4.10.2014

Today, 10 April

Tepat hari ini.. satu tahun yang lalu. salah satu scene di dalam sinetron-sinetron remaja jaman sekarang, jadi kenyataan dalam hidup gue. true story


Sore itu, Sekitar satu jam an lagi gua pulang kerja.. di sini semua karyawan nya boleh pulang kalo uda jam 5. Bandung ga biasanya melihara awan se item ini.. petanda buruk. Dari dataran tinggi bojong koneng, tempat gue magang waktu di bandung dulu.. dataran yang cukup tinggi buat ngeliat view kota bandung dari ujung ke ujung. gua cek lagi sms dari se seorang yang menjadi semua alasan di balik aksi nekat gua.. "Do ! pokonya harus hari ini, gamau tau !" gua nelen ludah.. dan kembali ngeliat ke arah kota bandung dengan tatapan ga yakin.

Waktu itu gua masi kelas 2 SMK, umur gua masi 15 tahun. sayang nya ga di imbangin sama umur wajah gua yang uda mendekati wajah-wajah anak kuliah semester akhir. Sepulang kerja tadi, gua langsung balik ke kosan dengan 99,9% keyakinan dan 0,1% pengalaman buat nge jalanin aksi nekat ini. Gua siap-siapin lagi semuanya dari mulai duit.. jaket.. jas hujan.. STNK.. dan tentu nya mental.. SIM ?? boro-boro punya. Motor suprafit tahun 2003 yang dengan ke ajaiban tuhan bisa gua bawa dari sukabumi ke bandung tanpa kena tilang, pun gua panasin. sebelum berangkat.. gua sempetin buat sekali lagi nge liat langit.. sambil berdo'a dalam hati.. "Smoga besok gua masi bisa ngeliat lu... tanpa cacat apapun.."

'Dia' magang di daerah bandung juga, tapi bandung pesisir.. sedangkan gue di kota yang deket ama gedung sate gitu. gue berangkat dari kos kosan jam 5an lebih dan di jalan gue ketemu sama orang yang jualan boneka. kebetulan banget.. gua juga lagi nyari hadiah buat hari ulang tahun 'dia', akirnya  gua beliin dia boneka babi (biasa aja ngomongnya) lalu gua bungkus di toko semen terdekat (Laah ?) Oiya.. ini hari yang spesial buat 'dia'.. oleh karna itu gua mau bela2in nge lakuin hal sinting kaya gini, biar gua juga ga bikin dia kecewa.. yap lo bener, hari ini juga dia lagi ulang tahun... tapi sayang, dia ngerayain nya sama cowo lain haha :)


Dan yang jadi masalah nya adalah.. gua gatau sebenernya dia tinggal dimana.. gua sempet minta alamat ke temen nya tapi tetep aja, gua bener-bener buta.. gua cuma bermodal kan google maps yang sebelum berangkat tadi gua sempet buka.. boro-boro ada aplikasi GPS.. hp nokia gua aja uda beruntung punya aplikasi The Light Of Senter !. masalah lain nya adalah ini udah malem.. dan jarak dari tempat gue ke tempat dia sama jauhnya dari jarak jakarta-bogor.. dan gua bener-bener gatau jalan.. dan gua belom punya sim.. dan ga ada cewe cantik yang gua bonceng ! (Halaaah..)

Kado sudah terbungkus dan tersimpan rapih di ransel skolah yang gua gendong.. jas almamater dari skolah yang belom gua lepas dari sepulang kerja tadi terpasang nyaman di tubuh gua.. gua pun berangkat.. berangkat menuju gudang harapan.. juga berangkat menuju ketidak pastian

Di jalan gua sempet nyasar jauh.. gua tanya2.. gua jalan lagi.. ada per simpangan.. gua tanya2 lagi.. gua lanjut lagi.. gitu terus sampe akirnya gua ketemu masjid.. gua putusin buat solat magrib sama isya di situ, sekalian ber do'a smoga gua sampe ke tempat yang gue tuju.. beres solat gua lanjut lagi.. uda sekitar jam 7 malem dan gua gatau gua lagi ada dimana sekarang.. uda telat buat mutusin kalo gue harus balik lagi. gua pun nanya lagi sama orang di pinggir jalan.. "pak.. kalo daerah banjaran itu dimana ya..?" "oooh itu uda lumayan dek.. sekitar 2 kilo lagi.. nanti ada pasar naah berati itu udah deket" "Hooo iya pak makasih ya.." gua lanjutin lagi perjalanan..

Jalanan waktu itu kerasa beda.. jalan nya uda mulai ga rata.. banyak lobang-lobang.. sesekali gua nyaris kena lobang yang gedenya lebih mirip kolam ikan.. dengan lampu motor yang uda 10 tahun ga gua ganti gua harus lebih hati-hati lagi lewat sini. Keadaan jalan di sini juga sepi.. jarang ada yang lewat. Ngeliat jalanan sepi gini.. Gua tancap gas ampe sekitar 60-70 km.. menit2 pertama gua belom nurunin kecepatan.. sampe akirnya gua liat ada mobil yang melaju pelan di depan gua.. gua mikir, mending di salip apa di ikutin aja dari belakang.. gua milih nyalip tu mobil.. gua salip lewat kanan.. dan ternyata, ada mobil juga dari arah berlawanan..

