9.26.2013

Skolah Tawuran Mojok (STM)

Gua sebenernya bingung mau ngisi 'S' nya pake apa, secara mau di bilang sekolah pun gue lebih banyak menghabiskan waktu di warung. Belajar juga semau gue bukan semau gurunya.. by the way pelajaran kesukaan gue adalah 'Menghitung Jaitan Di Kepala Temen Gue Yang Ke Bacok Anak Skolah Lain Yang Waktu Itu Ga Sengaja Lewat.' atau kalo disingkat 'MJDKTGYKBASLYWIGSL' Pffffft...


Haha engga2, Tapi ini serius. Mungkin banyak dari lo yang bingung dan bertanya-tanya 'ngapain si tawuran ??' 'apa si serunya tawuran ??' 'Ga sayang sama orang tua apa lo ?? goblok banget' 'banci banget dah beraninya rame2 ! Ababil !' dan lain-lain. Jujur gue juga bingung... tapi inilah yang gua rasain

Gue SMP di Pesantren, Waktu itu boro2 kpikiran buat ngalnjutin ke SMA negri yang kece.. ijasah gua aja masi di tahan gara-gara belom apal baca surat al-kautsar. Tiba-tiba aja bonyok ngasi opsi buat ngelanjutin ke SMK (iya SMK) katanya ada jurusan komputer2 gitu.. yaudah sehubung waktu SD dulu gua pernah juara main PinBall.. gua coba test ke situ... gua keterima.... peringkat 3 terbaik... hollyshit.

Langsung terbayang saat gue berangkat skolah nanti menggunakan seragam putih abu... muka-muka anak baru yang pada lugu... pelajaran padat... pulang sore... praktek jurusan... maen futsal... hangout bareng... temen-temen keren... cewe-cewe manis... Gue pun tidur, besok hari pertama gua jadi murid SMK.

Gua lagi berdiri di depan gerbang sebuah skolah yang 'katanya' si skolah gua, katanyaa.. Gua coba tanya ke satpam setempat:
"Pak ini SMKN 1 Pertanian kan ??" (nama di palsukan demi menjaga nama baik skolah, atau gua bakal di DO)
"Iya.. lo anak baru ? seragam nya mana ?" Ternyata dia itu kaka kelas gue, mampus knapa bajunya mirip banget ama satpam.

Gue baru inget kemaren gua dapet seragam putih-putih pleus sepatu pantopel sama topi item dari nyokap.. gua kira itu sragam kerja baru bokap gua !! (brati bokap gua satpam ??) kaga, brati gua bakal pake begituan slama 3 taon !! 3 taoon !! LO BCANDA KAAN ?? kaga, sampe sekarang masi gua pake bedanya sepatu nya uda gua jual ke satpam, topinya uda di palak sama anak stm lain dan celana nya gua kecilin (y)


Pokonya mulai dari hari itu gua sadar, Gua uda terlanjur masuk ke 'kandang sapi'. Kalo gua gaberbuat apa2 dan keluar gitu aja, gua cuma bakal kebagian 'bau' nya doang.. sedangkan kalo gua lemah, gua bakal di tai2 in.. kalo gua ngelawan, gua bakal di 'seruduk'. bersyukur kalem dan berbaur adalah satu2 nya jalan...

Gua uda ngelewatin hampir 5 semester di sini, banyak banget hal gilak yang udah gue dapet.. salah satunya gua gabakal pernah bisa berangkat dan pulang sekolah dengan aman... Kadang lagi anteng2 di angkot eh dimasukin anak STM lain, paling atribut lo di copotin kalo ga mao ya di gebugin.. Skolah gua ini namanya aja SMK tapi kalo uda di 'lapangan' kaga ada tu SMK. Ada temen gua yang bilang SMK SMA dan yang sederajat itu cuma buat anak2 yang berangkat skolah... belajar... lalu pulang... well tapi emang bener.

Di sini kadang gua cuma bawa satu buku sehari, gaada buku paket... Tapi aneh nya tas nya berat2, iya soalnya di isi Parang lah batangan lah golok lah gear sepedah lah... jam 10 aja kadang uda gada pelajaran, jadi kita keluar skolah bareng2 sama anak TK gitu deh... Nongkrong di pinggir jalan kalo ngga ke warung... kalo di pinggir jalan anak2 STM lain pada pulang tuh kaya ngeliat hasil ulangan yang belom di bagiin... Gua sampe apal skenario Mantek ala anak STM :

