12.13.2013

After 'galau'

Galau yang bener pake 'u' apa pake 'w' si ?

ehem.. yap, galau.. kata yang tidak memiliki definisi.. bener ga ? coba aja pikirin.. pasti ujung2 nya lu galau. Tapi kalo di tanya 'sob, lu galau kenapa ?' itu kalo di jadiin tulisan sama Andrea Hirata, mungkin bakal ada buku ber judul 'penyebab-penyebab galau' sampe trilogi ke dua belas, laskar pelangi lewat~

Tapi sesuai judul di atas, di sini gua gaakan bahas apa aja si penyebab galaw, gaakan. After 'galau'.. kalo abis galau biasanya lu ngapain sih ? atau kalo lagi galau biasanya lari kemana sih ? ada yang lari ke media sosial lah.. ada yang cuma bisa meluk2 guling lah.. ada yang cuma bisa senyum *uhuk.. ada juga yang cari jalan alternatif kaya.. minum2.. nge rokok.. pokonya banyak deh, dan di sini bakal gue bahas se lengkap mungkin. Jadi yang masi on di leptop, gua saranin mouse nya pasang dulu biar nge scroll nya enak. Atau kalo yang on di hp, jempol nya olesin balsem dulu.. yep, enjoy !

* *

1. Pundak sahabat


ini dari apa yang gua liat ya.. kayanya cewe2 yang abis galau terus nangis2 tu nempeeeel banget sama pundak sahabat2 nya. Di peluk lah.. di puk puk in lah.. di elus2 lah, persis kaya anak kucing. gue iri men ! gue juga pengen di peluk2 gitu ! HIKS ! tapi malah ini yang terjadi:

Gue galaw, lagi nyari tempat bersender  ~>  sahabat gue nyamperin  ~>  dia nanya: 'kenapa lu broh !?' ~> Gue diem  ~>  dia nanya lagi: 'do ! lu kenapaaa !?'  ~>  gue tetep diem  ~>  dia kembali nanya: 'do ! demi deh, lu kenape si ?!'  ~>  gue jawab: 'GUA DI DUAIN BROOH ! SAKITTT MEN.. SAKITTTT ! PELUK GUEE BROO !! PELUK GUEEE !!'  ~>  dia: STOOOP !! HOMO MUBAZIR !! SIAPA YANG NGE DUAIN LO ? MANA ! MANA ! BIAR GUA PANTATIN MUKANYAAA ! ~> *failed*

2. Media sosial


Demi apapun ini bukan tempat yang baik buat lu semua share tentang masalah-masalah lu, tapi entahlah.. coba realistis dong men, selain nyepam.. siapa yang mau dengerin lu curhat di twitter ? semua curhat di twitter atau di fesbuk itu ga lebih dari sekedar kode2 bullshit minta di tanggepin ? yakan ?  kenapa ? iya dia gapunya temen atau sahabat yang mau dengerin dia di dunia nyata.. dalem banget ya ? yauda deh cukup. 

3. Dengerin lagu

Ini biasanya malem2 sebelum tidur.. tiba2 galau.. keinget mantan.. keinget kata2 si doi tadi.. keinget utang.. keinget tugas.. keinget sempak yang belum di cuci. uda deh sambil meluk guling, ngehayal yang aneh2 dan pikiran kemana2.. lagu2 mellow emang pas banget buat di play~

4. Tempat-tempat kenangan


Ini buat yang waktu masa-masa manis nya punya tempat yang lo anggep 'spesial' sama pasangan lo, dan cuma di saat lo berdua dunia ini serasa cuma punya lo berdua, serakah amat. Yang jelas tempat-tempat spesial itu pasti menyimpan memori indah maupun pahit, ya kali buat LDR yang dulu nya sering pacaran di tukang es buah, bisa flasback sambil nangis2 di temenin semangkok es buah seger. masi mending lah dari pada pacaran di tukang cukur (muskipun gamungkin).

5. Keluarga

Buat seorang yang punya hubungan baik sama keluarganya mungkin hal ini akan berhasil. Keluarga selain emang jadi tempat curhat yang aman mereka juga punya solusi2 bagus buat kehidupan lo. tapi sekali lagi, ini berlaku cuma kalo lo punya hubungan yang baik sama keluarga.