'SEEEEETTT!...' gua langsung nge rem dan nyaris ke tabrak mobil.. karna uda penasaran, gua pacu lagi gas motor.. pindah gigi.. pindah gigi.. gua salip lagi lewat kanan.. dan lagi-lagi, ada mobil yang datang dari arah berlawanan.. engga, jarak nya masi cukup buat gua nyalip mobil yang ada di depan gua.. gua tancap lagi.. gua salip lagi lewat kanan.. mobil di depan gue hampir terlewati.. dan saat itu gua liat, ada lobang gede tepat di depan gua..

tiba-tiba aja gua kaya lagi main filem 'The matrix' gua ngerasa punya waktu yang cukup buat bilang syahadat saat itu juga, tapi engga.. dalam hitungan seper sekian detik.. dalem hati sambil pasrah gua bilang.. 'anjrit..' dan 'BRAAAAAAK!' semua nya gelap.

-Bersambung- (klik disini)
Share:

15 comments:

  1. duh pake acar bersambung segala lagi...
    lo PKL jauh banget do, ehh PKL kan lo? BANDUNG-SUKABUMI naik motor tapa SIM. nekat banget lo. salut gue..

    ReplyDelete
  2. Bersambung nih ? bikin orang aik darah aja nih -_-
    Ya udah gw tunggu deh kelanjutannya,kalo udah ada kelanjutannya baru deh gw komentar yang berbobot hahaha

    ReplyDelete
  3. PKL-nya di bandung? Lah itu bolak-balik? Padahal jauh ya :|

    Ke banjaran kan jauh bangeett. Nggak hapal jalan tapi nekat gitu pula ya. Keren deh. Kayaknya si 'dia' itu emang spesial banget sampe kamu bela-belain gitu.

    Btw, kenapa harus bersambung? Penasaran nih-___-

    ReplyDelete
  4. Ceritanya masih nge-gantung banget nih, kampret.
    Sengaja banget bikin orang penasaran akhiran 'gelap'

    Dan seseorang yang jadi alasan nekal itu sebenernya siapa?
    Gebetan elo? Friendzone? atau gimana? aduh... hidup memang pahit, saudara-saudara.
    Walau dia ngerayain sama cowok lain, tapi lo berusaha keras banget buat nemuin dia. :p

    ReplyDelete
  5. daaaannn anjrrriitt bersambung -___- gue tebak, cerita berikutnya lo dirumah sakit tangan lo dipegang si dia sambil nangis. dan lo bilang "maaf mengecewakanmu sayang :("

    ReplyDelete
  6. ini ceritanya perjuangan buat ngasih kado buat si dia?
    tapi kok lo pilihnya boneka babi sih?kenapa bukan teddy bear, atau barbie, atau apa kek yang so sweetan dikit gitu... eh tapi nekat juga ngelakuin hal gila-gilaan gitu.. bener2 gila tau gak.. udah malem, nekat nyalip mobil, nerobos lubang2 jalanan yang gak rata cuma demi 'dia'.
    dan sampai akhirnya 'gelap'.. bersambung lagi... -_-

    ReplyDelete
  7. ini ceritanya perjuangan buat ngasih kado buat si dia?
    tapi kok lo pilihnya boneka babi sih?kenapa bukan teddy bear, atau barbie, atau apa kek yang so sweetan dikit gitu... eh tapi nekat juga ngelakuin hal gila-gilaan gitu.. bener2 gila tau gak.. udah malem, nekat nyalip mobil, nerobos lubang2 jalanan yang gak rata cuma demi 'dia'.
    dan sampai akhirnya 'gelap'.. bersambung lagi... -_-

    ReplyDelete
  8. iye, lu persis kayak sinetron, moment bersambungnya pas bangett..tapi lu tau dia udah ngerayain sama cowok lain juga masih nekat ngasih boneka babi buat apa deh tu?? hedehhh..sabar yaaakkk, gue tunggu kisah selanjutnya. tapi gue yakin lu nggak papa karena nyatanya lu masih bisa mosting ini. sekian.

    ReplyDelete
  9. Cerita dengan penuh dramatis sampe mau ketabrak, semoga perjuangan lu demi "dia" yang bahkan bukan pacar lu bisa berjalan dengan lancar. sukses ya :))

    ReplyDelete
  10. gue tungguin kelanjutannya broo..
    nekat juga ye malem2 buat nemuin orang yang disayang :D

    ReplyDelete
  11. waaahhhh perjuangannya nekat juga yahh ampe lewat lobang2 sgala... duhh jd ternyata si dia ultah tp ngerayainnya sama cowok lain ckckck... trus kamunya gimana dong... ditunggu aja kisah selanjutnya semoga makin seruu... udh benar2 kys siinetron aj tuh oke acara bersambung sgala :-D

    ReplyDelete
  12. ampun deh...gue udah niat banget bacanya gara2 penasaran sama endingnya, eh ternyata bersambung... -___-"

    hoo..jadi dia ngerayainnya bareng cowok lain padahal kamu ngebela2in nekat motoran tanpa SIM...ini kamu diselingkuhi ato gebetan kamu udah punya pacar...ato gimana ya...semuanya masih misteri...buruan bikin endingnya gih.... jangan sampe bersambung lagi...hahaha

    ReplyDelete
  13. Bersambung lagi ._. Padahal penasaran apa yang terjadi setelah ini? ><
    Apakah tetap ke rumah dia atau balik pulang? u,u

    ReplyDelete
  14. wow demi pacar orang kamu ngelakuin kayak gitu ??? busyet . kalau aku sih males men, , gak dapet madunya masa dapet getahnya :D huehuehuehue... kenapa juga harus bersambung :D

    ReplyDelete