1. Tronton musuh sudah terlihat dari kejauhan (biasanya pada naek trek gitu)
2. Temen2 gue masi pura2 gatau kalo ada musuh, biar warganya ga curiga.. padahal dari tadi uda ngantongin gear 3 kilo
3. Musuh mendekat, pasang kuda2..
4. Saat tronton berjarak sekitar 10 meter, ada 1 atau 2 temen gue yang megat ke jalan, tronton pun melambat.. Bacok Time !!!
5. *gumprang gumprang crot crot cort* gear bertebaran kemana2... kalo ternyata mereka pada turun, baru keluarin senjata jarak dekat.
6. Korban berguguran... 
7. Hari senen nya ada yang minta sumbangan buat anak yang ke bacok, selesai.

haha serius man, gua ga boong. Waktu nya emang gatentu, tapi biasanya si hari sabtu, yap malem minggu. Ngomong2 malem minggu disini di kasih 2 pilihan, 1. Ngabisin malem minggu di pinggir jalan buat ngabisin anak2 STM laen yang lewat. atau yang ke 2. Pacaran... Dari pertama masuk ke sekolah ini gua berjanji gabakal pacaran sama cewe satu sekolahan, apa lagi sekelas. kenapa ? Jiji !! gilaa.. di sini kadang gabisa di bedain cowo ama cewe.. sama2 ngeroko.. sama2 nongkrong.. sama2 mantekin skolah lain... Stres gua.

Nah gua kan jomblo.. jadi gua membuat pilihan gua sendiri yaitu pilihan ke 3. pulang kerumah dengan malang -_- miris man.. cewe cakep juga banyak si disini.. tapi tetep aja cowo nya lebih banyak, ganas2 lagi.. gua juga gasuka sistem pacaranya. disini para kaum hawa tu kaya di wajibkan punya pacar.. kalo hari ini putus besoknya pasti uda punya lagi... tampang gaya ga ngaruh, yang penting status.

Tapi seperti yang udah gua bilang di atas, tugas gua disini cuma berbaur biar bisa di terima semua orang. Kadang gua ikut bolos... ke warung... tawuran.. muskipun jadi seksi dokumentasi, tapi selama itu asik ngelanggar aturan dikit gapapa dong.. Gakebayang juga si kalo gua masuk SMA gimana.. belajar ampe sore.. tas isinya buku doang... tugas menghantui... haaah Flat ! Tiap2 jalan yang kalian pilih pasti  punya resiko nya masing2.. Dan keputusan gua buat masuk STM ini sudah terlalu beresiko...
Share:

22 comments:

  1. haha keren banget singkatannya STM (sekolah tauran Mojok) nice post

    ReplyDelete
  2. Buset dah sampek bawa gear serem. Mending bsok pakek santet aja. elo kagak usah capek2 berantem. cari dukun. Santet. Ada mesin bubut diperutnya. Beres

    ReplyDelete
  3. gue anak stm broh, tapi di jawa.. di sini anaknya ganas-ganas. tapi ada yang enggak

    ReplyDelete
  4. ebuset deh ini postingan paling anarkis yang pernah gue baca....duuuh, udah ganteng ganteng2 gitu nggak usah ikutan bacook bacoook, ntar lo yang dijait kan sayang...tapi emang udah terlanjur masuk ke kandang buaya gitu yaaak, berbaur tapi jangan sampai terjerumus dah ahh...*gueberasakayakemaknya
    udah lo ngeblognya aja nggak usah kayak gituan aduuuuh...
    btw foto lo nantang amat yak?? hahaha

    ReplyDelete
  5. Hahahaha... Kampreett. Ternyata lo pelaku tawuran. X)) tapi lo so sweet jugak ya.. Anak ganas kok punya Blog. Hahahaha.....jangan kelamaan jd anak bandelnya,, hidup kan gak gitu2 mulu kan? :)

    ReplyDelete
  6. anak SMK emang pada Gila smua ya. Mau jadi apa Generasi Masa Depan bangsa Indonesia ini ?? :O Kita sama-sama sadarin diri sendiri yuk, kalo perlu rukyah jg gak masalah :D

    ReplyDelete
  7. waduuuhhh sekolah kamu bahaya banget yah kok siswanya sampai sangar-sangar gtu. saran saya sih gak usah ikut-ikutan biar lagi dikatain gak gentle, penakut or apalah... hal-hal negatif kayak gtu mah semestinya dihindarin...ingat ortu gih.. mereka menyekolahkan kita bukan untuk jadi anak yg gak bener, yg kerjaannya suka tawuran .. suka bolos... sebaliknya mereka pngn liat kita suksess :)