6. 'Short Way'


Yep, jalan pintas.. you know lah pasti apa yang gue maksud. Ngerokooo... minum-minum... narkoba... cara2 kaya tadi emang ampuh pake banget buat nge lepas semua masalah dan beban2 lo. kadang orang yang uda ambil jalan ini kasus masalah nya emang udah parah. Tapi asal lo tau aja.. semua itu gabakal lama dan di akhir, cuma bakal nambah masalah lo aja. coba aja..

7. Main game !


Yes ! harus di akuin buat para gamers, saat lo main game lu akan sejenak melupakan segala penak dan masalah yang lo alami. serius, gaada tuh yang sempet2 mikirin pacar waktu lagi asik2 nya main game, apa lagi mikirin nilai UAS *itu gue*. yang jelas ini ampuh banget, maklum dulu bekas gamers.. ngadu dotA lah sama gue sini !

8. Olahraga !

KENAPA MESTI MEREKA ! :)

Yohoo ! dari pada buang-buang air mata buat orang yang gapantes buat kita tangisin, mendingan buang-buang keringet buat orang yang lebih membutuhkan keringeet kita (Lahh..?)  yoi banget man.. buat cowo, olahraga akan membuat lo lebih 'bercahaya' ! serius.. selain badan atletis, dan setelan maco. olahraga adalah jalan terbaik membuat lo keren tanpa harus nge rokok dan segala macem.

9. Nge Blog !


Yoman gue banget ! haha.. buat para blogger, terhusus nya 'personal blogger'. curhat di media 'diary online' kaya gini emang bisa nge lepasin semua nya. ya muskipun persona blogger itu gaharus selalu curahatan dia semua yang di tulis, seengga nya media blog kaya gini emang paling fleksibel buat ajang curhat, kalo lu bejo malah curhatan lu bisa jadi duit, yaa kita ambil aja contoh our legend Raditya Dika. Dari curhatan iseng sampe buku nya best seller kemana-mana bo !

10. Atas Sajadah


uhuk ini sori ya aga dalem, Gue mau cerita dikit. Di sekolah, gue punya guru cowo. Dia se orang nasrani.. tapi waktu itu dia pernah bilang ke gue kaya gini: "nak.. pacaran itu kalo di ibaratin kaya gini.. *sambil ngangkat 3 jari nya, telunjuk, jari tengah, sama jari manis*. Kamu itu jari telunjuk nya... sedangkan pacar kamu adalah jari manis nya... nah ada yang tau jari tengah nya itu siapa ?" "selingkuhan pak !" "KELUAR KAMU RIDO ! DASAR IBLIS JERAWATAN !!" (engga2 gamungkin, itu becanda..) lanjut: "jari tengah adalah tuhan kamu.. jadi sebelum kamu memperbaiki hubungan mu sama pacar kamu.. perbaikin dulu hubungan kamu sama tuhan". Gue diem... Sekelas diem.. andrea hirata diem..

Jujur, gue setuju banget ama tu guru satu. Muskipun tuhan kita berbeda tapi menurut gue sistem nya sama aja. Abis dapet kata-kata dewa tersebut, tiap galau *muskipun jarang* gue langsung ambil wudhu.. gelar sajadah.. dan tidurrr.. (NO!) gue solat.. abis itu be do'a.. curhat in semua masalah gue sama sang pencipta. abis itu lo tau ga ? engga, gue ga ketiduran.. yep abis itu rasa nya tenang banget bro.. serius.

* *

Dan masi banyak lagi kaya nya hal-hal yang lo lakuin after lu galau. Just joke.. gausa terlalu serius. betewe gua lagi UAS, makanya jadi jarang update. Besok gue uas bahasa indonesia.. sebagai orang inggris blasteran timor leste. gua aga kesulitan buat belajar bahasa indonesia. Do'a in semoga belajar gue lancar dan dapet guru pengawas yang seksi besok, Amin~
Share:

18 comments:

  1. dalem banget kata-kata tuh guru. kirain tadi jari tengah artinya apaan, soalnya kan konotasi jari tengah jelek banget. ternyata Tuhan. gak nyangka bgt gua

    kalau ada waktu, main ke blog gua juga ya

    ReplyDelete
  2. after galau ga pnah curhat ke teman #karnagapunyatemen
    sringnya dnger lagu, main game dan nge blog

    semoga uasnya lancar selancar-selancarnya:D/

    ReplyDelete
  3. kalau galau mending di tulis aja di blog, jadi kan bisa di baca banyak orang. dapet komentar, nambah temen juga. walaupun di komentar banyak yang nyengir puas setiapa baca tulisan orang yang lagi galau.

    wuidih... blasteran inggris timor leste ni. kok gak mirip raul lemos yak. hahaha...
    semangat yak... semoga sukses UASnya.

