya kalo jodoh aku udah dapet ehhehe
    semoga tercapai semua ya

    ReplyDelete
  18. paling penting :3 agama dan uang buat nata masa depan :3

    ReplyDelete
  19. gue udah beli motor butut dengan uang sendiri loh..... salah satu resolusi 2013 gue.

    yang jodoh ni agak-agak susah :D hahahaha

    ReplyDelete