    ReplyDelete
  8. waduuuhhh sekolah kamu bahaya banget yah kok siswanya sampai sangar-sangar gtu. saran saya sih gak usah ikut-ikutan biar lagi dikatain gak gentle, penakut or apalah... hal-hal negatif kayak gtu mah semestinya dihindarin...ingat ortu gih.. mereka menyekolahkan kita bukan untuk jadi anak yg gak bener, yg kerjaannya suka tawuran .. suka bolos... sebaliknya mereka pngn liat kita suksess :)

    ReplyDelete
  9. Ihh.. Ya ampyunn.. Kok segitu kerennya ya anak SMK. Kalo di t4 ku anak SMK itu terkenal jago komputernya. Kalo ada lomba2 kaya desai n blog, merakit komputer, pasti anak SMK yg juara. Ank SMK jg terkenal suka ngukur jalan. Itu yg neropong2 jalan itu namanya apa ya?

    Eh emg kepsek nggak bertindak? Masak udh se sering itu siswanya tawuran tapi nggak ada aksi pencegahan atau apa gitu? Ya allah serem bgt dah..
    Jd inget adek gue jd MTS nya di pesantrean, trs skrg masuk SMK. Dia sering pulang malam krn main futsal. Oh jd main futsal itu keren ya?

    ReplyDelete
  10. Jadi, kamu suka tauran? :O
    heum, speechless nih mau komen apa :/

    btw, maaf ya baru sempet ninggalin jejak. Waktu itu baru sempet dibuka halamannya (via hp) terus keburu bablas ketiduran. Dan besoknya stok pulsa ngajak berantem :( maafkan yaa u,u

    ReplyDelete
  11. setuju sama rinem dan sama kayak meyke ini postingan anarkis yang pernah kubaca.

    aku juga anak SMK kok. cuman nggak gitu gitu juga kali.
    cara nyeritainnya bagus.. cuman isinya anarkis banget -___- *peace yak, salah salah dibacok aku hahahaha

    ReplyDelete
  12. Setuju sama komenan anak2.. ini anarkis banget..
    Gila lu bro, ane guru smk jadi prihatin.. sekolah ane engga gitu2 amat meskipun anaknya bandel bandel

    tapi gue suka sama gaya sastra lo.. keren banget.. nice.. kembangkan..
    blognya, bukan tawurannya

    ReplyDelete
  13. hahahaha ...
    asli, ceritanya bener2 mainstream banget dan menurut gue unik nih...
    jarang ada blogger yang ngomongin sisi lain anak STM..

    saran gue, coba deh diterusin nulis tentang STM...
    asli, dari tulisan lo ini gue yang enggak bener2 tau tentang StM sekarang jadi mulai banyak tau.. keren!

    ReplyDelete
  14. Se anarkis itukah tulisan iniiii :"

    ReplyDelete
  15. HAHAHA. Gue udah nggak kaget, do. Lo cerita kayak begituan. Secara hal itu beneran terjadi sama gue, semasa SMA dulu. Mayoritas pelajar jakarta, isinya kalo ngga "tawuran ya cewe." Iya, pasti begitu. Cuma sedikit yang mau bener-bener belajar. Kalo pun ada, paling berkacamata, baju dimasukin, bawa ransel yang segede pengen naek gunung.

    ReplyDelete
  16. Gue anak STM juga bray ._. tapi gak penting sih mau skolah kek gimana aja modelnya, yang jelas ntar kalo udah gedhe, pasti flasback pengen ngulang masa2 SMA/SMK lg :D

    ReplyDelete
  17. Fotonya gak mendukung, masa anak STM foto-foto dekat jemuran. Anak STM lain nanti ngiranya itu tukang cuci :p

    Gue salut sama lo yang berani nulis fakta beginian, tapi mendingan agak hati-hati lagi.
    Nah, kenakalan yang kayak gini nih yang gak bakal bisa dilupain nanti, dari situ ada kekompakan. Tapi ingat, jangan sampe ada yang mati ya !

    ReplyDelete
  18. sayang banget malah masuk STM, yang notabene sering tawuran.

    ReplyDelete
  19. ijasah lo beneran ditahan do? ko serem sekolah lo-_-

    ReplyDelete
  20. Keren tulisan lo bro. Gw suka. Gampang dimengerti mksd & isi tuisan lo. Lo bisa kok jadi penulis cerpen.
    Sukses deh ya bro...

    ReplyDelete
  21. Mantappp bro gua jg dulu prnh jg STM. Banyak cerita2 yg mengesankan! Hehehe ane dulu di STM GRAFICA YL basis 63.20 DepokOgahMundur Hehehe! Emang dah masa2 ini yg slalu tersimpan di memori! Apalagi klo lg basis

    ReplyDelete