    ReplyDelete
  4. akkkh apa sih galau, mending kita tinggalin galau ppppfffttt
    kalau aku lagi sedih atau gundah gulana pasti yg aku lakukan biasanya dengerin lagu n mewek di kamar wkwkwkkww
    jarang sih curhat apalagi marah2 di sosmed, ga penting banget
    tapi kalo baca tulisanmu di atas, paling baik mending segera ke atas sajadah dan ke keluarga deh ya

    ReplyDelete
  5. satu lagi dho... : godain lawan jenis...mempan banget tuh..hahaha
    benerr.nge-blog itu ampuh banget buat gue.. *curhat
    pundak sahabat...pundak hts-an lebih enak loh... *eh

    ReplyDelete
  6. suka heran juga sih sama yg suka curhat disosmed apa lagi curhatnya galau maksimal. kalo gue galau sih mending tidur aja hehe kalo ga ya nulis diblog lumayan bisa nambah postingan

    ReplyDelete
  7. Oh, itu rizu, kirain riu :x

    yampun, padil, uas mah uas aja,
    awas nyesel nanti loh :p
    btw, galau itu pake u ;))

    ReplyDelete
  8. Banyak banget saya yang cocok sama tulisan diatas.
    saya masih belum juga punya pacar tapi nggak terlalu sering galau

    ReplyDelete
  9. Setuju sekali tuh bang!!
    Beneran, ketenangan itu saat kita bersama Tuhan,..
    Ambil wudhu, dzikir dll..

    Obat mujarab yang galau..

    ReplyDelete
  10. cinta = galau
    gak akan pernah bisa terpisahkan, tergantung orangnya juga si memaknai ini semua.
    beribadah dan berdoa lebih baik.

    ReplyDelete
  11. menghilangkan galau bisa dengan apa saja, tergantung manusianya.
    galau itu hanya suasana yg masih tersisa akibat kepahitan dalam satu kata, satu hari.
    saya belum pernah galau krn someone. tapi lebih keurusan sosial.
    Cara saya menghilangknnya dengan tidur, baca buku novel, cerpen (pokoknya yg bisa membawa suasana baik) dan tentunnya tidak lupa sholat :D

    ReplyDelete
  12. ngegame dan ngeblog, itu gue banget hahahah, bisa lupa sejenak sama masalah kalo lagi ngegame sama ngeblog :)

    ReplyDelete
  13. Hahaha. Iya, Do.
    Hal yang di atas, udah sering banget di lakuin setelah galau.
    Tapi, gue paling kasihan sama orang yang ngumbar masalahnya di twitter. Itu apa, banget! -_-

    ReplyDelete
  14. short way emang bukan menyelesaikan masalah tapi nambah masalah,,, yang ke 10 nya keren tuhhh galau diatas jadah mantap bangett,, aaakkk suka saran yang itu:)

    ReplyDelete
  15. yang nomor 5 yang paling ngaruh buat gue, keluarga adalah segalanya :D

    ReplyDelete
  16. kalo lo pake 'w' fix lo alay doooy. ke tempat kenangan atau ga lewatin doang yg ada malah tambah galau-_- dengerin lagu juga yg ada tambah galau-_- setuju ama yang point 8 sama 10!!!

    ReplyDelete
  17. dari baca nomor 7 sampai 10 kayaknya itu cara yang tepat deh. terutama nomor 10, karena di atas sajadah kita bisa menceritakan masalah kegalauan ita ke Tuhan. lebih baik daripada di umbar di media sosial

    ReplyDelete
  18. Yosh! Alangkah baiknya point no.10 dipindah di paling awal, karena ya berdoa/sholat (apalagi Tuhan) itu nomer satu untuk semua keluhan manusia Nya :D

    ReplyDelete