2.10.2015

From Ganjil.. To Genap.


emang bener kata orang.. di saat waktu berasa cepet banget berjalan.. berati di situ lu nyaman sama yang lo punya.

gak kerasa.. bener bener gak kerasa.. 6 bulan yang lalu.. gua baru lulus STM.. 6 bulan yang lalu rambut gua masi rapih banget.. 6 bulan yang lalu gua masih galau gara gara harus pergi ninggalin orang yang gua sayang. 6 bulan yang lalu gua belom punya pacar.. dan sekarang alhamdulillah.. alhamdulillah.. alhamdulillah.. alhamdulillah masi tetep -_-

dalam waktu satu semester.. hidup gua bener bener berubah.. hidup gua berubah jadi seru dan menantang.. gua bertemu seseorang yang merubuah hidup gua jadi kaya gini.. dia adalah seorang perempuan.. perempuan cantik yang gua cinta tapi sayang.. sayang dia adalah... siluman kecebong, sial. sial gua garing haha !

krik krik~

ehem..

"sesuatu gak akan pernah berubah kalo lu gak ngambil langkah untuk merubahnya"

catet tuh.. jujur, sebelum gua baca itu. 6 bulan yang lalu.. setelah gua lulus STM, mungkin sekarang gua lagi kerja seperti kebanyakan anak stm.. oke gua kerja.. hidup gua tetep berjalan.. gua gak bakal sibuk sama pelajaran.. gua bisa nge hasilin duit sendiri.. bisa beli gadget baru.. beli motor.. dan selanjut nya mungkin gua bakal nikah.. tentunya sama yang cakep.

tapi gara gara quote itu.. gua memandang hidup dari sudut pandang yang ber beda.. asik. gua pun kepikiran buat kuliah dengan sebuah alasan 'memperbaiki pergaulan'.

kebayang gak sih gimana bentuk gua kalo saat itu gua memutuskan buat kerja ? bergaul sama bapak bapak.. baca baca berita.. tanggung jawab sama kerjaan.. kerja kerja kerja.. kerja terus ampe bulu ketek gua ubanan.


Hidup di STM yang notabene nya 10% belajar 90% tawuran adalah hal yang gila sekaligus bangsiat buat gua. gimana engga.. tiap gua berangkat atau pulang sekolah buat nuntut ilmu.. di situ juga nyawa gua jadi taruhan.. gua bisa bisa terkena serangan golok waktu gua lagi jalan.. atau gua bisa aja terkena sabetan gear waktu gua lagi di angkot.. ya mirip mirip lah sama anak palestina yang suatu saat bisa kena rudal nya Israel.. bedanya kalo mereka mati.. mati nya syahid.. gua mati mubazir.

Oleh karna itu waktu gua lulus kemarin gua berangkat ke Surabaya buat belajar masuk PTN dan akirnya gua keterima di unair dengan sangat sangat hoki. gua keterima di jurasan antah berantah.. tapi cukup bikin gua keliatan pinter.. fisika. setelah itu kalo gua main basket, bola yang gua lempar gak pernah masuk ke ring.. gua nembak cewe gak pernha di terima.. main pes pasti kalah mulu.. itu dia.. kayanya hoki gua uda di abisin buat ujian kemarin.

Kadang gua masi gak nyangka kalo gua akhirnya kuliah.. tapi sesuai dengan alesan gua kuliah yang gua buat sebelumnya 'memperbaiki pergaulan'. semster ganjil berlalu.. kegiatan gua cuma satu.. bergaul.

semster ganjil ini gua abisin untuk mencari temen sebanyak banyak nya.. ikut ikut acara kampus.. ikut ikut kepanitiaan.. kongkow bareng temen temen baru.. asli gua sibuk banget.. dan asli gua bahagia.

tapi bukan hidup namanya kalo gak menyelipkan masalah di antaranya.. kuliah gua amburadul.. IPK gua semster ini bisa bikin semua orang tua nyabut kartu rekening kita.. belom lagi rumah yang gua tebengin di Surabaya mulai terusik degan keberadaan gua yang sering balik malem.


'Kuliah emang bukan sekedar IPK kita yang 3 koma..' kata senior gua di kampus.. dia bener, tapi bukan berati kehidupan kampus kita abisin buat enak2. sekarang kalo di pikir2.. lu kuliah pake duit sape ? duit bulanan lu dapet dari mane ? kalo jawaban lu masih dari 'orang tua' gua tanya sekarang orang tua lu pengen lu dapet IPK 3 koma ? apa pengen lu hura hura ? IPK 3 koma definitely.

oleh karna itu.. di semester ganjil ini gua belajar seusatu penting yang cuma bisa kita dapetin di seminar seminar mahal, 'me manage waktu'. dengan kesibukan gua semster lalu yang gak kalah sibuk sama blusukan nya pak jokowi.. gua tau apa yang harus gua lakukan nanti di semster genap.

dan moment libur semester ini bener bener gua manfaain buat 'klik kanan >> refresh' seluruh akitfitas gua di semester ganjil.. unutk menyongsong kegiatan gua di sester genap nanti.. asik. meski gua sadar kalo gua bisa nyusun rencana se detail mungkin buat kehidupan gua.. tapi hidup sesungguhnya bukan lah sesuatu yang bisa di atur oleh kehendak kita.

sedikit rahasia.. dibalik tampang gua yang absurd.. gaya gua yang itu itu aja.. rambut gua yang terakhir disisir waktu sd.. nilai MTK yang gapernah di atas 5.. sepatu convers yang gak gua ganti sejak SMP.. gua adalah se orang.. seorang yang gak kalian perhitungkan.. gua adalah..

siluman..

cicak..

ekor..

sembilan..

HAHA..

krik..

Rido si garing is back !

ehem.. gua gak melebih lebih kan tapi dibalik itu semua gua adalah orang yang punya konsep matang buat kehidupan gua. gua gak bisa biarin hidup membawa gua gitu aja.. gua tau di mana gua harus bersyukur gua tau dimana gua harus mulai bergerak.. gua punya cita cita dan gua punya tujuan. dan gua gak suka banyak ngomong dengan membungkus itu semua di dalam out look gua yang acak acak an ini.


kalo waktu semster ganjil semua acara kampus.. semua undangan main.. gua terima.. semester genap nanti, gua harus mem filter semua nya.. gua harus me manage semua nya dengan rapih.. gua gak boleh hidup di dalam 'kotak bahagia' gua, sekali lagi.. gua punya tujuan.. dan gua punya cita cita.. dan kalo itu gak gua lakuin sekarang.. entar keburu gua jenggotan..

nge blog juga akan jadi salah satu rutinitas yang semester genap nanti bakal gua sempet sempetin.. seperti yang lu liat, beberapa bulan terakir.. blog gua hampa abis.. kaya hati gua.. engga ding, hati lu kali ! hati gua ma ada yang ngisi.. cakep lagi ! week..

udah gitu aja.. karna tahun baru kemarin gua gak sempet bikin resolusi.. tulisan ini gua jadiin resolusi buat gua. buat semester genap yang lebih baik.. nulis resolusi gak harus tiap tahun baru kan ? gak harus nunggu setaun kan kalo lu mau berubah jadi lebih baik ?

from semester ganjil.. to genap.. gua akan jadi lebih baik.
Share:

1 comment:

  1. wihh. selamat datang di dunia perkuliahan bro. emang gak selamanya enak sih. dan bener bgt tuh, pinter-pinter bagi waktu. apalagi kalau waktu untuk pacar. eh, lo jomblo tapi. yaudahlah, abaikan saja

    ReplyDelete